Sabtu, 19 Maret 2016

Blogwalk To Sanwa Journeys

Yak, saatnya kita blogwalking lagi yuk. Kali ini saya ingin review tentang kunjungan saya ke blog Sanwa Journeys yang ditulis oleh Indonesian Mom Blogger Sandrine Jezabel Biagiotti Tungka atau disingkat Sandrine Tungka.




Pertama kali buka blognya, saya melihat postingan-postingan terbarunya adalah review buku, pengalaman travelling, juga kisahnya sebagai seorang ibu baru. Iya, Sandrine baru saja melahirkan anak pertamanya bulan Januari 2016 lalu. Saya jadi ingat bulan-bulan pertama jadi ibu. Rasanya bahagia. Semoga Mbak Sandrine juga selalu bahagia menjalankan peran sebagai seorang ibu ya. Aamiiin..

Kayaknya akan semakin banyak postingan blog tentang motherhood nih. Meskipun begitu saya berharap Mbak Sandrine tetap akan berbagi tentang buku-buku yang sudah dibaca dan tempat-tempat baru yang sudah dijelajahi.

Beberapa hal menarik yang saya suka dari blog ini adalah:

Postingan Berbahasa Inggris

Di sidebar kanan saya melihat pilihan Indonesian dan English. Saya pikir kalau saya klik english, semua postingan berubah jadi bahasa Inggris. ternyata bukan. Saat saya klik, muncul postingan-postingan dengan tag english, yang pastinya 100% berbahasa Inggris. Tulisannya mudah dimengerti oleh saya yang gak pernah tes TOEFL ini. Lebih suka lagi karena postingan english ini banyak berisi curhatan. Oh I love reading curhat post! Hihihi..

Misalnya postingan berjudul Love and Life Relationship. Di sana Sandrine bercerita tentang kegalauan yang pernah ia rasakan soal kehidupan percintaannya, soal karir, ditutup dengan pesan untuk mencapai keseimbangan di segala aspek dalam hidup.

Menu Married Life

Saya kira akan banyak curhatan soal hidup berumah tangga kayak di blog saya :p. Rupanya menu ini dibagi lagi jadi 3 yaitu tentang wedding, pregnancy, dan parenting. Banyak informasi bermanfaat yang Sandrine bagi di sini seperti tentang vendor-vendor pernikahan, pengalaman hamil, dan lain sebagainya. Bisa banget nih jadi rujukan buat yang mau nikah atau sedang menantikan anak pertama.

Quote tentang Membaca

Di sidebar paling atas, ada sebuah quote dari Dr Seuss,
The more that you read, the more that you'll know, the more that you'll learn, the more place you'll go!
Tak heran Sandrine memajang quote tersebut. Ia memang cinta membaca. Ia juga memiliki blog khusus yang berisi review buku-buku yang sudah ia baca.

Saya selalu salut sama orang yang masih bisa memelihara kebiasaan membaca di tengah gempuran media online. Saya pribadi susah banget. Lebih betah main hape. Ckckck *jangan ditiru

Keep reading ya Sandrine!

16 komentar:

  1. Kalo aku masih suka baca.. Tapi via Online aja Mba.. kalo sekarang memang enakan mampir ke blog yg suka review buku..

    BalasHapus
  2. Sama, sy jg lebih betah baca hape >< soalnya jarang ada budget jg utk buku setlh nikah paling buku anak aja

    BalasHapus
  3. Saya juga suka baca postingan curhat. Ahay.. :D

    BalasHapus
  4. Wah, Mbak Sandrine hobby membaca buku ya. Keep reading and blogging Mbak Sandrine!

    BalasHapus
  5. Pas baca tulisan2 englishnya, saya berdecak kagum.

    BalasHapus
  6. Saya baca buku sih, buku kuliah...hahaha :'D

    BalasHapus
  7. Asyiiikkk nambah list baru setelah ada riviuw nya mb sintha
    Aku juga paling seneng klo klik label yang marriage life dibagi 3, wedding (bisa liatin foto nikahan), pregnancy (pastinya banyak ilmu yg bisa diambil para calon mommy) dan parenting (buat bekel pas dah ada anak nanti ^_^

    BalasHapus
  8. Kalau aku baca blog buku-nya mbak Sandrine langsung lupa waktu. Keasyikan sendiri. Hehehehe, soalnya aku juga suka baca buku, bisa dibilang addicted deh. Saking addictednya sampai makan pun aku sambil baca buku. Padahal kebiasaan jelek banget......

    BalasHapus
  9. Sama, saya juga suka menu married life nya. Soalnya saya orangnya suka kepo2 sama kehidupan setelah merit. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau setelah ada anak biasanya waktu membaca buku jadi berkurang. Memang baca artikel yang singkat atau lewat internet jadi lebih mudah

      Hapus
  10. Kan kalo Mbak Sinta sekarang membacanya artikel online, gpp .. masih membaca juga kan? ;)

    BalasHapus
  11. Suka quotes tentang membaca. Bikin semangat untuk terus baca buku.

    BalasHapus
  12. Cieeee, ternyata mbak Sinta suka baca curhatan post yaaa?

    Mbak Sandrine ini emang kece blognya, terutama blog bukunya. Bagi aku yang suka baca buku, blog mbak Sandrine ini surga banget....

    BalasHapus
  13. Ao mbak Sinta... Terima kasih banyak atas reviewnya. Wekekekek jadi malu tulisan Bahasa Inggris saya yang asal jadi itu bisa dimengerti. Itu lagi belajar banget. Pasti masih banyak grammar yang salah. Tapi bingung mau minta koreksi sama siapa :D.
    Ahahaha saya sebenarnya kangen curhat juga di blog, seru aja gitu rasanya. Tapi takut disuruh tutup lapak sama suami XD. Dulu saya pernah punya blog isinya curhat yang padahal ga pribadi-pribadi amat. Eh disuruh hapus (bukan sama suami siyh :D) dan itu menyakitkan. :'D

    BalasHapus