Jumat, 24 November 2017

Menghabiskan Waktu di Nyusu Doeloe, Sumedang

Saya pernah merasa bosan di Sumedang. Kalau saya bilang ke suami pengen jalan-jalan, jawabannya hampir selalu, "Mau kemana? Di sini ga ada apa-apa.."

Mentok paling ke Griya atau ke Alun-Alun. Pernah juga ke Asia Plaza tapi belum banyak yang bisa dilihat.

Padahal saya ga minta ke tempat yang ngehits atau kekinian gimana gitu. Yang penting tempat dimana bisa merasakan suasana baru, syukur-syukur ada makanan enak. 

Sampai akhirnya keinginan saya terwujud juga. Meskipun berawal dari hal yang tidak mengenakkan : kami harus ke rumah sakit.

Suami mau memeriksa bagian dada kirinya yang terkadang nyeri tanpa sebab, kepala keliyengan, dan badan sering terasa lemas. Sementara saya perlu cabut gigi (AW!). 

Baru kali ini saya ke RSUD Sumedang untuk periksa, daaan ternyata selalu ramai. Wajar sih, ini kan rumah sakit tingkat Kabupaten yang menerima pasien dari seluruh penjuru Sumedang.

Nah, karena mesti ngantri lama (dan juga kepotong istirahat makan siang), kami pun melipir ke sebuah tempat makan unyu yang berjarak sekitar 50 m dari RSUD. Namanya NYUSU DOELOE.

Anggap aja nge-date :*

Ada ibu-ibu karyawan juga yang maksi di sini

Menu Minuman
 
Menu Makanan







Melihat interiornya, kelihatan sekali targetnya anak muda. Faktanya memang kebanyakan yang datang kemari pelajar dan mahasiswa sih. Kayaknya suami istri yang dateng (saat itu) cuma kami doang. Hahahaha

Saya memesan susu rasa melon (8K) dan Indomie Tomyam Spesial (14K). Mie Tomyam ini mie instan dengan kuah tomyam dilengkapi telur ceplok, sawi hijau, baso, dan siomay kering. Di menu malah ada tulisan sosis tapi realnya ga ada. Gpp sih, toh saya juga ga terlalu suka sosis.
Pas mienya saya aduk, terlihat cabenya banyaaaak. Kirain bakal pedas banget. Eh ternyata enggak pedas-pedas amat tuh. Ajaib kata saya mah. Kok bisa ya? :D
 

Suami memesan susu rasa mangga (8K) dan french fries (10K). Jadi total makanan kami 40 ribu rupiah. Murah ga?

Soal rasa sih standar. Tidak istimewa, juga not bad

Soal susu, sebenarnya saya bukan pecinta susu. Tapi susu di sini seger, enaaaak. Gak nolak deh kalau nyusu di sini lagi. Xixixixi.. Mungkin itu juga yang membuat tempat makan ini dinamai Nyusu Doeloe karena memang produk keunggulannya ya susu.

Susunya banyak varian. Mulai dari yang murni (manis/tawar), varian buah (seperti yang kami pesan), varian coklat, varian kopi, hingga varian soda dan yakult.

Untuk makanan, yang paling menonjol ya Indomie. Ada juga roti bakar, sosis bakar, katsu, risoles, pisang panggang, pitsa mie, dan.. nasi. Hem, baca yang terakhir ini saya jadi agak nyesel. Kok tadi ga keliatan ya menu nasi? Kalau keliatan pasti saya pesan Nasi Ayam Rica-Rica (15K) biar 'sah' gitu makan siangnya. Kalau Indomie kan cemilan ya :p

Ya sudahlah, berarti hari itu rezeki saya ya Indomie Tomyam. Kapan-kapan ke sini lagi ah nyobain menu lain. 

Tempatnya nyaman, minuman segar, cemilan banyak. Eh ada free wifi dan colokan juga loh. Saya sampai berkhayal kalau dapet job remote, 'ngantor'nya di Nyusu Doeloe aja ah. Toh deket juga dari rumah, tinggal jalan kaki.

 
Siapa mau ikut mampir? ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar