Jumat, 25 Februari 2011

B.E.A.U.T.Y

Ceritanya, Training Officer (TO) lagi bikin modul buat pelatihan SPG. Salah satu materinya adalah “dandan”. Kalau mau pake makeup lengkap sih, ada sekitar 10-11 tahap. Tapi di modul ini disingkat jadi enam saja:

  1. Bersihkan wajah
  2. Pakai alas bedak (foundation)
  3. Pakai bedak
  4. Gunakan eyeshadow
  5. Gunakan blush on
  6. Gunakan lipstik

Nah, supaya lebih gampang diingat, keenam langkah itu akan disingkat. Tapi singkatannya ga sembarangan. Harus jadi satu kata yang bermakna, dan tentunya berkaitan dengan dandan mendandani. Contoh yang dia bikin: CANTIK atau CENTIL.

C

Alasi dengan foundation

N

Tambahkan eye shadow

I

K


C

E

N

Tambahkan eye shadow

I

Lipstik

Karena kesulitan, sang TO akhirnya minta bantuanku. Pikir punya pikir, susah lho ternyata. Setelah memutar otak tujuh keliling *pusing*, akhirnya aku punya ide. Aku menyingkatnya dengan kata yang lain: BEAUTY

Bersihkan wajah

Empat jari mengoleskan foundation

Aplikasikan bedak

Untuk mata, gunakan eye shadow

Tambahkan blush on pada pipi

Yang terakhir, gunakan lipstik.

Seperti yang kuduga, dia tertawa, terutama pas bagian “Empat jari”. Hwkwkwkwkwk. Tapi dia mengakui ideku jauh lebih bagus daripada idenya. Ya iyalah. Setidaknya singkatan yang aku buat kan utuh. Sementara yang dia buat bolong-bolong. Hihihi. Peace ah, Bos.

Dia lalu memintaku mencari ide lain untuk menggantikan “Empat jari”. Ckckck. Padahal aku ‘riset’ dulu loh. Aku lihat video tutorialnya. Emang sih, cuma 3 jari yang dominan mengoleskan foundation: telunjuk, jari tengah, & jari manis. Tapi sesekali kelingking & jempol ikutan juga kok. Ga pernah lima jari tapi. Maksimal empat. Beneran deh *maksa* :D

Dia juga minta tolong ke yang lain, ngasih pengumuman ke orang-orang seruangan: “Eh, tolong dong bikinin kalimat berawalan E, tapi isi pesannya ‘pakai foundation/alas bedak’?”

Ini jawaban yang dia dapatkan:

  • Payroll staf : Elus pipimu dengan foundation *kucing kali, dielus*
  • Anak jobtre : Eh Mbak, Mbak, jangan lupa pakai foundation ya! *LOL*
  • Aku : Empat jari pakai foundation! *keukeuh*

Belum puas juga, dia minta aku mencarikan verb berawalan E. Seperti “Efektifkan”, “Efisienkan”, dsb. Apaan tuh? Jadi inget skripsi. Sekalian aja “Elaborasikan”. Hahahaha..

Berjam-jam kemudian, aku mendapat beberapa ide lain:

  1. Ekspresikan wajah cantikmu dengan foundation (???)

  2. Embat foundation, pakai di wajah (eh, embat tuh artinya ambil atau nyuri siy?)

  3. Edarkan foundation ke seluruh wajah *jadi kepikiran pengedar narkoba*

  4. Ealah, pusing amat seh. Bilang aja ‘pakai foundation’ gitu aja kok repot. Hihihi..

Ada yang punya ide lain? :D

1 komentar:

  1. E....apa ya mbak?
    aku juga ga ada ide nih. habisnya ribet bener karena depannya "E".

    btw..keterlaluan juga kalo empat jari yang dipake buat aplikasi foundation. hahahahaha

    BalasHapus