Jumat, 13 Mei 2016

Blogwalk to IpehAlena.Com

Awal Mei ini jadwalnya untuk mengintip rumah maya seorang Blogger Bekasi Ipeh Alena yang beralamat di IpehAlena.com.


Saat pertama kali mengakses blog Mbak Ipeh melalui hape, halaman About Me dan menu lainnya kok ga bisa diklik ya? Kesalahan di hape saya atau di blognya Mbak Ipeh? Ah sudahlah. Untunglah saat saya buka melalui laptop, tak ada masalah dalam mengakses menu-menunya. 

Blog dengan nuansa putih dan soft pink ini ber-tagline Love to Learn. Setelah saya baca beberapa postingannya, banyak yang berisi tentang hal-hal yang ia pelajari. Pas banget berarti tagline nya ya, gak kayak blog saya, apaan tuh tagline ma isi gak nyambung *plak

Halaman About Me adalah halaman yang wajib dibaca. Ya dong, biar kenal seluk beluknya toh. Berikut deskripsi tentang dirinya di paragraf pertama:


Seorang wanita berusia dua puluhan sekian, Love to Learning, Blogger, Bookaholic, Movie Mania, yang menjadikan waktu luang untuk menulis, suka dengan perkembangan terbaru, gemar oprek gadget dan aplikasinya, senang belanja, Dan Ramah Senyuman. 

hmm.. beberapa ada kesamaanya nih sama saya. Saya juga suka belajar, baca, nonton film, nulis.. cuma gak rajin aja. Hahahaha
bedanya saya ga suka oprek gadget dan ga hobi belanja :D



Bagi saya halaman About Me di blog Mbak Ipeh benar-benar memberikan deskripsi sangat jelas tentang isi blognya. Mulai dari topik-topik yang paling sering ia bahas, juga challenges menulis yang ia ikuti. Karya tulisnya dalam beberapa antologi juga ia cantumkan. 


Mengobrak abrik beberapa postingannya, jujur saya suka sekali dengan gaya menulisnya. Saya juga suka karena banyak informasi dan hal-hal baru yang saya dapat.

Misalnya dari postingan terbarunya tentang 8 Pelajaran Berharga dari Robin Williams. Sangat informatif bagi saya yang lumayan kudet soal film. Saya pernah nonton beberapa film Robin Williams dan beliau memang aktor yang luar biasa. Favorit saya adalah Mrs. Doubtfire. Eh tapi kok ga ada di list ya? Haha

Selain film, Mbak Ipeh juga suka membahas berbagai aplikasi Android. Salah satunya dalam postingan tentang 5 aplikasi wajib di Android. Mbak Ipeh menuliskan 5 aplikasi itu adalah Anti Virus, Instagram, Alquran, Mobile Banking, dan Waze. 
Hmm.. kok Facebook ga masuk list Mbak? 
(emangnya kamu, Sinta, tiap hari facebookan mulu. Ckckck)

Mbak Ipeh ternyata juga seorang book addict. Buku-buku yang sudah ia baca, ia tuliskan reviewnya dalam blog terpisah yaitu bacaanipeh.web.id. Isi reviewnya bagi saya luar biasa. Luar biasa detail, maksudnya. Reviewnya bisa sangat panjang. Saya pribadi belum bisa menulis review selengkap dan seinformatif Mbak Ipeh. Ah, Mbak Ipeh keren banget.

Balik lagi ke IpehAlena.com

Mbak Ipeh yang aktif di Klub Buku Bekasi juga sering menulis postingan tentang kegiatan dan pengalamannya dengan label Kabar Komunitas. Tulisan-tulisannya membuat saya jadi teringat bahwa berkomunitas adalah sesuatu yang penting. Bukan hanya karena menambah jaringan pertemanan, namun juga menambah wawasan dan ilmu.

Kalau kamu suka film dan buku, jalan-jalan deh ke blognya Mbak Ipeh ini. Siapa tahu kamu nemu rekomendasi film dan buku yang belum pernah kamu tonton/baca. 

Buat yang punya Android tapi bingung mau download aplikasi apa aja? boleh juga cari inspirasi di sana. 

Selamat blogwalking ^^


8 komentar:

  1. Iya, problem link pakai mode handphone sering bermasalah. Itu sih eror dari blog saya hehehe.

    terkait film mrs. Doubtfire, saya ada niatan, baru niat doang, mau bikin full blogpost hehe.


    Btw terima kasih mba Sinta tulisannya tentang saya. Bermanfaat banget buat saya. Terima kasih yaaa. Semoga tetap semangat menulis

    BalasHapus
  2. Terimaksih mba ipeeeh sudah mereview banyak buku, aplikasi bahkan film. Aku jadi tau harus mencari info ke mana ~

    BalasHapus
  3. Aplikasi waze itu utk apa y? Kudet saya hehe

    BalasHapus
  4. dulu waktu masih abege saya demen ngoprek2 gadget mba nah kalo sekarang kok ya malesss...

    BalasHapus
  5. Iya nih, di hapeku juga halaman 'about me' dll yg dibaris kedua, ga bisa dibuka. Tapi, kalau dimode dekstop, bisa.

    BalasHapus
  6. selalu suka sama review film di blog Mba Ipeh :)
    salam kenal Mba, sepertinya baru pertama kalinya saya ke sini :)

    BalasHapus
  7. Anti mainstream kalau aku bilang blognya Ipeh ini. Terutama yang apps review. Jempool, bisa jadi referensi bagi emak gaptek macem saya :D

    BalasHapus