Jumat, 27 Agustus 2010

18 Ramadhan: Nurul itu..

Hadits diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib R.A, suatu hari Rasullullah SAW ditanya oleh sahabatnya, tentang keistimewaan shalat tarawih pada bulan Ramadan. Maka Rasullullah SAW bersabda; Siapa yang melaksanakan shalat tarawih pada malam kedelapanbelas, seorang malaikat berseru, “Hai hamba Allah, sesungguhnya Allah ridha kepadamu dan kepada ibu bapakmu”.


Sumber dari sini

-----

Nurul itu adik perempuanku satu-satunya, 3 tahun lebih muda dariku.
Roommate aku dari kecil,
pernah terpisah, pada 3 tahun pertama kuliahku.
Eh, sebelumnya pernah juga deng, terpisah 1 tahun pas aku kelas 1 SMP.
Selebihnya, kami selalu bersama-sama.
Selalu sekamar.

...

Nurul itu inspirasiku.
Dia kuliah sambil kerja.
Sebenarnya dulu waktu aku kuliah, pengen kerja juga.
Tapi karena beberapa hal, ga terlaksana.
jadi aku ga kuliah sambil kerja.
aku kuliah sambil bersenang-senang :p

Nurul itu lebih dulu kerja dibanding aku.
Dan itu bikin aku terpacu untuk kerja juga.
Apalagi setelah aku lulus..

...

Nurul itu pernah kena demam berdarah,
beberapa hari sebelum lebaran tahun lalu.
Mama sangat cemas sehingga datang dari Batam ke Bandung.
Dan..
jadilah.. lebaran itu, keluarga kami 'pecah'.
Papa dan anak-anak laki-laki di Batam.
Mama dan anak-anak perempuan di Bandung. Lebih tepatnya: di rumah sakit.

Nurul itu sekarang lagi sakit.
Gejala thypus, katanya.
Waduh..
si Mama cemas lagi.
Pengen ke Bandung lagi.

ckckck..
janganlah peristiwa lebaran lalu terulang lagi tahun ini.

Cepat sembuh ya, Nur..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar