Jumat, 24 Juni 2011

Tertawa (Guling-Guling) Bersama Alay

Suatu hari, seorang senior saya pasang status di facebook bahwa ia menerima sms salah kirim yang isinya begini,
"!MA N Mna ath N0 zoK D Age Th , !La Mh tTrag"
Senior saya ini kebingungan dan ga ngerti.
Akhirnya saya bantu menerjemahkan dengan penuh kesotoyan,
"Ima nu mana atuh nu sok diangge teh, Ila mah teu terang"
(bahasa sunda yang artinya "Ima, yang mana yang suka dipakai? Ila ga tau"

Senior saya itu takjub banget sama hasil terjemahan itu dan jadi curiga kalau saya diam-diam alay juga. Huahahaha. Saya sih jawab aja santai, "Ah tidak, saya hanya orang yang suka mempelajari berbagai bahasa. Bagaimanapun setiap orang (termasuk alay) ingin dimengerti. Hwkwkwkwkw"
dan ia pun tertawa guling-guling.

Saya sering melihat banyak orang terganggu sama alay. Tapi bagi saya sih, lucu-lucuan aja. Saya malah merasa kok bisa sih orang-orang ini kreatif banget memodifikasi bahasa Indonesia sampai jadi sulit dibaca dan sulit dimengerti. Bahasa alay sepertinya lebih nyaman dan lebih bisa dimengerti oleh sesama alay. Hebat dong. Mereka menciptakan bahasa sendiri!

Contoh bahasa alay di atas 'cuma' menyingkat dan bermain di huruf kecil dan huruf besar. Yang lain ada yang lebih parah: pakai angka. Seperti "4Q c!Nt4 k4mUh tW N63rt1 6a z3ch". ckckckck

Jadi kalau saya lihat teman-teman saya pada ngamuk-ngamuk gara-gara para alay, saya sih ketawa aja.
Termasuk ketika beberapa pengguna Twitter mengeluarkan tweet-tweet dengan hashtag #NamaFacebookSpekta. Saya benar-benar ketawa sampai sakit perut.
Berikut ini beberapa diantaranya. Check these out!

  • Agay Ygslalutamppillmenawand Diideppanpperawan (kalau di depan janda?)
  • Rhma Ghaddiez Uchulldt Rhhybliizerscllalluterpuruk Dallamkepedihan (alamaak..)
  • Abdizaynaldsamadenganzhezhe Cintakapersibnepikeun Katitikdarahpenghabisan (Hidup Persib!)
  • RuudjtekeaneanyuntInteristi VengeancefoldNurseschizofrenia (Seperti nama suatu kelainan jiwa)
  • Anjar Jempol Maut Kikukikuktuingtuing (Jempol maut? Kikuktuingtuing? -__-")
  • AndrEe Emo'the-skatePunk Semua'tentangmu-Disini Overdozist'my-Son (Manis banget ga sih.. semua tentangmu di sini overdosis.. Aw Aw)
  • Arizalcupumanik Panitiakeongracun Ygkeracunankeonk (Pesan moral: jangan jadi panitia keong racun kalau ga mau keracunan keonk)
  • Bayu Culundaplund CelaluNgekngok (CelaluNgekNgok apaan ya?)
  • Budy Virgiawan Rasa Strowberry (Yang rasa coklat ada ga, Bang?)
  • Citracitrroott Budaxdefresiikarnacinta
  • CherysdiarysHinwoo Siirahayu-princessriweuhthea Elloupeiu'pangeranbiru (Ssiceue Julekk Sangadt)
  • Miss'caemSanshan Tuinkktuinkk
  • Ariiez Xlaluzttiangantozan Anjeundatank
  • Siidestiididadotidiot Enengradafreakzlemoott Monstersscisorrkumell (??????)

masih ada lagi sebenernya tapi capek ah. Saya sendiri di grup Fb nemu nama "Rifa Siiemuaniezjembatanambrol". Dahsyat banget ga sih itu JEMBATAN AMBROL?

Hwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkw.
Mari tertawa guling-guling.
Tertawa itu sehat (selama tidak dilakukan di depan binatang buas :D)

2 komentar:

  1. Hahahahahaha... aku nggak terlalu benci sama orang2 alay.. biasa aja, sih... cuma kalo sampe udah ganti nama gtu, jadi mikir berkali2 utk konfirm di fb. hehehe..

    BalasHapus