Rabu, 10 Februari 2016

Hijab Kita Halal Tanpa Sertifikasi Halal

Sekitar 2 hari yang lalu, trending topic dalam timeline Facebook saya adalah soal Hijab Halal Z. Komentar pertama saya adalah, wuiiih Z dapat banget efek viralnya!

Saya perhatikan, banyak yang kontra. Saya yakin yang kontra adalah non pengguna produk Z. Mereka yang menuding bahwa dengan Z mengklaim diri halal, berarti menuduh non user Z itu hijabnya haram. Ada yang berpikiran seperti ini juga, Mak?




Ada juga yang pro. Mereka adalah... karyawan Z atau mantan karyawan Z. Hehehe. Iya, saya memang berteman dengan mereka di facebook. Karena.. karena saya pernah kerja di perusahaan yang memproduksi Z. Dhuaaar!

Saya tahu mereka yang kontra mungkin banyak yang malah jadi Z haters. Tapi dari pengalaman saya kerja di Z dulu sih, saya respect pada tim manajemen dan direksinya. Mereka adalah orang-orang berintegritas. Mereka juga memiliki budaya perusahaan yang  menerapkan nilai-nilai Islam. Saya sangat nyaman bekerja di sana. So, saya ga bisa benci Z.

Sewaktu lihat foto iklan "Yakin Hijab yang kita pakai halal?" saya cuek jawab aja dalam hati, "Halal dong. Kan beli bukan nyolong."
Dalam wawasan yang seuprit ini manalah saya kepikiran ada hijab yang berhubungan dengan babi. Apakah dari bahannya ataukah dari pencuciannya. Saya gak pernah dengar tuh.

Waktu ada yang share penjelasan dari pihak Zoya tentang ini, jujur saya gak ngerti blas. Memang penjelasannya membingungkan sih *menurut saya loh. Maap ya Pak*. Tapi saya ga peduli. Yang penting Z tidak terang-terangan bilang bahwa hijab non Z itu haram atau diragukan kehalalannya.

Setahu saya sih, hukum awal pemakaian suatu benda itu halal sampai ada sesuatu yang menyebabkannya menjadi haram. Jadi ga usah khawatir hijab kita (atau bra, sprei, popok bayi,dll) itu haram. Insya Allah halal. Bukankah tidak terbuat dari babi? Dan bukankah dicuci dengan air yang suci?

Seperti hijab yang saya jual ini nih, halal untuk dibeli :D
*jiaaah ujungnya ngiklan


Pashmina Instan Alifa Light Grey
Pashmina Instan ALIFA | 99 ribu | Varian: Light Grey, Light Blue, Navy, Black



Pashmina Instan Athifa Salem Choco
Pashmina Athifa | 109 ribu | Varian : Salem-Choco, Navy-Blue, Black-Grey, Baby Pink-Grey
Gamis Busui Friendly
Leilani Dress White | 175 ribu | Varian : White, Blue, Black


Selain pashmina dan dress, ada juga khimar segiempat bolak balik yang best seller dengan 29 warna. Yuk ah kepoin di:

Facebook Page : Rumah Sakinah
BBM : 5C869AFB
WA : 0882 1086 2289

4 komentar:

  1. hihihi sekalian jualan ini yah.. soft selling.

    Saya sih nggak setuju sama hijab Z bilang produknya halal itu, iya karena selama hijab yang kita pakai menutup aurat dan nggak hasil nyolong. bakal jadi halal kok yaaaa

    BalasHapus
  2. hmmm.. pro kontra banget ya itu statement hijab Z..
    saya juga sepakat, selama ga ada yang mengharamkan, ya halal kan berarti..
    *bukan haters hijab z wkwkw

    BalasHapus
  3. Xixixix. Aku gak kuatlah beli jilbab Z yang berlogo halal itu. Bisa-bisa gak ganti. :D Ada-ada aja

    BalasHapus