Minggu, 29 Mei 2016

Blogwalk to Bulir Jeruk





Header dengan ilustrasi unik bertema jeruk menyambut saya saat pertama kali mengunjungi www.bulirjeruk.com. Blog dengan tagline When Every Drop Has A Story ini milik Lidha Maul, seorang Blogger Balikpapan yang  menyukai alam dan senang berkebun. Hal ini saya ketahui setelah membaca halaman About.


Bulir jeruk is my personal blog. A place to share my knowledge, hobbies and daily activities. I am interested in photography, design graphic, drawing, hand lettering and making some art projects. I love gardening and fascinated sunflowers.


Di halaman Projects, kita bisa melihat hasil karya Mbak Lidha sang penggemar ilustrasi berupa Sketch & Drawing, Hand Lettering & Typography, Illustration & Design, Book Cover, dsb. Bagus-bagus loh! Favorit saya sih gambar ilustrasinya yang berwarna. Cocok untuk ilustrasi buku cerita anak-anak. Hehehe..


Sementara itu di halaman Portfolio, kita bisa melihat pencapaian Mbak Lidha di bidang desain, penulisan karya fiksi serta non fiksi, juga prestasinya dalam dunia blogging yang memenangkan beberapa event giveaways.


Desain blognya sangat rapi. Di sidebar kanan, kita bisa menemukan kategori postingan yang terdiri dari Artwork, BePreneur, Gardening, Blogging Time, Figur, Traveling, Chitchat, dan Review.


Postingan yang menarik perhatian saya adalah yang berjudul Guru Apalah-Apalah. Di postingan berseri ini Mbak Lidha menceritakan pengalamannya sebagai guru di sebuah SMA swasta yang sebagian murid-muridnya berperilaku ‘di luar dugaan’. Penasaran gak siy? Langsung ke postingannya deh. Meski demikian ia tetap berusaha bijak menyikapi dan mengerti murid-muridnya. 


Berhubung ia suka berkebun, saya juga sempat intip postingan tentang tanaman murbeinya yang berbuah. Saya baru tahu loh murbei itu bentuknya seperti itu. Hahaha *gak gaul*. 
 
Sumber: www.bulirjeruk.com
Apakah karena memang tanaman itu tidak banyak ditemukan di sembarang tempat ya? Saya jadi penasaran. Saya pecinta buah dan belum pernah sama sekali mencicipi murbei. Di mana ya saya bisa mendapatkannya? Minta dikirimi sama Mbak Lidha aja apa? Heuheu


Selain membuat desain dan berkebun, kegiatan lain yang digemari Mbak Lidha adalah menulis. Tentu saja, bagi yang sudah membaca portfolionya pastilah tidak akan meragukan kualitas menulis Mbak Lidha. Seperti yang tertera dalam blognya, 


"Menulis itu menyepikan diri dan entah bagaimana saya merasa ditemani. Saya menghargai kekosongan yang ada. Kekosongan yang tidak membunuh. Kekosongan yang justru menghidupkan dan bertumbuh."


Uwow! Dahsyat ya quotenya. Hehehe..



Anyway, meskipun Mbak Lidha menuliskan bahwa 3 tema besar blognya adalah Artwork, Gardening, dan BePreneur, saya paling suka dengan postingan kategori Chitchat. Mungkin karena saya sendiri blogger yang suka curhat dan nulis random


Salah satu postingan dalam kategori ini berjudul Cinta Pertama, GerhanaMatahari, dan Rumah Baru. Hayo, apa coba hubungan dari 3 hal yang tampak tidak berhubungan itu? Mbak Lidha bisa loh menghubungkan ketiganya dalam postingan ini. Bahkan beliau memberi tantangan untuk para pembaca membuat 1 kalimat yang mengandung 3 frasa itu. Wuah, bagus nih untuk mancing kreatifitas!


Sayang deadline-nya sudah lewat beberapa bulan lalu. Padahal kalau saya baca postingan ini dari dulu, pastilah saya ikutan. Saya akan membuat kalimat seperti ini,


Saat GERHANA MATAHARI, CINTA PERTAMAku dan teman-temannya melaksanakan sholat gerhana di mesjid dekat RUMAH BARU ku .



Wuakakakakak.. *ngarang abis



Yuk ah yang mau cari inspirasi desain, mau lihat tanaman-tanaman yang menyegarkan mata, dan refreshing dengan blogwalking, langsung cus aja ke www.bulirjeruk.com.

5 komentar:

  1. Saya suka dengan kreativitas mba Lidha. Baik dari sisi tulisan, ilustrasi, layout templatenya. Banyaak deh.

    BalasHapus
  2. Hihihi, 3 kata ajaib dijadiin satu. Good idea ya, bisa ditiru kalau lagi kena bad mood bingung mau nulis apa

    BalasHapus
  3. Tau gitu, aku juga ikut kuisnya. Hehehe..

    BalasHapus
  4. Yaa, sayang banget gak ikutan quiznya. Bagus lhooo, cuma yang saya pikir kenapa cinta pertamanya sholat gerhana ama teman-temannya, dia sendiri emang sedang apa? apa sudah bersanding dengan cinta kedua?
    Ah, mari saya berterimkasih dulu pada yang sudah menuliskan ini :)

    BalasHapus