Senin, 01 Februari 2016

Welcoming My New Andromax Es from Moxy

Sejak bulan November 2015 lalu, saya ngebeeeet banget punya hape atau tablet baru. Hape yang saya gunakan selama ini udah menunjukkan tanda-tanda minta pensiun soalnya. Bayangin aja, masa ga bisa download Instagram dkk? Hare gene ga instagraman itu bagaikan di zaman dinosaurus *lebay*. 

Di hape ini, saya cuma bisa download Facebook & Line. Udah. Mentok.
Pernah sepupu download game, jadi sering muncul notifikasi kalau kapasitas internal habis. Kalau udah gitu, hape jadi lemot. 

Semakin kesini makin parah. Hape sering mati mendadak. Meski cuma ada Facebook dan Line, muncul notifikasi dan saran untuk menghapus aplikasi! Saya langsung galau. Akhirnya dengan berat hati saya hapus Facebook. Alasannya, Facebook masih bisa diakses melalui browser. Malah bisa gratis via www.free.facebook.com. Sementara Line kan enggak. Saya butuh Line untuk berkomunikasi dengan keluarga.

Saya sudah melihat-lihat toko elektronik dan untuk tablet yang fiturnya lumayan, minimal saya harus menyiapkan uang 800ribu. Lebih oke lagi kalau bisa 1 juta rupiah. Merek lokal sih. Bahkan ada beberapa merek yang saya belum pernah dengar sebelumnya :3
Hmm.. kalau saya bisa nabung 200ribu per bulan dari bulan November sampai Februari, berarti awal Maret bisa nih punya yang baru. Saya pun bertekad rajin menabung *hasek

Sayangnya, per 1 Januari tabungan saya nol rupiah. Hahaha.. *fail
Tapi ternyata Allah punya rencana lain untuk mengabulkan keinginan saya punya gadget baru.

Adik saya, Isnia, jadi salah satu pemenang lomba blog yang digelar Moxy.co.id. Salah satu hadiahnya adalah voucher belanja di Moxy sebesar Rp. 500.000,- Uwow! Voucher itu ia berikan pada mama. Maklum, tulisan yang ia ikutsertakan pun judulnya Hadiah Untuk Mama *prikitiew

Waktu itu saya sedang berkunjung ke rumah mama. Mama yang tahu kalau saya sedang butuh rok, mempersilakan saya untuk belanja di Moxy pakai voucher-nya. Saya gak enak dong. Itu kan voucher untuk mama ya. Masak saya yang pakai belanja? Tapi tetap ya yang namanya ibu, beliau maksa saya untuk milih rok yang saya mau. Ya sudah, dengan berat hati saya pun milih-milih rok di Moxy.

Lagi lihat-lihat rok, tiba-tiba pandangan mata melipir ke kategori lain di Moxy: Mobiles and Gadgets. Langsung lah capcus ke situ, karena saya lebih pengen gadget daripada rok. Wkwkwkwk 

Smartphone paling murah yang ada di Moxy adalah Andromax Es 4G LTE seharga 799ribu. Kalau pakai voucher 500ribu, berarti saya mesti nambahin 299ribu. Sejujurnya saya beneran deh ga punya budget untuk beli gadget. Uang dari suami selalu habis buat kebutuhan anak. Nabung bisa sih, tapi kayaknya bakal lama. Sementara batas waktu penggunaan voucher hanya sampai akhir bulan. 

Dan saya terharu saat orangtua dan adik-adik saya kemudian nyumbang uang buat nambahin beli tuh Andromax :')

And here it is, my new Smartfren Andromax Es 4G LTE. Alhamdulillah.. ^^
Instagraman lagi setelah vakum hampir setahun. Yeah!



Sedikit review tentang Andromax Es ini ya..

The Pros
  • Dengan harga murah di bawah sejuta, spesifikasinya lumayan. RAM 1 GB, kamera belakang 5 MP, kamera depan 5 MP, prosesor Quad Core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon, Dual SIM, Android Lollipop dan yang terpenting.. 4G LTE!. Ada tuh merek lain yang spesifikasinya di bawah itu tapi lebih mahal.
  • Ada yang pernah lihat iklan Smartfren terbaru di TV? Itu loh, yang "Bye bye kuota!". Smartfren ini koneksi internetnya True Unlimited gak pake kuota-kuotaan, cukup bayar 75ribu aja sebulan bisa internetan sepuasnya 24 jam. Asik!
  • Waktu mau beli Andromax ini saya sempat galau karena saya tinggal di Sumedang dan khawatir teknologi 4G LTE belum sampai ke sini. Ternyata udah! Jadi saya bahagia bisa nonton film Alice Jacobs Is Dead via aplikasi Viddsee selama 22 menit tanpa buffering. Selain Sumedang, kota second tier lain di Jabar seperti Sukabumi, Majalengka, Subang, Ciamis, Purwakarta, Kuningan, Garut, Tasikmalaya dll juga sudah bisa. Hore!
  • Suami nyoba Andromax Es ini untuk main game. Dia cukup puas dan pengen beli juga katanya. Muahahaha..


The Cons
  • Baterainya relatif cepat habis. Maklum hanya 1500 mAh. Tapi karena saya di rumah mulu ya ini gak masalah.
  • Di bawah sinar matahari, sulit melihat apa yang ada di layar. Agak gelap.
  • Saya kurang puas dengan hasil foto yang diambil di malam hari, dalam ruangan, dengan Flash. Jadinya kuning. Terus kalau objek foto bergerak, hasilnya nge-blur.

Sementara itu dulu deh.    .

Saya langsung kalap download banyak aplikasi: Facebook, Twitter, Instagram, BBM, Line, WhatsApp, Phonto, Blogger, Quora, Pocket, Feedly, sampai Wattpad dan Viddsee. Hahaha..
Suami download game Sniper 3D dan sepupu download game Pou. Moga ga nge-hang ><

Sekali lagi terimakasih Moxy, Isnia, Papa, Mama, Yusuf, dan Rama.
I love you all..

Semoga Allah memberikan rezeki yang banyak dan berkah. Aamiin ^^



1 komentar:

  1. Alhamdulillah...yuk terus bersyukur..Insya Allah ditambah nikmat kita...Amiiiin ya Robbal Alamiiin

    BalasHapus