Sabtu, 03 Oktober 2009

Oki Setiana Dewi



Setelah di postingan sebelumnya aku membahas Sheila Marcia Joseph, kali ini aku membahas aktris pendatang baru sang pemeran Anna Althafunnisa di Mega Film Ketika Cinta Bertasbih: Oki Setiana Dewi.
Aduh.. Semoga blog ini tidak berubah jadi blog infotainment :p

Motivasiku menulis tentang dia: numpang beken! Hehe..
Ya.. siapa tahu banyak yang ngefans ma dia, terus gooling tentang dia, terus mampir di blogku! Kan lumayan.. heuheu..

Oke, jadi begini ceritanya..


Oki adalah adik kelasku di SMA Negeri 1 Batam. Waktu aku kelas 3, dia kelas 1. Saat itu aku tahu tentang Oki karena sejak SMP dia lumayan sering masuk koran lokal. Dan selalu, isinya tentang prestasi-prestasi dia yang bejibun mulai dari bidang modelling sampai akademik. Saat itu bisa dibilang dia sudah terkenal di Batam. Kalau mau googling, kamu bisa dapat info tentang Oki dari blog-blog orang Batam.

Yang aku ingat sih.. dulu dia sempat jadi latihan jadi mayoret.. sempat pula menunjukkan kebolehannya berjalan di atas catwalk-buatan di lapangan sekolah.. sempat minjem spidolku.. Haha.. ga penting banget aku cerita dia pinjem spidolku! Apalagi dia ga kenal aku.. :p
(eh, coba tebak, gimana ceritanya dia pinjem spidolku tanpa tahu namaku? *tetep ya.. dibahas.. heuheu)

Ketika aku mendengar dia lolos audisi KCB dan dapat peran Anna, aku kaget sekaligus senang. Sumpah ya, ni anak emang keren banget. Apalagi dengan penampilannya sekarang yang Subhanalloh.. jaaauhhh banget dari Oki yang aku lihat dulu, saat dia masih jadi model.

Aku dengar dari adik aku (yang juga adik kelas Oki), kalau Oki pindah ke Jakarta kelas 2 SMA untuk meniti karir di bidang entertainment. Ternyata di Jakarta dia dapat hidayah dan kemudian menutup auratnya. Bayangkan, ke Jakarta untuk meraih mimpi tapi memutuskan suatu hal yang berpotensi sangat besar untuk menghambatnya!
Waktu itu aku pikir, hancurlah cita-citanya.

Tapi ternyata.. jilbab itu yang kemudian membuat ia mendapat peran Anna. Membuka jalannya ke dunia entertainment tanpa meninggalkan perintah agamanya. Wuah.. Keren.. Tuhan kami Maha Keren!

Aku pun termotivasi. Aku pernah berpikir, sungguh jilbab ini membuat aku merasa agak terbatas. Habis, ga bisa jadi cheerleader & sexy dancer, hahaha.. becanda!

Aku ingin sekali terjun di bidang perfilman. Jadi orang di balik layar. Tapi aku melihat, tidak banyak jilbaber yang berada di lingkungan seperti itu. Aku dengar, pergaulan para artis yang sering dugem, narkoba, kru yang banyak merokok, dan hal-hal negatif lain yang membuat aku berpikir, mungkinkah aku..?

Dan dari KCB-lah aku menemukan jawabannya. Pada intinya, kita harus mencari orang-orang yang satu visi. Seperti para kru KCB yang mengemban misi yang sama: Dakwah. Sebelumnya aku tidak bisa membayangkan ada film yang dalam prosesnya sungguh-sungguh menjaga nilai-nilai keislaman. Yah.. memang sih, aku merasa agak aneh melihat adegan ranjang KCB dimana sang istri tetap pakai jilbab dan tidak bersentuhan kulit dengan suaminya. Tapi dari sana aku berpikir, hei, kreatif nih yang bikin film! Ternyata bisa loh, bikin adegan suami-istri tanpa melanggar perintah agama. Hal yang sulit aku temukan di film manapun yang pernah aku tonton.

Buat aku, film KCB adalah sebuah Masterpiece. Sebuah karya yang mampu mengubah pikiranku, dari yang tidak mungkin menjadi mungkin. .
Ya Allah, izinkanlah hamba mengabdi pada-Mu melalui film.. Amin

NB:
Mau tahu apa yang paling membuatku iri pada Oki? Aku iri pada hidayah yang diberikan Allah padanya. Dan aku ingin sekali syuting bersama Deddy Mizwar T.T

8 komentar:

  1. Thanks dah mampir blogku, asik banget gaya nulis reviewnya :).
    Jadi, si oki bisa minjam spidol gmana caranya? *halah, penting banget dibahas* :D

    BalasHapus
  2. yang jelas Oki setiana dewi cantik... :-)

    BalasHapus
  3. @Kiky: Jadi begini ceritanya...

    bla... bla.. bla..

    selesai deh. Garing kan?
    :-D


    @buwel: Terimakasih... (lho?)

    @A-Chen: Eits.. ga boleh mikir macem-macem!
    ;)

    BalasHapus
  4. Udah cantik baek lg, insyaAllah... hehehehe...
    Artikel yg menarik...

    BalasHapus
  5. subhanallah...wanita penghuni surga....seandainya bisa memiliki alangkah indah hidup ini.....!!!!

    BalasHapus
  6. Subhanallah.... salam kenal ya mba, btw cita2 mba kayaknya udah tercapai tuh, gara-gara majang nama oki aku jadi mampir ke sini deh, kapan2kan mampir juga ke blog ku yang sederhana ya

    BalasHapus
  7. cinta ituberasal dari cantik

    BalasHapus