Minggu, 22 Maret 2009

Belajar Tentang Cinta (1)

Aku sama sekali ga pernah nyangka, kalo di kuliahku ada pembahasan tentang CINTA. Bukan cuma sebagai definisi filsafat (Cinta kebijaksanaan). Tapi juga ngebahas cinta dalam arti yang sebenarnya..!

Pertama kali aku nemu materi ini adalah di mata kuliah Dasar-dasar Logika (semester 2). Aku inget banget hari itu. Pak Dosen yang lemah lembut itu nyuruh aku jawab pertanyaan dia,

“Menurut kamu, cinta itu apa, sih…?”

Gubbrraaaakk….!!

Jantungku jungkir balik.

Aku jawab aja ngasal (Ga usah ditulis disini. Aku ngemeng abis soalnya..!)

“Pak, cinta itu tidak bisa didefinisikan. Ia hanya bisa dirasakan…”
Bukan. Bukan itu jawaban aku, pastinya. He..he..

Ok. Lanjut.
Si Bapak ga membenarkan atau menyalahkan jawaban aku
(taruhan, si Bapak juga pasti ga tw jawabannya!)

Kemudian beliau bertanya sama mahasiswa di belakang aku,
“Coba kamu sebutkan ciri-ciri atau wujud cinta itu seperti apa…!”

Giiilaaa..!!

Lalu si Bapak ngasih tw jawabannya. Aku inget tuh! Cinta itu berarti..
-Ingin selalu dekat dengan orang yang dicintai.
-Ingin selalu membahagiakan orang yang dicintai (Misal: Orangtua)
-Bersedia berkorban..
Kayaknya ada satu lagi deh..
Tapi aku lupa ah.
Untungnya tuh soal ga keluar pas UAS..
Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar