Selasa, 22 Februari 2011

Contract Signing :)

Hari ini aku senang.. Kenapa? Karena aku menandatangani surat (perpanjangan) kontrak. Horraaay! Alhamdulillah. Padahal aku udah pasrah aja bakal dipecat, mengingat:
  • Suka browsing internet di jam kerja. Meski facebook udah di block, tapi tetap bisa ngecek notif via email. Hihihi..
  • Kadang-kadang suka datang telat. Abis kan kantorku jauh. Terus aku sering males bangun pagi :p
  • Dulu sering pulang ontime jam 5, dengan alasan ikut mobil jemputan. Aku jadi yang paling cepat pulang tuh. Karyawan lain di ruanganku pada pulang jam setengah 6, jam 6, bahkan bada maghrib.
  • Beberapa hari kemarin aku ga pulang jam 5. Malah pengen tinggal di kantor selama mungkin. Ngapain? Ngedit BTS 89P. Hwkwkwkwkwkw. Tapi kapok ah. Beneran ga enak ni ma supervisor & manajer. Mereka tahu & ga sedikit pun mengkritik. Tapi aku tahu diri lah. Sekarang urusan BTS aku serahkan sama anak buah *ahaaayy*
  • Hasil kerja ku masih cupu.. Terutama dalam segi edit mengedit gambar & video. Baru belajar banget soalnya.

Tapi ternyata aku dikasih kesempatan lagi selama setahun. Seneng dong.. Yah.. meskipun gaji tetap belum memuaskan *biasa, manusia memang ga pernah puas*. Gajiku “cuma” cukup buat makan, jajan, transport, pulsa, laundry, ke warnet, dan nyewa buku. Belum bisa beli baju (halah biasanya juga make punya Nurul tanpa ijin :D), belum bisa ngirim ke ortu (bisa sih, tapi kalau gitu biasanya akhir bulan minta duit lagi ke mereka. Hahahaha), dan belum lunas bayar utang *eh?
Tapi tapi.. aku sadar kok, ini saatnya belajar manajemen uang. Dengan gaji pas-pasan, aku harus..
  • Bangun pagi-pagi dan ikut mobil jemputan. Lumayan. Bolak-balik sehari bisa menghemat 10ribu.
  • Puasa Senin Kamis (hey, luruskan niat, Sinta! Puasa tuh karena Allah, bukan karena pengen hemat. Ckckckc..)
  • Jaga kesehatan, karena kalau sampe sakit, MAHAL bok!
  • Nabung dong. Terbukti celengan bisa menjadi penyelamat di saat kantong kering (jiaaaah.. gini nih kalau punya celengan gampang dicongkel. Heuheu)
Kalau dipikir-pikir, sebenarnya sih hidup aku ga susah-susah amat. Yang penting kan ga kelaparan, ga kehausan (nyaris tiap hari beli Teh Kotak), tempat tinggal nyaman, bisa nge-net, hangout, baca buku, syuting, denger musik, bisa.. ga abis-abis nih daftarnya. Terlalu banyak hal yang bisa disyukuri.
So…
Let me say.. ALHAMDULILLAH…! :D

1 komentar:

  1. kalo aku suruh bawa bekal ke kantor kayaknya malu-maluin banget ya??? kalo gitu bawa minuman aja. air putih itu sehat loo..(daripada ngeluarin duit buat beli teh kotak setiap hari)

    untuk saat ini mungkin rejekinya cuma segitu, sabar aja mbak,,serius kerja,nanti pasti diberi lebih sama Tuhan

    BalasHapus