Selasa, 07 September 2010

28 Ramadhan: Foto Yang (Semoga Tidak) Menghebohkan

Hadits diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib R.A, suatu hari Rasullullah SAW ditanya oleh sahabatnya, tentang keistimewaan shalat tarawih pada bulan Ramadan. Maka Rasullullah SAW bersabda; Siapa yang melaksanakan shalat tarawih pada malam keduapuluhdelapan, Allah mengangkat baginya seribu derajat dalam surga.

Sumber dari sini

-----

Akhir-akhir ini fb ku agak sedikit ramai. Ada apa gerangan?
Ternyata teman-teman SMA-ku melihat fotoku yang sedang 'joged' di tempat karaokean.
OMG!

Sebenarnya saat itu aku sedang menyanyikan lagu 'Geregetan'nya Sherina. Entah karena gayaku yang katro atau emang yang motretnya pinter milih timing, aku jadi terlihat lagi dangdutan. Siaul! Aku sampai harus meremove tag untuk mencegah semakin banyaknya teman-teman dalam friendlistku yang melihat foto itu.

...

Aku teringat sebuah peristiwa sekitar 2 tahun yang lalu.
Saat itu aku menjadi objek sebuah foto yang (kayaknya sih) berpotensi menimbulkan kehebohan.
Begini ceritanya...

Hari itu adalah H-1 peresmian Laboratorium Fotografi di kampusku. Aku dan beberapa orang teman membantu dosen menyiapkan ruangan laboratorium dengan memajang foto-foto karya mahasiswa.
Kami juga beberapa kali berfoto ria, mencoba background, kamera, dan lighting. 'Laboratorium' itu benar-benar jadi studio foto dan kami lah yang pertama kali mencobanya. Huahahaha..
*evil laugh*

Di ruangan itu ada sebuah lampu.. apa ya namanya? pokoknya lampu itu berada dalam sejenis kain menerawang yang besar, dan menghasilkan cahaya soft.
Ga tau apa nama lampu itu.
Maap, saya memang ga pinter fotografi :p

Sang dosen menunjukkan salah satu cara mempergunakan lampu itu, yaitu membuat foto siluet.

Kami lalu melakukan 'uji coba'.
Saya berdiri di depan lampu itu bersama seorang cowok (sebut saja A). Berhadapan.
Sebenarnya ga benar-benar berhadapan, karena sebenernya kami berdiri bersisian dengan jarak setengah meter (ah, aku mengulang kata 'sebenarnya').

A berdiri di sebelah kananku, lebih dekat dengan lampu.
Aku berdiri lebih dekat dengan kamera.
Karena Lampu, A, aku, dan Kamera berada dalam 1 garis lurus, jarak setengah meter antara aku dan A tidak terlihat.




Perhatikan contoh foto di samping.
Apakah mereka benar-benar berhadapan?
Belum tentu.
Bisa saja posisi mereka sebenarnya adalah bersebelahan dengan jarak 1 meter.





Beberapa kali memotret untuk mendapatkan hasil yang sempurna, dengan pose yang sudah disepakati, akhirnya didapatkanlah foto 'Sepasang kekasih sedang kissing' yang kira-kira mirip seperti ini:














Great, huh?

Malamnya, hingga keesokan harinya, aku cemas.
Hey, what did the hell I do?
Kenapa aku mau difoto seperti itu?
Gimana kalau orang-orang banyak yang tahu?

Orang-orang yang ga tau behind the scene-nya pasti mengira aku benar-benar kissing sama A. Yah.. emang sih, wajah kami ga terlihat. Namanya aja siluet. Tapi kalau orang melihat foto-foto kami yang lain yang ga siluet, pasti tahu lah.
"Ini Sinta? Gila, sama si A? Paraaaaah!"

Aaaaaarrgghh.
Aku stres.

Tapi sampai saat ini sepertinya tidak terjadi apa-apa.
Semoga saja tidak apa-apa.
Semoga filenya HILANG. Hihi..
Amin.



Sumber gambar:
2 cewek -> blognya Frozzy
couple -> Free Printables

Tidak ada komentar:

Posting Komentar