Senin, 03 Oktober 2016

Blogwalking to EtyAbdoel.com

Akhir bulan September adalah saatnya untuk para peserta Arisan link Blogger Perempuan Kelompok 4 jalan-jalan ke rumah maya Mbak Ety yang beralamat di www.etyabdoel.com

Blog dengan judul My Journal, When I Talk About Woman and Lifestyle ini tampilannya cakeeep. Ada empat slider yang memuat foto-foto dari beberapa postingannya. Menu di bagian paling atas pun begitu rapi. Ada home, about, contact, portfolio, dan disclosure.



Pastinya seperti biasa, saya intip dulu bagian about biar lebih kenal dengan sang pemilik blog.
Hmm.. ternyata Mbak Ety ini adalah seorang ibu dua anak yang tinggal di Solo. Beliau sudah lama ngeblog. Sejak tahun 2009. Di blognya ini ia rutin menulis dengan tema family, blogging & social media, health, lifestyle, dan review.

Kalau melihat portofolionya, ternyata karya tulisan Mbak Ety sudah sering dimuat di media cetak. Mulai dari Majalah Potret, Tabloid Mom and Kiddie, Majalah Parents Indonesia, Majalah parenting, dan lain sebagainya. Beliau juga menulis buku antologi, serta meraih prestasi dalam beberapa lomba blog. Keren deh pokoknya!

Mengintip beberapa postingan blognya, salah satu yang menarik adalah tentang tips menghadapi anak mogok sekolah. Membacanya membuat saya galau ngebayangin kalau Kakang nanti mogok sekolah (padahal Kakang 2 tahun aja belom. Hahahaha)

Tapi memang ceritanya menarik. Kedua anaknya pernah mogok sekolah dengan alasan berbeda. Yang pertama karena sulit beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. Yang kedua karena mengalami kejadian kurang menyenangkan di sekolah. Sebagai ibu, Mbak Ety pun melakukan pendekatan pada sang anak juga bicara dengan wali kelasnya. Untunglah meski sempat harus menemani sang anak di DALAM kelas, pada akhirnya happy ending. Kedua anaknya kembali bersekolah seperti biasa.

Saat mengeskplor postingan lain, saya gunakan fitur kategori yang memang Mbak Ety gunakan dengan baik. Saya pilih kategori buku. Siapa tahu kan, saya nemu buku bagus yang beliau rekomendasikan. Saya pun lalu membaca postingan tentang Agar Perempuan Menjadi Ibu yang Baik.
Dalam postingan ini, Mbak Ety mereview buku berjudul Madrasah Itu Bernama Ibu, 40 Kiat Menjadi Wanita Hebat karya Abdul Cholik (atau lebih dikenal dengan pakde Cholik). Beberapa poin yang beliau catat dalam postingannya antara lain bahwa masa keibuan memang abadi. Meski anaknya sudah dewasa bahkan sudah memberinya cucu, tetaplah bagi seorang ibu, sang anak adalah her little boy/girl yang ingin selalu ia ketahui kabarnya, ingin selalu ia nasehati. Seorang ibu juga akan selalu menjadi pendengar yang baik, dan pendoa yang tak pernah putus mendoakan anaknya setiap hari.

Kategori lain yang bagi saya menarik adalah Holiday project. Saya baca semua postingan kategori ini. Maklum, kadang saya suka bingung ngisi kegiatan apa dengan anak selama di rumah. Mbak Ety suka bercerita tentang pengalamannya mengisi liburan di rumah bersama anak-anak dengan memasak atau mencoba science project.

Membayangkan kegiatan masak bareng anak-anak kayaknya seru ya. Ya Allah, pengen anak perempuan ya Allah *loh, salah fokus

Masak dengan anak-anak tentunya yang simpel dan mudah. Seperti Mbak Ety yang membuat donat dan juga jeli. Makanan favorit semua anak. Heuheu..  Kalau jeli siy memang tinggal mengikuti cara memasak di kemasannya. Nah yang donat nih, bagi saya pengetahuan baru dan sepertinya butuh usaha ekstra saat menguleni. Cara Mbak Ety menuliskan pengalaman memasaknya sangat bagus, ngalir, dan saya jadi membayangkan sepertinya mudah. Ga tau deh kalau saya praktekin. Xixixi..
Well, silakan loh yang mau jalan-jalan ke momblogger keren yang satu ini. Selamat blogwalking ^^




4 komentar:

  1. Asik nih holiday project nya bisa dicontek :)

    BalasHapus
  2. Tulisannya Mba Ety emang manyus ya Mba Sinta, setiap ngebacanya kerasa banget mengalir. Berasa denger cerita langsung dari beliau.

    BalasHapus
  3. Hallo Mba Sinta, thanks review about bunda Ety.
    Nggak ada abisnya ngomongin beliau yang super kreatif.
    Ohya turut mengaamiinkan semoga dapet anak perempuan hehhehe


    Salam

    BalasHapus
  4. pengen belajar menulis artikel dong kak, buat blog di web saya www.jaketcustom.id :(

    BalasHapus