Rabu, 26 Oktober 2016

Tips Olahraga Sehat untuk Mengecilkan Perut Secara Alami

Mempunyai badan bongsor dan lemak dimana-mana adalah hal yang sangat ditakutkan oleh setiap wanita. Berbagai cara pun ditempuh untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak-lemak membandel. Namun, tahukah Anda mengapa kita susah menurunkan berat badan walau sudah menjalani berbagai jenis diet?
Alasannya karena usus serta sistem organ kita sudah dipenuhi dengan racun yang menumpuk. Racun inilah yang membuat metabolisme tubuh kita menurun dan tubuh pun mudah melar. Metabolisme tubuh merupakan kemampuan alami tubuh manusia untuk membakar lemak menjadi energi. Ketika metabolisme kita rendah, maka mengkonsumsi  apapun akan jadi lemak, bahkan minum air putih saja bisa menjadi lemak. Mengapa bisa begitu? Semua itu karena racun yang menempel dalam usus kita.



Apa yang harus kita lakukan?
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah segera melakukan detoxifikasi tubuh. Karena 80% penyakit bersumber pada usus kita. Jika usus sudah diperbaiki, organ penting yang lainnya pun akan mengikuti untuk bekerja lebih baik lagi. Setelah itu imbangi dengan melakukan olahraga atau aktivitas fisik dan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk tubuh. 

Cara menurunkan berat badan dengan berolahraga memang cukup efektif, jadi Anda dapat memilih cara ini sebagai langkah berikutnya. Setiap olahraga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, yang mana dengan berolahraga bisa membantu membakar lemak pada tubuh yang di keluarkan melalui keringat. Bagi kebanyakan orang memiliki perut buncit adalah masalah besar, hal ini tentu dapat memicu berbagai macam penyakit yang akan datang seperti hipertensi, jantung, kelainan ginjal atau hati dan bahkan stroke. Oleh karan itu Anda perlu melakukan beberapa jenis olahraga berikut ini agar lemak dalam tubuh terkikis dan tubuh semakin sehat. 

 

Jogging

Gerakan dari olahraga ini terbilang sangat sederhana dan mudah untuk di lakukan,  olahraga inipun menjadi olahraga yang murah karena memang tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Cukup sedia sepatu running, celana training dan kaos. Jogging atau berlari memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Selain dapat membantu pembakaran  kalori pada seluruh bagian tubuh yang berlemak, cara ini juga dapat mengecilkan perut dengan cepat.

 

Bersepeda

Olahraga ini merupakan salah satu jenis olahraga yang menyenangkan dan dapat di lakukann sembari berjalan-jalan dan menikmati pemandangan di luar. Ketika Anda bersepeda dalam waktu minimal 30 menit, Anda bisa membakar kalori sebanyak 300 kalori dan bisa dibayangkan jika melakukannya lebih lama dari waktu itu. Jadi bersepeda adalah cara mengecilkan perut secara alami yang sudah terbukti.

 

Sit Up

Gerakan olahraga ini dapat membantu Anda mengecilkan perut buncit dengan mudah dan cepat, yang mana dapat membuat otot pada perut akan semakin mengencang. Caranya, Anda cukup membaringkan tubuh dan berusaha menarik tubuh ke depan dengan posisi kaki tetap lurus dilantai. Anda dapat meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki agar lebih mudah untuk melakukannya.

Sikap lilin

Gerakan dari olahhraga terbukti manfaatnya, lemak di perut hilang dengan melakukannya secara rutin. Caranya, baringkan tubuh di lantai kemudian angkat kaki ke atas sampai bagian perut terangkat. Kemudian tahan dengan kedua tangan hingga beberapa saat. Selanjutnya turunkan bagian perut dan angkat kembali beberapa kali.

Cukup mudah bukan? Selain olahraga Anda juga perlu menyiapkan jadwal menu makanan diet seminggu penuh agar lebih sempurna. Jenis olahraga diatas sudah terbukti menjadi cara menurunkan berat badan secara alami tanpa harus bersusah payah melakukan diet ketat dan ektrim. Pilihlah olahraga yang Anda senangi agar program diet dengan olahraga ini bisa berjalan dengan baik dan tidak membuat Anda bosan dan melelahkan. Selain itu, diperlukan konsistensi dalam menjalaninya.

3 komentar:

  1. Iya bener Mba, konsistensi dalam berolahraga itu bener-bener jadi hal yang utama. Karena sudah pengalaman, kadang rasa malas lebih besar dari keinginan untuk olahraga.

    BalasHapus
  2. olahraga itu mudah dan banyak khasiatnya yang susah cuman MALESnya doank hahaha

    BalasHapus
  3. yang agak sulit, "menyiapkan menu makanan" itu tuh akhirnya ya tetep aja perut buncit .
    Adakah menu makanan yang mengenyangkan tapi tidak menggemukkan ya?
    thank.

    BalasHapus