Minggu, 22 Maret 2009

Tips Menonton Film Horror Tanpa Takut (1)

Film bergenre horor adalah film yang dinyatakan sebagai film dengan peminat yang sangat besar di Indonesia.

Walaupun demikian, banyak pula orang yang tidak berani menonton.
Padahal, ada beberapa film horror berkualitas yang tentunya sayang bila dilewatkan.

Di bawah ini, saya akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang takut menyaksikan film horror, tetapi tidak ingin ketinggalan info tentangnya.

Perlu digarisbawahi bahwa tips-tips yang saya kemukakan hanya berlaku pada film horror, bukan film thriller, dimana menurut saya film thriller jauh lebih mengerikan dibandingkan film horror.

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menonton film horror:

1. Hindari nonton di bioskop. Sewalah VCD/DVD-nya di rental terdekat, & menontonlah di rumah.

2. Waktu yang tepat menonton adalah siang hari (09.00-16.00 WIB). Anda dilarang keras menonton di atas jam 10 malam.

3. Jangan menonton saat cuaca buruk-awan gelap, hujan deras, angin kencang, kilat & petir. Lagipula, acara menonton Anda bisa terganggu karena mati lampu.

4. Menontonlah di saat cuara cerah-matahari bersinar terik, & hawa panas. Alih-alih merasa tegang, Anda akan merasa lemas karena dehidrasi.

5. Ajaklah sebanyak mungkin orang-Ayah, Ibu, Kakak, Adik, Kakek, Nenek, Paman, Bibi, sepupu, teman, sahabat, tetangga dekat, tetangga jauh dsb. Keuntungan lainnya adalah keluarga Anda akan semakin kompak & harmonis.

6. Masih berkaitan dengan poin 5, kalau perlu ajak pula balita hiperaktif dan/atau batita rewel agar suasana semakin ramai.

7. Masih kurang ramai? Nyalakan TV serta Tape/radio Anda.

8. Jangan mengurung diri di kamar, apalagi kamar mandi (yang adegan disana hampir SELALU jadi bagian film horror manapun). Bila memungkinkan, menontonlah di teras, balkon, pinggir kolam renang, atau tempat terbuka lain yang pemandangannya indah.

9. Kalaupun Anda hanya bisa menonton di dalam rumah, bukalah pintu & jendela Anda lebar-lebar, namun pastikan rumah Anda aman dari pencurian.
(bersambung…)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar