Selasa, 20 Oktober 2009

Ganti foto! Hiks.. :-(

Setelah tidak sengaja browsing tentang fenomena akhwat memasang foto (salah satunya disini), dengan berat hati aku mengganti foto profil blogku. Hiks..

Yah.. sebenarnya aku ga mau ngaku kalau dibilang akhwat. Habis, konotasinya itu loh.. sholehaaaaah.. sekali. Sementara aku masih jauh. Belum pake kaos kaki :p

Tapi aku ingin sekali menjadi muslimah yang baik, sejauh yang aku bisa.
Ilmu agamaku belum banyak, tapi dengan ilmu yang sedikit ini, aku berusaha mengamalkannya.

Misalnya soal memasang foto di blog.
Konon sih hukum dasarnya mubah, selama yang melihat foto tidak menggunakan syahwat.
Tapi yang memasang foto juga harus punya alasan kuat, apa manfaat pemasangannya?

Hmm.. kalau aku jawab..
ya aku cuma ingin para pembaca blog aku tahu penulis blog ini.
Maka aku sepertinya akan dituduh riya, sombong, dan ingin terkenal..

Jawabanku yang lain adalah..
Sebagai bentuk tanggungjawab juga. Kalau ada yang keberatan dengan apa yang aku tulis, kan wajahku bisa dijadikan modal buat lapor polisi. Jadi Pak polisi ga perlu susah-susah bikin reka wajahku sebagai tersangka.

Hwkwkwkw..
Serius!

Lalu aku berpikir lagi..
Aku ga mau ah, jadi orang yang riya, sombong dan ingin terkenal.

Kalau untuk tanggungjawab penulisan sih.. aku kan mencantumkan nama asliku.
Masang foto memang ga wajib, sih..

Terus juga.. memang sih, ada yang pernah memuji fotoku.
Ternyata itu tidak boleh, kawan! (makanya kini komentar itu aku sembunyikan)

Pada akhirnya aku memutuskan, demi kemaslahatan umat (tsah!), dan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan (setan), aku memasang foto Heiji Hattori!

Kenapa dia?
Aku akan bahas di postingan berikutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar