Jumat, 09 Oktober 2020

Riview Singkat Smartphone Terbaru, Realme C11

 



Sumber : solopos.com

Punya budget sedikit bukan berarti Anda tidak bisa memiliki smartphone dengan spesifikasi yang bagus. Karena sekarang anda punya banyak pilihan smartphone dengan harga yang terjangkau dan performa bagus. Salah satunya adalah smartphone keluaran Realme yaitu Realme C11.

Realme seri ini dirilis pada Juni 2020 lalu dengan harga yang cukup terjangkau di angka 1 jutaan saja. Agar tidak penasaran simak  Realme C11 spesifikasi di sini.

 

Kamera

Dari sektor kamera, smartphone ini  didukung oleh dua kamera belakang. untuk kamera utama memiliki resolusi sebesar 13 MP  dengan fitur PDAF. Sementara ada tambahan lagi lensa 2 MP dengan fitur depth sensor. Ada pula fitur tambahan lainnya yaitu HDR dan chroma boost yang punya fungsi meningkatkan saturasi foto.

Sementara untuk kamera depan smartphone ini dibekali kamera 5MP untuk Anda berselfie ria.

 

Baterai

Realme C11 dibekali dengan baterai cukup besar yaitu berkapasitas 5.000 mAh. Diklaim dengan baterai sebesar ini smartphone bisa menyala hingga 2 hari untuk pemakaian normal. Seperti membuka aplikasi, mengambil foto dan sebagainya.

Belum lagi jika Anda lebih awet menggunakan maka baterai bisa bertahan lebih lama. karena baterainya yang besar C11 bisa dikondisikan menjadi sebuah powerbank dengan dukungan OTG reverse charging. namun Smartphone Ini tidak dibekali dengan fitur fast charging jadi pengisian baterai nya membutuhkan waktu sekitar 3 jam lebih dengan charger 10 watt.

 

Fitur

Realme C11 harga cukup terjangkau tapi punya fitur yang dikatakan berteknologi canggih. Mulai dari sistem operasinya Android 10 dengan Realme UI. Lalu ada pula fitur Dark Mode untuk membuat smartphone memiliki tampilan gelap agar tidak merusak mata.

Ada pula tambahan berupa split screen untuk membagi tampilan aplikasi menjadi 2 sekaligus. Terdapat pula dukungan berupa sensor sidik jari dan fitur Face unlock yang bekerja cukup optimal. Hanya dalam waktu 1 sampai 3 detik saja fitur ini sudah bisa bekerja dengan kondisi pencahayaan yang cukup.

 

Performa

Untuk performa sudah tidak diragukan lagi tentunya. Smartphone murah ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G35 dengan CPU octa-core 64-bit  dan dukungan struktur Cortex A53 serta kecepatan 2,3 GHz dan fabrikasi 12 nm sehingga cukup hemat daya.

Dengan prosesor ini, sudah cukup ideal untuk pengguna smartphone dengan kegiatan sehari-hari dan anda para gamers pemula. dikatakan Smartphone Ini mampu menjalankan aplikasi game seperti PUBG mobile dengan grafis smooth-medium dan meski ada sedikit terasa lag.

Smartphone ini mengandalkan 2 RAM yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Varian RAM yang pertama yaitu 2 GB dengan memori internal 32 GB. Sementara yang kedua varian RAM 3GB dengan memori internal yang sama.

 

Nah itu tadi review singkat smartphone Realme C11, HP dengan harga murah tapi spesifikasi tidak murahan. Nah bagi Anda yang sedang mencari smartphone seri ini kunjungi Blibli sekarang juga dan dapatkan penawaran harga terbaik. Di Blibli, C11 dibanderol dengan harga mulai dari 1,4 jutaan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar