Minggu, 01 Agustus 2010

Sedang sibuk apa sekarang, Sin?

Tahun 2010 adalah puncak ‘perpisahan’ dengan teman-teman kuliah.
Tahun dimana aku dan teman-teman kuliah ‘habis’ alias lulus satu persatu.
Kalau dulu FAQnya adalah “Kapan lulus?”,
sekarang berganti jadi “Udah kerja?”, “Kerja dimana?” atau “Sibuk apa sekarang?”.
Karena itu, aku buat postingan ini, yang menjawab pertanyaan-pertanyaan itu :)

Jadi, kesibukan aku saat ini adalah:

Pertama: Revisi skripsi
Iya, aku sudah lulus. Iya, aku sudah wisuda. Tapi aku belum mendapatkan ijazah. Tidak sebelum aku selesai merevisi skripsi.

Ketika aku dinyatakan lulus sidang skripsi, banyak banget yang harus aku revisi untuk mendapatkan ijazah. Sayangnya, kampus tidak memberikan deadline. Jadi yah.. secara psikologis aku langsung malas lah. Hehe. Apalagi memang setelah sidang, prioritasku adalah segera bekerja. Jadi skripsi langsung aku simpan jauh-jauh :p

Tapi.. ga bisa terus-terusan seperti ini tentu. Rasanya masih ada yang mengganjal. Nyangkut. Masih ada hutang pada orangtuaku (kan kuliah juga demi ortu :D).
Makanya, skripsi selalu menjadi prioritas (di pikiran).
Doakan yah, semoga aku bisa MULAI merevisi. Amin ya Allah, amin.

Kedua: Jadi freelance writer
This is such a PERFECT job! Aku memang berkeinginan untuk jadi freelancer, khususnya freelance writer.
Kenapa freelancer? Alasan utamanya sih, karena aku masih merevisi skripsi, masih perlu ngejar-ngejar dosen. Takutnya, kalau kerja kantoran, aku jadi susah meluangkan waktu. Kerja kantoran kan full-time.
Alasan kedua, karena aku masih pengen bikin film :)
Alasan ketiga, karena aku suka menulis dan online!

Aku menulis artikel di sebuah situs kuliner. Kantornya sih di Surabaya dan Jakarta. Tapi karena via online, ga masalah buat aku yang nge-kos di Bandung.
I really really love this job so much!
Yah.. meskipun honornya cuma cukup buat makan doang. Tapi lumayan lah, ga minta ortu lagi (kalau bokek, minta uang ke adik, ntar adik aku yang minta ortu. Sama aja yah? Haha!)

Ketiga: Jadi Director of Behind The Scene in 89 Project.

Maybe this is my real passion: Filmmaking!
Bikin film itu seru banget! Berjuang bersama beberapa teman, jalan-jalan, capek, ribet, ketawa-ketiwi, berangkat pagi pulang pagi *lebay*, sampai akhirnya begitu film jadi, ditonton sama banyak orang. Wuih.. bahagia sekali rasanya.

89 Project adalah produksi film bertema Hemofilia. Itu loh, kelainan darah dimana darah sulit membeku.
Aku sendiri yang milih jabatan sebagai BTS (Behind The Scene).

Kenapa BTS?
Seperti yang pernah aku jelaskan pada produserku (yang notabene sahabat aku sendiri :p),
nanti ketika produser pusing dengan budgeting,
sutradara dan kru diganggu dengan cuaca hujan,
atau mood pemain turun, maka aku sebagai BTS akan tetap aman, damai, sejahtera, dan sentausa. Haha.

BTS hanya merekam momen-momen produksi, dan menuangkannya dalam bentuk tulisan, foto, dan video. Oh, tak lupa wawancara dengan tim produksi dan para pemain.
Dengan jadi BTS, aku berharap mendapatkan serunya suasana syuting tanpa perlu ikut-ikutan ribet. Hihi.
Semoga saja.
Intinya, BTS itu HAVE FUN! =D

Begitulah.
Bagaimana denganmu?

Apapun kesibukanmu, jalani dengan fun ya!
Penting tuh! :)

2 komentar:

  1. seLamat yah atas keLuLusannya, semoga tugas merevisi skripsinya dapat berjaLan dengan baik.
    ijin menjadi foLLower di bLog ini, saLam kenaL.

    BalasHapus
  2. HEy.... kunjungan perdana nih... salam kenal ya..

    wah bener bener sibuk yahhh...

    waaaw film??? bener bgt, bikin film itu seruuu...

    capenya minta ampuun,, tapi puasnya juga minta ampuun...

    wah udah mau wisuda,,, kuliah dimana jeng?

    BalasHapus