Kamis, 12 November 2009

Memberanikan Diri Bermimpi


Kemarin, sahabatku, sebut saja Mela, mengajakku chat melalui facebook.
Ia mempunyai ide brilian: Backpacking ke Inggris dan Prancis, bertiga bersama sahabat kami yang lain, Delvi.
Kami punya waktu dua tahun untuk menabung dan mengumpulkan uang 20 juta rupiah untuk biaya perjalanan.

Komentar pertamaku saat mendengarnya adalah:
Aje gile.. hehehe..

Sebelumnya, Mela memang pernah menulis status di facebook bahwa dia sangat iri dengan si Naked Traveler, dan bertanya-tanya kapan dia bisa keliling dunia.
Aku memberi komentar bahwa aku juga merasakan hal yang sama.
Delvi juga menulis komentar, kalau kami mau keliling dunia, jangan lupa mengajak dia.
Hahaha.. Saat itu kami hanya mengaminkan.

Aku tidak menyangka Mela serius dengan mimpinya itu, dan membuat rencana seperti yang telah aku sebutkan di atas. Dia bahkan punya rencana cadangan, kalau uangnya tidak mencukupi untuk ke Eropa, kami bakal ke Aussie atau New Zealand, ke lokasi syuting The Lord of The Rings.

Gokil!

Aku bilang padanya aku sebenarnya tidak berani pergi ke luar negeri sendirian tanpa didampingi orang yang bisa melindungi kami seperti, ehm, suami.. atau Papa.. atau tour guide terpercaya. Tapi kalau Mela berani, aku akan memberanikan diri lah. Hehe.. Sebenarnya belum tentu diizinin ortu juga sih.

Aku juga sempat bilang kalau sebelum ke luar negeri aku pengen ke Bali dulu..
Terus kalau memang belum bisa ke Eropa.. ya ke Asia aja.. Jepang, Korea, China, India.. (tapi rencana yang terakhir ini sepertinya akan terkendala bahasa. Hihi…)

Chatting kemarin adalah obrolan yang singkat, tapi menyenangkan. Mengajarkan aku untuk berani bermimpi besar. Meskipun yah.. mengingat bahwa aku dan Mela sekarang belum lulus kuliah, dan Delvi bekerja sebagai guru SD, maka pertanyaan besarnya adalah,
bagaimana kami akan mengumpulkan uang?

Teorinya, itu tidak boleh jadi hambatan. Memangnya seberapa banyak uang Ikal ketika ia ke Eropa? ;p

Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)

2 komentar:

  1. hehe iya.. kalo dah takut mimpi.. apa lagi yang mau dipeluk Tuhan :D salam kenal .. plus kunjungan balasan. tetep semangat ya postingnya ;)

    BalasHapus
  2. jangan suka berangan2.. musuh setan adalah orang yang suka berangan-angan tanpa ada faedah

    BalasHapus