Selasa, 14 Juni 2016

Blogwalk to Elisamonic.com

Awal Mei ini saatnya blogwalking ke salah satu peserta Arisan Link Blogger Perempuan yaitu Elisa Monic. Blog seorang gadis manis yang beralamat di www.elisamonic.com ini bisa jadi referensi untuk kamu yang suka cari artikel tentang kecantikan. Kenapa? Tentu saja karena ia adalah seorang beauty blogger yang suka menulis review produk, tak hanya berupa tulisan namun juga video. Keren kan?

Pertama kali mengunjungi rumah maya blogger bekasi ini, kesan yang saya dapat adalah clean, simple dan rapi. Desainnya minimalis, dengan background putih dan banyak foto yang memanjakan mata, nyaman rasanya berlama-lama di blognya.




Menu di bagian bawah header-nya out of the box. Gimana saya ga bilang out of the box, isinya hanya Home, Start Here, dan Disclosure. Menu Start Here nih yang kayaknya ga pernah saya temukan di blog lain. Cocok buat pengunjung pertama yang mungkin bingung mau baca apa dulu.

Sebelumnya saya pernah klik Start Here, isinya beberapa postingan terbaru atau terpopuler yang ia rekomendasikan. Tapi saat tulisan ini dibuat, isi halaman tersebut adalah blog-blog peserta Arisan Link Blogger Perempuan kelompok 4. Yeay, blog saya juga eksis! Heuheu

Saya membaca beberapa postingan terbarunya seperti Kerja Bareng Orangtua Itu Enak, juga Tips Watermark dan Cara Membuatnya dengan PicMonkey.
Dalam postingan personalnya tentang Kerja Bareng Orangtua Itu Enak, Elisa menjawab beberapa komentar orang-orang yang menganggap bahwa betapa enaknya Elisa kerja di perusahaan orangtua. Faktanya? Elisa uraikan secara blak-blakan senang dan sedihnya kerja di rumah membantu perusahaan orangtuanya sebagai general affair. Kalau baca postingannya siy, meski kalau sang ayah memarahinya sebagai karyawan ia akan sedih, over all ia cukup menikmati pekerjaannya. Ya dong, karena banyak juga hal yang menyenangkan dan ia syukuri.

Tutorial membuat watermark di PicMonkey juga menarik dan mudah dimengerti. Meski saya sendiri watermarknya ala-ala dan mood-mood-an (kadang pake watermark kadang enggak. Hahaha!), melihat bagaimana mudahnya bikin watermark cantik rasanya pengen juga bisa bikin. Saya akui watermark itu berguna sekali untuk branding dan menghindari pencurian foto. Jadi mau ga mau memang harus rajin ngasih 'cap' di foto kita. Oh iya satu lagi: jadi tambah semangat juga untuk kita bikin foto sendiri yang orisinil.

Membaca tips dari Elisa soal bagaimana idealnya sebuah watermark, saya baru tahu kalau selama ini saya lumayan alay bikin watermark. Hahaha.. 

Iya, saya ingat pernah bikin watermark dengan tulisan bold dan warna yang kontras dan mencolok. Fontnya besar dan posisinya juga di tengah-tengah gambar. Lebih menonjol watermarknya deh daripada fotonya. Ckckck. Terimakasih Elisa, sekarang saya tahu saya gak boleh alay lagi bikin watermark :3

Karena Elisa adalah beauty blogger, harus juga dong saya intip postingan berlabel Beauty. Postingan yang saya pilih adalah The 6 Best Beauty Buys Under IDR 100K. Wuih, ini postingan memang wajib dibaca deh buat yang pengen punya produk kecantikan berkualitas dengan harga murah meriah. Mungkin ada beberapa produk yang memiliki kekurangan, namun di sini Elisa juga menuliskan trik untuk mengakalinya.

Yuk ah yang belum pernah mampir ke blognya Elisa, silakan mampir. Yang sudah pernah mampir juga mesti mampir lagi karena Elisa selalu mengisi konten blognya secara rutin. Jadi kita akan selalu menemukan yang baru di sana.

Happy Blogwalking ^^



8 komentar:

  1. Saya juga mba, sering kelupaan kalau masalah foto. Suka lupa kasih watermark, padahal penting banget ya. Belum lagi, akses instagram saya diset public, bisa2 foto yang saya unggah digunakan tanpa laporan.

    Sepertinya memang harus belajar untuk waspada tentang hak kepemilikan foto ini ya mba, salah satunya dengan watermark. Oke deh, terima kasih mba Sinta informasinya.

    BalasHapus
  2. Saya ga pernah di wateramark foto, duuuh pemales bemer saya

    BalasHapus
  3. Wah musti kepoin tentang postingan yang under 100K itu. Kemarin saya cuma wawancara jarak jauh aja soalnya

    BalasHapus
  4. Aku juga kalau ngasih watermark suka asal-asalan. Belom pernah pakai picmonkey.

    BalasHapus
  5. iya, out of the box. Cara poles blognya beda. Kalau dia keep update dia bisa nomor wahid karena orangnya keep learning

    BalasHapus
  6. Kalo aku blm konsisten kayak mba Monica yg rutin ngisi blognya..hehe

    BalasHapus
  7. soal watermark sy dulu awal2 juga lebay mba.. hehe..
    tp beruntung dapet nasehat sama mastah bloger2 jd ga lebay lagi.. hihihi.. :)

    BalasHapus