Jumat, 16 Oktober 2009

Teenlit: Dia, Tanpa Aku




Selamat kepada Esti Kinasih, karena setelah membaca novelnya kali ini, ia menjadi novelis Indonesia favorit aku setelah Andrea Hirata, Habiburrahman El- Shirazy, dan Raditya Dika.
Horeee...! (Loh?)

Sebelumnya aku udah baca novel pertamanya yang best-selling, "Fairish". Keren.

Terus aku juga baca yang "Cewek!!". Wooo.. yang ini lebih suka lagi. Petualangannya seru. Ada kejar-kejaran pakai mobil.. ada acara naik gunung.. konflik diantara pasangan-pasangan.. Top!

Nah! Aku ga tau kalau sekuelnya "Cewek!!!" ini judulnya "Still..", so, aku baca ini aja dulu. Dia, Tanpa Aku.

Bercerita tentang seorang cowok bernama Reinald.
Abangnya, Ronald, tewas dalam kecelakaan saat mau menembak Citra, gebetan Ronald yang hanya mampu ia lihat dari jauh.
Saat itu, Reinald dan Citra adalah anak baru, murid kelas 1 SMA yang kebetulan sekelas. Reinald yang awalnya membenci Citra pada akhirnya justru menyukainya.
Hal itu membuat Ronald "kembali"!

Serem ya? hehe..

Yang mau aku tulis disini adalah, aku suka dengan beberapa adegan romantis antara Reinald dan Citra, seperti:

1. Reinald pernah menghentikan olahraga voli yang sedang dilakukan Citra, hanya untuk merapikan rambut Citra yang berantakan.

2. Ketika Citra 'tembus' dan dipermalukan di depan seisi sekolah, Reinald dengan tenang membuka kemeja sekolahnya, memasangkannya di rok Citra hingga menutupi 'bendera Jepang', dan mendampingi Citra pulang.

3. Ketika Citra lupa membawa buku PKn yang gurunya killer, Reinald meminjamkan buku padanya, meskipun ia harus dikeluarkan dari kelas sebagai hukuman. Klise sih.. tapi cowok yang suka menolong dan rela berkorban itu keren abis!

Tulisan Esti Kinasih itu khas, enak dibaca, mengalir, dan menghanyutkan (tsaaah..).
Ketika adegan bertengkar, aku ikut emosi.
Ketika adegan sedih, membuatku pengen nangis.
Ketika adegan yang menegangkan, aku ikut deg-degan,
Ketika adegan yang penuh tawa, aku ikut tersenyum..

Oke banget, dah!

Keep the good job, Esti!

3 komentar:

  1. akhirnya dapet juga blog yang "menarik" neehh,,
    blog kamu bagus lho,,,
    oh ya, aku cuma mau nambahin daftar penulis favorit kalau ayu utami gimana? dian penulis novel berjudul : saman, larung dan bilangan fu,,,

    BalasHapus
  2. kok kata "menarik"nya pake tanda kutip?
    ga perlu, kali..

    hehe..

    blog aku bagus?
    Alhamdulillah..

    Wah, aku belum baca buku Ayu Utami.
    Aku jarang baca buku yang 'agak-sastra' gitu, kecuali yang direkomendasikan.

    So, bolehlah.. kapan-kapan aku baca karya Ayu Utami ya..

    Insya Allah..

    BalasHapus
  3. cerita'a seru bgt kpan" kalo ada cerita yang lebih seru kasih tau aq ya

    BalasHapus