Minggu, 03 April 2016

Kisah Gagal Belanja Online

Baca kisah-kisah sukses mah udah mainstream kan ya. Hahaha..

Baca : 7 Kisah Nyata Sukses Bisnis Tanpa Modal

Jadi kali ini saya mau cerita kisah gagal saya belanja online.



Saya lagi pengen punya kerudung bergo lebar yang panjangnya sampai pergelangan tangan. Kenapa? Karena saya pernah pinjam bergo lebar punya mamah mertua, kok enak ya rasanya? Kalau mau ke warung gak usah ganti baju lengan panjang atau pakai jaket. Tinggal sreeeet, langsung capcus deh!
*anaknya pemalas*

Saya pun lalu searching-searching OLshop di Instagram yang jual bergo lebar harga murah. Dari beberapa model bergo yang saya suka, saya diskusikan sama suami, dia suka yang mana. Dari situ kami memutuskan membeli sebuah bergo dari OLshop Sesuatu *nama disamarkan*.

Saya add pin BBnya, dan chatting sama adminnya.
Udah sampai hitung total pembayaran termasuk ongkir, saya tanya dong nomor rekeningnya.
Dia cuma jawab satu huruf: Y



Saya pikir dia belum menjawab lagi karena dia sedang melayani pembeli lain. Tapi kalau saya yang jualan online sih, konsumen yang nanya nomor rekening saya pastilah saya jawab secepat kilat. Xixixi..

Sampai keesokan harinya, saya tidak mendapat info rekeningnya.
Saya juga gak tanya lagi sih. Entahlah, rasanya juga saya gak ngebet-ngebet amat.

Belakangan saya bersyukur karena gak usah transfer.
Soalnya pas cek saldo di ATM, uangnya gak cukup buat beli tuh bergo!
#FAIL
#FAIL 
#FAIL

Meskipun begitu, saya masih penasaran.
Kenapa ya dia ga ngasih nomor rekeningnya?
Kalaupun uang di ATM saya ga cukup, insya Allah saya akan ngirim via teller Bank.
Intinya saya mau ngasih dia duit looooh. Kok kayak gak mau nerima gitu siiiiih?

Setelah saya bertapa berkepanjangan *lebay*, saya punya satu dugaan.
Mungkin, dia malas melayani saya yang cuma beli 1 pcs.
Saya ingat di caption foto bergonya hanya tertera harga reseller untuk pembelian minimal 3 pcs.
Saat chatting di BBM juga adminnya sempat nanya, "Ndak beli 3 aja, Mbak?"


Kalaulah benar begitu adanya, kenapa dia gak ngasih tahu aja sejak awal ya?
Misal, di bio IGnya tulis dong: Hanya melayani pembelian grosir.
Atau saat chatting bilang, "Maaf Mbak, di sini tiap konsumen minimal beli 3 pcs.."
Intinya sih saya pengen ada keterbukaan. Bukannya diabaikan.
Iya, saya merasa diabaikan.

Saya gak cari bergo di OLshop lain.
Saya anggap mungkin belum rejeki saya punya bergo baru.
-
-
-
Sabtu kemarin suami minta saya nemenin dia jogging di Alun-Alun Sumedang. Di sana saya lihat ada beberapa penjual kaki lima, salah satunya jual aneka bergo. Langsung lah saya hampiri dan melihat-lihat. Dasar rezeki, suami mempersilakan saya membeli bergo yang saya mau. Sik asiiiik.. ^^

Ternyata rezeki uangnya kali ini buat pedagang kaki lima, bukan penjual OLShop :)

Me and my new bergo :D















1 komentar:

  1. ternyata rezekinya orang lain bisa jadi karena sesuatu yang ga berhasil kita lakukan, hahahah penjual olshop nanti dapat rezeki dr pembeli lain

    BalasHapus