Jumat, 08 Desember 2017

Hemat Belanja Online saat Harbolnas melalui Shopback

Beberapa hari yang lalu saya (dan adik-adik) menerima email dari Papa. Isinya tentang informasi akun Instagram salah satu e-commerce yang sedang bikin giveaway 5 smartphone gratis dan Papa minta bantuan agar bisa mendapatkan smartphone baru tersebut.



Detik pertama rasanya geli. Papa minta hape terdengar seperti meme Papa minta pulsa dan Papa minta lain-lain.

Detik berikutnya saya merasa sedih. Karena meski kami (anak-anaknya) sudah tahu dari dulu bahwa papa butuh hape baru, tapi kami belum bisa membelikannya.



Anak Papa ada empat. Semuanya sudah dewasa. Harusnya sih bisa memberi Papa hape baru. Mungkin dengan cara patungan. Sayangnya, dua anak pertama masih berjuang memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, sementara dua anak terakhir masih mahasiswa dan belum berpenghasilan.

Padahal Papa gak pernah minta hape canggih dengan spesifikasi terbaru kok. Apalagi hape mahal. Gak sama sekali.

Papa hanya ingin..

- Jika anak-anaknya kirim foto via WA, ia bisa melihatnya secara langsung tanpa perlu menghapus foto-foto lain yang selalu memenuhi memori hapenya.

- Komunikasi dengan siapapun selalu lancar, tak lagi mengalami aplikasi error.

- Jika harus keluar rumah berjam-jam, tidak perlu khawatir lagi soal baterai yang nge-drop. Iya, hape Papa ga bisa bertahan lebih dari 2 jam tanpa colokan listrik atau powerbank.

See? Beliau hanya ingin smartphone sederhana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar berkomunikasi jarak jauh. Saya pikir, dengan dana 1 jutaan sepertinya bisa lah ya.

-

Belanja itu paling gampang via online. Ya gak sih? Gak ada yang perlu dikhawatirkan. Banyak e-commerce yang berpengalaman mengirim produk elektronik ke konsumen. Antara lain Lazada, Blibli.com, JD.id, dan lain sebagainya. Mereka juga suka mengadakan promo diskon setiap harinya, plus terkadang ada pula promo free ongkir.

Masih ingin lebih hemat lagi? Kita bisa belanja melalui Shopback.

Di Shopback, selain kita bisa melihat daftar 173 situs toko online terpercaya, kita juga bisa menerima informasi promo dan kode voucher tiap toko online. Kita juga bisa mendapatkan cashback apabila transaksi di toko-toko tersebut dengan mengkliknya melalui Shopback. Cashbacknya bisa sampai puluhan persen loh!

Masih mau yang lebiiiih hemat lagi? Belanjalah saat Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional yang jatuh tanggal 12 Desember 2017. Tandai di kalender ya! Detail tentang promo apa aja yang ada saat Harbolnas bisa dicek di sini https://www.shopback.co.id/harbolnas.

Browsing sana-sini, saya nemu dua smartphone yang bisa dipertimbangkan untuk papa pakai:


Samsung Galaxy J1 di Lazada

Lenovo A6600 di Blibli.com

Gimana langkah-langkah belanja via Shopback?

1. Kunjungi Shopback.co.id, lalu daftar dengan memasukkan alamat email dan password.

2. Klik logo toko online dimana kita mau berbelanja.

3. Sebelum diarahkan ke toko online yang kita pilih, akan muncul pop up berisi hal-hal yang perlu diketahui. Misalnya, besaran cashback yang akan didapat dan kapan cashback akan cair. Hal ini bisa berbeda untuk kategori produk dan tiap tokonya.

4. Belanja dan lakukan pembayaran seperti biasa.

5. Cashback akan masuk akun Shopback dalam waktu 48 jam.

6. Cashback bisa ditarik setelah divalidasi pihak merchant.

7. Cashback bisa dicairkan setelah mencapai minimum penarikan (50 ribu untuk transfer bank dan 25 ribu untuk transfer pulsa).

Oh ya, jangan lupa cek dulu promo Harbolnasnya apa saja ya. Ada promo dari merchant, ada pula promo dari bank.



Siap-siap menyambut Harbolnas!

Semoga tak lama lagi Papa bisa menikmati smartphone baru.
Aamiiin ya Rabb ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar