Rabu, 08 September 2010

30 Ramadhan: Ga Ada Ide

Hadits diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib R.A, suatu hari Rasullullah SAW ditanya oleh sahabatnya, tentang keistimewaan shalat tarawih pada bulan Ramadan. Maka Rasullullah SAW bersabda; Siapa yang melaksanakan shalat tarawih pada malam ketigapuluh, Allah berfirman: “Hai hamba-Ku, makanlah buah-buahan surga, mandilah dari air Salsabil dan minumlah dari telaga Kautsar. Akulah Tuhanmu, dan engkau hamba-Ku."


Sumber dari sini

-----

Postingan terakhir di bulan Ramadhan! Yeah!
Ini adalah pertama kalinya aku posting tiap hari.
Err..
ga sih sebenarnya.

Beberapa hari terakhir ini postingannya 2 hari sekali.
Sekali nge-blog bikin 2 postingan jadinya.
Pengalaman ini bikin aku sadar, ga gampang posting tiap hari.
Dan kayaknya ga akan dilanjutkan lagi ke depannya. Hihi..

Yang paling susah itu nyari ide dan nunggu mood nulis.
Duh, berat tuh.
Sampe harus minta ide ke orang :p

Jadi, mau ngebahas apa kali ini?

Tadinya mau ngebahas tentang mudik, tapi ga-mood-nulis terlalu menguasai *alesan*

jadi..?

jadi aku akan tulis random thought aja deh.

1. Adikku harus memberikan password di sebuah situs. Ia harus menjawab pertanyaan: "Negara pencuri seni Indonesia?". Ketika ia mengetik "Malaysia", ia gagal. Tapi ketika ia mencoba menulis "Malingsia", ia berhasil.

2. 'Prestasi' Ramadhan ku kali ini adalah: "Tidak pernah tidak sahur". Tahun-tahun sebelumnya selalu saja.. ada saat-saat telat bangun sampai ga sahur.

3. Kadang-kadang aku merasa diriku aneh. Kadang-kadang aku merasa orang lain aneh. Mungkin memang manusia itu semuanya punya saat-saat menjadi aneh.

4. Ternyata gaji di Batam tidak sebesar yang aku duga *berdasarkan obrolan pas reuni*

5. Aku dan adik-adikku, 4 bersaudara, tidak ada satupun yang wajahnya mirip satu sama lain. Perfect blend?

6. Aku pernah bertemu Fitri Tropica, mengulurkan tanganku mengajaknya berkenalan, dan ia menjawab, "Kita kan udah pernah kenalan..." Wow!

7. Aku suka film animasi. Hampir semuanya ada unsur komedi.
Satu film animasi yang ga ada komedi-komedinya adalah "Coraline".
Bagiku animasi yang satu ini genrenya horror. Hiiy..

8. Bagi teman-temanku di Batam, karaokean abis buka puasa bersama adalah "ritual". Tapi teman-temanku yang di Bandung berkomentar:
"Ramadhan kok karaokean..?",
"Ih.. ini kan bulan puasa..", dan
"Aku nyari-nyari tempat karaokean di sini tutup semua loh.."

9. Semua orang seharusnya menulis. Orang bisa menjual barang yang sama, membaca buku yang sama, mengalami peristiwa yang sama, tapi ga mungkin menulis kata-kata yang sama.

10. Beberapa temanku yang cewek memanggil pacarnya dengan panggilan "jelek". Tapi ga ada satupun dari cowok-cowok itu yang manggil ceweknya "jelek" -_-'

1 komentar: