Kamis, 26 Maret 2009

Terowongan Rumah Sakit

Tumben banget aku nonton film horror.
Padahal genre ini yang aku benci kedua setelah komedi sex.
Tapi yah.. penasaran juga sih.
Pengen tau, gimana perkembangan film horor Indonesia setelah aku tinggal berbulan-bulan.
Hehehe


Pas ngantri di depan loket Empire 21 BIP, aku bingung mau nonton apa.
Terowongan Rumah Sakit (TRS) atau Kuntilanak Kamar Mayat (KKM) ya?
Akhirnya.. aku pilih yang paling duluan mulai : TRS.
Ternyata..
Membosankan.
Ga seram sama sekali.
Ga ada penonton yang ngejerit ketakutan (atau lagi pada nutup mata?)
jeritan kaget paling satu kali doang.

Di dalam studio aku mikir.
Aku pikir, film2 kayak gini kurang peminat..
Katanya, masyarakat Indonesia udah pinter memilih mana tontonan yang baik & bagus..
Mana..?

Film Horror murahan gitu teteeeeep aja banyak yang nonton.
Sedih deh..

Trus aku berhipotesis (halah... hipotesis! mentang2 lagi nyusun skripsi. Hehe)
Mungkin memang, masyarakat udah pinter milih tayangan.
Buktinya, film2 bermutu kayak Laskar Pelangi, Ayat-ayat Cinta, atau Nagabonar jadi box office tuh..
Tapi sayangnya, jumlah film berkualitas ga sebanding dengan kebutuhan.
Andai ada tontonan yang lebih bagus dari TRS, atau horor murahan lain, atau film2 komedi sex itu, pasti penonton bakal milih yang paling oke dong?

Penonton milih nonton film2 jelek ya.. karena memang adanya itu.
Penonton butuh hiburan.
Dan yang menyediakan hiburan itu..
sayangnya.. jarang ada yang mementingkan kualitas isi dan pesan moral.

Aku bermimpi..
Suatu saat, Indonesia akan melahirkan filmmaker2 berkualitas yang menghasilkan film2 berbobot, menginspirasi, memotivasi, dan bermanfaat bagi penontonnya..

Semoga aku bisa menjadi bagian dari perkembangan kualitas film Indonesia itu.
Amiin..

3 komentar:

  1. hohohoho....PERTAMAAXXX... yanglain boleh ambil bemsin aja

    Btw, pelem indo emang butuh banyak perbaikan di sana sini...jadi nggak heran kalo pelem indo ngebosenin hohoho...lam kenal yah...

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga..
    Sering2 kemari yah.. hehe

    BalasHapus
  3. tapi pesan dan makna film ny dapet,,, hargai lah ibu mu yg mumpung masih hidup dan beerjuang keras hanya untuk mu

    BalasHapus