Jumat, 03 Desember 2010

Singkat Cerita, I Love My Job! :D

(Catatan: postingan ini berasal dari note fb. Ini adalah tulisanku yang agak berantakan. Karena itulah, setelah aku publish, aku berubah pikiran dan mau aku hapus. Eh, ternyata keburu ada 9 orang nge-like dan 9 komentar. jadi ga enak ngehapusnya. Hihihhi.. aku share di sini juga ya..)

Sebenarnya aku sudah kapok ikutan jobfair (cerita lebih lengkap bisa dibaca disini). Tapi suatu hari, Disnaker menggelar jobfair gratisan di Gasibu. Sebagai pengangguran tak berpenghasilan, kata “gratis” sangat penting. Jadi, meskipun ngakunya udah kapok, toh aku ikut juga, dengan niat iseng-iseng berhadiah.

Aku memasukkan CV ku ke beberapa perusahaan. Salah satunya adalah produsen busana muslim ternama di Bandung. Dari banyak lowongan yang tersedia di perusahaan tersebut, aku mencantumkan nama jabatan yang (sepertinya) bisa aku penuhi kualifikasinya, yaitu HR Admin Staff dan Store Manager.

Beberapa hari kemudian, aku dipanggil wawancara. Proses wawancara sangat seru dan bisa jadi postingan tersendiri. Tapi intinya adalah…

  • Aku dipanggil untuk posisi Scriptwriter (haaaahhh?)

  • Salah satu program HR Dept di perusahaan itu adalah membuat video pelatihan. Karena itulah mereka memerlukan scriptwriter yang bisa membuat konsep untuk video tersebut.

  • Aku takjub karena mengetahui bahwa ternyata ada ya, pekerjaan yang menggabungkan ilmu Mankom Training & Consulting dan ilmu dari Cine Club. Oh, dan satu lagi, perusahaan ini bernuansa Islami, seperti di Biro Kerohanian Islam ;). TC, CC, and BKI are what I LOVE THE MOST in Fikom Unpad!

  • Cukup dua kata: “gue banget!”


Still, pulang dari wawancara I don’t know what to expect. Tentu saja aku butuh uang, butuh pekerjaan. Tapi sebenarnya kerja kantoran tidak ada dalam planningku sampai akhir 2010. Rencana kegiatanku adalah:

November-> Bulan kerja BTS 89 Project

Desember awal sampai pertengahan -> Syuting 89 Project

Desember pertengahan sampai tahun baru -> mudik ke Batam

Pada akhirnya seperti biasa, aku serahkan saja pada Allah. Kalau diterima, berarti kata Allah aku harus kerja. Kalau belum diterima, berarti kata Allah aku lebih baik ngurusin 89P. Gitu aja kok repot :D

Beberapa hari kemudian, aku dipanggil lagi untuk final interview. Aku pun hadir. Well, menurutku sih itu bukan final interview ya. Kalaupun disebut interview, maka pertanyaannya Cuma 2: “Sudah siap bekerja?” dan “siap bekerja hari ini?”. Final interview itu ternyata tanda tangan kontrak cuy! Baiklah. Dan hari itu juga aku mulai berkantor :D

Hari ini, tepat 3 minggu aku bekerja. And all I can say just..

I love my job, I love my office, I love all people in it ;)




1 komentar:

  1. singkat comment, sukses bwt kerjaannya sekarang. ijin follow ya, boleehh laahh..

    waahhh kunjungan pertama saya nih..

    apa lagi ya, sukses teruuss..

    hhhmm comment yg singkat kan !! thnks

    BalasHapus