Rabu, 03 Agustus 2011

Meet My Cute 'Lil Cousin: Puput!

Ketika saya ke Jakarta beberapa minggu yang lalu, saya menginap di rumah adik bungsu ayah saya. Dulu terakhir kali saya ke sana (lima tahun yang lalu), anaknya baru satu, cowok, namanya Arya. Nah, pas kemarin-kemarin saya menginap di sana, ternyata si Arya (8 tahun) ini udah punya adik cewek yang lucuuuuu banget. Biasa dipanggil Puput (4 tahun).


Puput adalah anak kecil kedua yang pernah aku komentari dalam hati, "Ya Allah, aku pengen punya anak kayak gini!" Hehehehe. (Anak kecil pertama yang saya "pengen punya yang kayak gini" adalah Zamzam si pemilik senyum manis di Islam KTP yang hafal Al-Quran itu :D)

Jadi yang membuat saya jatuh hati pada Puput adalah..

1. Her cute face
Kulit bersih kuning langsat, alis rapi, mata bening (meskipun pas saya ke sana mata kirinya lagi bintitan. Hihihi...), hidung mungil, gigi rapi, putih, bersih, senyum manis, cantiklah pokoknya!

2. Her story-telling
Mainan favoritnya adalah Halma magnet berukuran kecil. Sekali main bisa berkali-kali sampai saya bosan. Hahaha. Menurut saya main Halma kecil itu ga memuaskan (padahal ga puas karena kalah mulu kalau main sama si Puput :p)

Selain main Halma, dia suka membacakan cerita. Bukan DIBACAKAN cerita loh, tapi MEMBACAKAN cerita!
Dia punya beberapa buku cerita bergambar, kebanyakan tentang Barbie dan Dora The Explorer. Kayaknya sih tiap beli buku baru, dia minta dibacakan isi ceritanya sekali (maklum belum bisa baca). Seterusnya? dia bisa menceritakannya sendiri berdasarkan gambar.

Bayangin, gimana saya ga heran pas dia bilang, "Mau dibacain cerita yang mana?" sambil nyodorin sepuluh buku cerita. Saya sih senang-senang saja ya. Jadi sebelum tidur, dialah yang 'mendongeng' untuk saya. Hwkwkwkwkwkw

3. Her praying
Suatu saat ketika saya baru selesai salat, saya melihat "pemandangan" indah: Gadis kecil berumur 4 tahun, dengan mukena biru mudanya yang imut, salat sendiri di kamarnya! Speechless saya melihatnya. Kayaknya waktu saya umur 4 tahun saya belum bisa salat deh. Kalau berjamaah sih mungkin ya, tinggal ngikutin gerakan imam doang. Lah ini dia salat sendiri! Saya liatiiin terus dia salat sampai selesai. Bukan, bukan saya cek bener gaknya jumlah rakaatnya, tapi karena terlalu takjub dengan keajaiban ini *halah lebay*

4. Her voice
Sebenarnya sih suaranya standar anak kecil yang cempreng ya. Tapi pernah suatu ketika, dia pengen main game di komputer yang dikuasai abangnya, dia bicara pelan, lambat, dan memelas banget deh, "Abang... aku kapan mainnya...? Dari tadi Abang terus... Aku juga mau main.." Mendengarnya antara kasihan dan pengen ketawa :))


Dia juga murah senyum, sering ketawa, dan ga pernah capek ngajak saya main. Lebih heboh lagi kalau dua sepupunya yang lain dateng ke rumah: Nadine dan Farrel. Umur mereka ga jauh. Wuih, rumah berasa play group. BERISIK! Hihihi...

Kapan ya bisa ketemu Puput lagi?

Bareng Farrel, sepupunya


Pakai Polo-Shirt dewasa :D


Sumber foto:
Diambil tanpa izin dari facebook ibunya :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar