Senin, 05 Desember 2011

Tugas Dari Chilvi

Dapet PR dari Chilvi. Udah lama sebenarnya. Baru bisa dikerjain sekarang. Hehehe. Maap ya Chilvi...

Jadi PRnya adalah..
1. Tuliskan 11 hal tentangmu
2. Jawab 11 pertanyaan dariku
3. Bikin 11 pertanyaan baru dan berikan tugas ini pada 11 blogger lain.

Jawab:
11 Hal Tentang Sintamilia

1. (Ngakunya) orang Bandung
Alasan: lahir di Bandung, kelas 1 SD di Bandung, kelas 1 SMP di Bandung, sekarang kuliah di Bandung. Di antara tahun-tahun itu, saya berpindah-pindah.

2. Pertama kali pakai kerudung kelas 2 SMP
Itu adalah peraturan sekolah. Peraturan daerah sih, lebih tepatnya. Waktu itu saya sekolah di Aceh yang mulai menjalankan syariat Islam. Saya bersyukur sekali. Kalau gak karena "terpaksa" di awal, saya gak tahu gimana rasanya nyaman berkerudung seperti sekarang.

3. Mantan Anak Pantai
Waktu SD, rumah saya dekat pantai. Tiada hari tanpa ke pantai. Sampai kulit menghitam dan rambut memerah (beneran!). Saya juga punya bekas luka yang saya dapat saat berenang di pantai, yang sampai sekarang belum hilang. Saya gak keberatan. Lumayan buat kenang-kenangan. Hihihi..

4. Mantan Penari Bali
Kelas 1 SD pernah masuk sanggar tari Bali & tampil solo pas Agustusan. Pengalaman itu bikin saya pede dan merasa punya bakat di bidang tari. Hahahahahaha..

5. Dulu suka ungu, sekarang suka biru.
Dulu suka ungu karena.. itu warna jurusan saya :p. Sekarang suka biru karena.. lagi merasa into Ravenclaw. Tempatnya orang-orang kreatif, pintar, dan bijak. Amiin. Kebetulan juga, simbol Ravenclaw di film adalah elang, sama dengan simbol YEA tempat kuliah saya sekarang :)


"For Ravenclaw, the cleverest would be the best"

6. Ollie Salsabeela is my Entrepreneur Idol
Karena dia seorang blogger, pengusaha, ibu rumah tangga, bisnis online, aktif, gaul, cantik. Dia inspirasi saya :)

7. Film terfavorit sepanjang masa : Titanic
Titanic adalah film yang membuat saya ingin terjun di bidang film. Sempat sih, saya terjun di perfilman indie. Tapi sekarang lagi vakum. Suatu hari nanti saya akan kembali lagi ke dunia film. Someday. Insya Allah.

8. Cinta berat sama karya-karya JK Rowling
She is very genius! Memang, secara inti cerita, Harry Potter tuh biasa. Kebaikan lawan kejahatan. Kebaikan menang. Tapi cara dia membangun dunia sihir itu loh. Bikin pembaca berharap tongkat sihir itu nyata dan Hogwarts adalah sekolah paling keren sedunia :D

9. Cinta Bandung.
Sudah jelas. Trims :D

10. Most wanted place to visit on earth: Wizarding World of Harry Potter
Udah jelas juga *apa deh ini geje*

11. (Masih) pengen ke luar angkasa.
Waktu kecil, saya pernah bercita-cita jadi astronot. Terus di-cancel karena saya ga tau cara solat di luar angkasa (Subhanallah sekali kecil-kecil udah mikirin solat ya? LOL). Tapi saya masih ingin melihat bumi (dan bulannya) dari atas, dari ruang hampa udara. Kalau bisa malah pengen jalan-jalan antar galaksi *oke, mulai lebay*. Intinya saya pengen lebih dekat ke bintang-bintang :)

11 Jawaban untuk pertanyaan Chilvi
1. Pertama kali bikin blog tahun berapa? Alasan kamu membuat Blog?
Ga inget. Hahaha.. 2007 kayaknya. Karena suka nulis. Udah.

2. Apa yang kamu lakukan jika ada orang yang membenci Blog-mu?
Abaikan :p

3. Bagaimana perasaanmu jika salah satu postingmu di copas (copy paste) oleh blog lain tanpa sumber link Blog-mu?
Pernah! Pas saya lihat, ternyata dia blogger baru dan masih muda banget. Jadi saja kasih info aja bahwa peraturan di dunia blogging salah satunya adalah dilarang copas tanpa sumber. Begitu saja :)

4. 2 + 2 = ???
Empat.

5. Hari yang paling kamu suka, hari apa? Kenapa?
Senin. Karena orang-orang banyak yang benci. Aku pengen beda. So I love Monday! :D

6. Seandainya punya banyak uang (katakanlah 1 Milyar), kira-kira kamu apakan tuh duit?
Bareng keluarga naik haji dan travelling ke Eropa & Amerika. Tentunya setelah memastikan kebutuhan masa depan tercukupi. Kebutuhan kuliah adik-adik, misalnya *cieeee... sayang adik*

7. Majalah apa yang kamu baca saat ini?
Gogirl, Chic, CitaCinta, Intisari.

8. Hal yang membuatmu nangis sekeras-kerasnya?
Ga inget kapan nangis keras-keras. Ntar tetangga terganggu. Udah, pelan-pelan aja di balik bantal. Hahahahahaha...

9. Pernah makan batu, nggak?
Kalau yang segede pasir kayaknya pernah.

10. 3 kata untuk menggambarkan blog saya (Blog Punya Chilvi)?
Update, Lovable, Recommended :)

11. Kenapa kucing bunyinya meong?
Karena kalau mengaum, harimau.


11 Pertanyaan untuk blogger yang dikasih tugas ini
Hmm.. *copas 11 pertanyaan dari Chilvi*
Haduh, ga tau ah ga ada ide *dasar pemalas!*

11 blogger yang saya tag juga ga ada :(
saya gak gaul banget di blogosphere. Paling kasih tugas ini ke adik saya Nia (cie.. yang udah punya domain sendiri.. cie..) & sepupu saya Ridwan. Kalau kamu mau ngerjain tugas ini, dengan senang hati saya kasih. Kalau udah dikerjain, kasih tahu saya ya. Saya akan mampir ke blogmu :)



Sumber gambar: mugglenet.com

1 komentar: