Jumat, 20 Agustus 2010

11 Ramadhan: SMP. SMP. SMP.

Hadits diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib R.A, suatu hari Rasullullah SAW ditanya oleh sahabatnya, tentang keistimewaan shalat tarawih pada bulan Ramadan. Maka Rasullullah SAW bersabda; Siapa yang melaksanakan shalat tarawih pada malam ke-11: Maka ia akan meninggal dunia dalam keadaan seperti bayi yang baru lahir (meninggal dengan tanpa membawa dosa /husnul khotimah)

Sumber dari sini

-----

Pertama-tama, kamu mesti tahu kenapa aku menggunakan judul SMP. Ini dalam rangka mendukung program SEO positif. Jadi, ternyata selama ini kalau mengetikkan kata SMP diGoogle, yang muncul itu adalah situs/ video porno. Makanya, dalam program ini, kita-para blogger- diharapkan menulis dengan judul SMP, supaya lama kelamaan yang hasil yang keluar bisa positif (bener ga siy? entahlah :p)

Yah, aku sih ga ngerti-ngerti amat tentang SEO (meski sebenarnya pengeeeeeenn banget mempelajarinya). Tapi setidaknya yah.. kalau sekadar menulis postingan berjudul SMP, bisa lah. Semoga aja kontribusiku ini bermanfaat ya. Amin.

Baiklah.
Masa SMP (Sekolah Menengah Pertama) aku unik. Aku yakin, ga semua orang punya pengalaman SMP se-unik aku (pede abiiiiss! Haha).

3 tahun masa SMP aku habiskan di tiga tempat berbeda: Tahun pertama di kelas 1i SMP Negeri 4 Bandung, tahun kedua di kelas 2.2 SMP Negeri 1 Lhokseumawe, dan tahun terakhir di kelas 3.A SMP Al-Azhar Batam. Dahsyat, kan? Hohoho..

SMP Negeri 4 Bandung
Setelah lulus dari SDN 1 Lhokseumawe, aku sekeluarga liburan ke Bandung. Entah dapat wangsit dari mana, mama menawariku melanjutkan sekolah di Bandung. Aku MAU BANGET, lah! Aku cinta banget sama Bandung, kampung halamanku ini.

SMP 4 Bandung tuh sekolah 'keluarga' turun temurun. Dalam arti: mamaku, uwakku, bahkan sekarang sepupuku sekolah di sana. Dekat sih, dari rumah. Jalan kaki doang.

Di sana aku punya sahabat bernama Rosanelli Sihotang. Banyak orang yang bilang kami mirip. Hihi. Orangnya hitam manis, berambut lurus panjang, baik, sederhana, taat beragama,lucu, dan rajin belajar. Tulisannya selalu tegak bersambung (!).

Aku kehilangan dia sejak kelas 2 SMP. Lose contact. Tapi aku berharap suatu hari nanti bisa ketemu lagi sama dia. Aku kangen..


Aku juga ikutan ekskul yang aku cinta banget: PMR. Kayaknya kalau aku ga pindah sekolah, aku bisa jadi kandidat ketua ekskul tuh (pede lagi. Hohoho..)

Sayang, mama ternyata ga bisa jauh dari aku (geer). Setahun kemudian aku kembali ditarik kembali ke Lhokseumawe. Huhuhuhu..
Aku sempat depresi gara-gara kepindahan ini. Bayangin aja, aku yang lagi happy-happy nya tinggal di kota Bandung yang besar, ramai, gemerlap dan penuh hiburan, harus kembali ke kota kecil yang bahkan Mall pun ga ada! Satu pun ga ada! Gimana ga stres? >.<
Lagu Sherina 'Lihatlah Lebih Dekat' yang kebetulan sedang populer, menjadi real life soundtrack paling pas buatku saat itu.

SMP Negeri 1 Lhokseumawe, Aceh Utara.
Di sinilah pertama kali aku pake kerudung. Maklum, ketika itu Aceh mulai menegakkan syariat Islam.

Aku punya 'geng' beranggotakan 4 orang termasuk aku. Sahabat-sahabat aku namanya Ika Ramadhani, Maulida Ilhamy, dan Meirina (klo ga salah :p). Aku juga sekarang udah lose contact sama mereka >.<

Ada pengalaman lucu. Di sekolah ada pelajaran bahasa daerah (Aceh) yang aku ga ngerti sama sekali. Jadi, setiap kali ulangan aku menunggu Ika (teman sebangku aku) menyelesaikan soalnya, baru kemudian aku minta dia membantu aku mengerjakan soalku. Selalu begitu. Di rapor, nilai bahasa Acehku 6. Lumayan, ga merah :p

Karena saat itu sedang pecah konflik antara RI-GAM, situasi menjadi tidak aman. Di akhir tahun ajaran, keluargaku pun akhirnya pindah ke Batam, Kepulauan Riau.

SMP Al-Azhar Batam
Di sekolah ini aku lumayan berprestasi jadi bebas SPP untuk cawu II dan III. Asik asik. Eh, Alhamdulillah maksudnya. Hehe.

Di sini juga aku mulai mengalami cinta monyet. Sumpah ya, kalau diinget-inget, norak & malu-maluin banget dah. Haha. Jadi ga usah dibahas yah. Hihihi..



Yah.. begitulah masa-masa SMP ku. Berwarna banget. Dari very happy mengaktualisasikan diri di kelas 1, super sedih pas pindah (lagi) ke Aceh, was-was karena berada di daerah konflik, hingga euforia karena diserang virus merah jambu.

Yang pasti, aku bersyukur bertemu dengan sahabat-sahabat yang baik sekali. Semoga mereka sehat selalu, dan semoga aku bisa bertemu mereka lagi. Suatu hari nanti. Amin.

Bagaimana dengan masa SMP mu? =)
Ceritakanlah, karena aku ingin tahu. Jangan lupa, ketik SMP di bagian judul :D

Selamat menulis!

1 komentar:

  1. SEO atau search engine optimization adalah suatu algoritma dari google yg memungkinkan hasil search yg akan ditampilkan adalah website yg emang sesuai yg muncul di halaman pertama.

    untuk hal ini makanya di ciptakan pagerank.semakin tinggi nilai pagerank semakin tinggi SEO nya n memungkinkan utk muncul di halaman pertama pencarian google.

    ini berhubungan dgn judul skripsi aq,jadi aq tau banyak lah. :-)

    BalasHapus