Jumat, 09 Oktober 2020

#SuratUntukKakang : Jadilah Pemimpin yang Baik

Seminggu yang lalu, sebuah berita menggemparkan dunia: Presiden Amerika Serikat Donald Trump positif Covid-19. Well, mengingat sikapnya terhadap wabah ini, Umi sih tidak heran kalau dia terkena. Yang membuat gempar adalah karena dia pemimpin dari salah satu negara besar dan maju, memiliki banyak pengikut fanatik, sekaligus dinilai sebagai presiden AS terburuk yang pernah ada (menurut Umi).


Kang, di dunia ini banyak negara yang sedang krisis kepemimpinan. Umi tahu, jadi pemimpin itu tidak mudah. Meski begitu, Umi ingin Kakang nanti jadi pemimpin yang baik. Kakang tidak harus jadi presiden atau gubernur (meskipun Umi akan bangga sekali kalau Kakang dipercaya jutaan orang). Minimal, jadilah pemimpin yang baik untuk dirimu sendiri, untuk istrimu, dan untuk keluargamu kelak.


Rasulullah SAW sudah memberikan teladan 4 sifat yang harus kita miliki, yaitu Shiddiq (Jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan), Fathonah (cerdas). 


Jangan malah seperti ini Kang..


Berbohong


Tidak dapat dipercaya. Tidak menyampaikan yang benar. Lengkapnya disini.




Tidak cerdas

Sombong dan tidak bijak


Bahkan meskipun dia sudah merasakan sendiri seperti apa Covid-19 itu, dia tetap menolak karantina, kembali berkantor meski belum dinyatakan negatif, menolak debat capres secara virtual, dan mengatakan pada semua orang untuk tidak takut dengan corona. Gak ngerti lagi dah Umi.


Kamu jangan seperti itu ya Kang..

Jadilah pemimpin yang membanggakan, yang melindungi, yang berusaha sebaik-baiknya agar semua masyarakat sehat, makmur, dan bahagia.


I'm sure you can do that :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar