Senin, 27 Juni 2011

Most Favourite Blogs

Ini postingan kedua saya hari ini. Tumben banget. Padahal kemarin-kemarin ga posting apa-apa.

Oke, kali ini saya berbaik hati akan membuat rekomendasi blog-blog yang paling saya sukai. Blog yang saya sebutkan ini tentu saja yang masuk dalam daftar "Following" saya yang bejibun itu.

Langsung saja yuks.

Khadijah Putri Nur Aini hanya bertemu ibunya satu kali. Sehari setelah Dija lahir, sang ibu meninggal :'(
Adik ibunya, Tante Elsa, yang kemudian mengasuhnya, membuat blog ini, dan menuliskannya dari sudut pandang Dija.
Dija tuh lucuuuuuu.. banget! CANTIK. Sekarang Dija umurnya 1,5 tahun.
Saya sering sedih kalau melihat foto lucu Dija dan mengingat ibunya yang udah ga ada..

Bagi saya ini adalah BLOG TERBAIK yang pernah saya baca. Mengusung genre misteri (tsah), sang pemilik blog (yang saking misteriusnya kita ga tahu namanya), biasa disapa Om Enigma, sangat berdedikasi memecahkan misteri-misteri yang terjadi di Indonesia hingga di luar negeri. Tulisannya lengkap dengan data, analisisnya selalu dengan logika, tapi seringkali tetap mengakhirinya dengan misteri. Gemes ga seh? Hahaha

Dia juga 'menerima' untuk memecahkan kasus-kasus misterius yang kita alami. Jadi kalau kamu punya foto ufo, makhluk aneh, kemunculan fenomena ganjil, dan sejenisnya, lapor aja sama Om Enigma. Siapa tahu beliau berkenan membahasnya.

Misteri-misteri yang dibahas antara lain tentang UFO, teori konspirasi, makhluk-makhluk aneh, fenomena alam, penampakan ganjil di Google Earth, artefak misterius, dan sejenisnya. Beliau agak menghindari fenomena supranatural yang berhubungan dengan agama.

Sejauh ini postingan favorit saya adalah tentang Crop Circle (yang pertama kali membuat saya mampir dan jatuh cinta dengan blog ini), cerita tentang penyihir Afrika yang kepergok massa berubah wujud dari kucing jadi manusia (ckckck), dan tentang fenomena manusia tiba-tiba terbakar sendiri ga tau kenapa (Spontaneous Human Combustion).

Penulis novel, scolioser, vegetarian, designer.. Apalagi yah? Mampir sendiri aja deh ke sana.
Pas baca novel pertamanya (Waktu Aku Sama Mika), komentar saya, "Duh, kasihan banget ni anak, nasibnya." Novel itu sedih. Tapi pas baca blognya.. Uiiiiihh.. inspiratif banget. Dengan kekurangan fisik (ga keliatan sih tapi) dan masa lalunya yang bikin sedih, dia justru mengisi blognya dengan hal-hal menyenangkan.

Setiap orang punya pengalaman sedih dan senang. Tapi Kak Indi hanya membagi yang happy-happy saja. Membuat yang baca merasa senang, terhibur, dan bersyukur. Saya pengen banget bisa seperti itu. Bukannya seperti sekarang, sering mengisi blog dengan postingan galau ga abis-abis. Hhahahahaha.. *malu*

Kalau yang satu ini adalah blog paling romantis. Isinya jauh dari kehidupan sehari-hari yang bahasanya santai. Setiap postingannya seringkali terdiri dari satu paragraf, dan bahasanya selalu always PUITIS! Ditambah fakta bahwa yang menulisnya adalah seorang cowok, membuat saya memberi apresiasi lebih. Susah cari cowok yang bisa bikin tulisan puitis nan romantis tanpa menggunakan kata-kata gombal :D

Ini blog yang relatif baru saya follow. Yang nulis adalah @poconggg yang fenomenal itu. GOKIL PARAAAAH. Kocaknya setara Raditya Dika sampai-sampai ada yang mengira Radit lah orang di balik kain kafan pocong ini. Well, siapa tahu? Si poconggg selalu menyembunyikan identitasnya.

Si poconggg ini jomblo dan selalu ngedoain orang-orang yang jomblo tetap jomblo, dan yang punya pacar semoga putus biar jadi jomblo. Menyebalkan, bukan? Heuheu. Padahal dia galau juga jadi jomblo. Terusnya lagi, si pocong sensitif dengan kata "Tangan" karena dia ga bisa make tangannya. Hwkwkwkwkwkw

Jadi kalau dia mau nulis "tangan" pasti langsung disensor. Meskipun begitu, dia sering nyuruh pembacanya tepuk tangan. Dasar pocong gila.



Demikianlah.
Sebenernya tentu saja ada blog-blog lain yang bagus juga dan senang saya baca. tapi untuk saat ini, segitu dulu yah. Lain kali saya bikin postingan kayak gini lagi deh kalau lagi mood. Heuheu

Selamat blogwalking! :)







1 komentar: