Sabtu, 24 Desember 2011

Praktek Entrepreneur Lapangan

Akhirnyaaaa...! Dua minggu sudah saya melaksanakan Praktek Entrepreneur Lapangan alias #PEL. Rasanya cukup senang. Cafenya nyaman, makanannya enak (makan hampir tiap hari di sini), pembimbing & all crew nya baik dan welcome, super fleksibel, dan tak kalah penting: saya dikasih nilai bagus! hohohooo...

Yang saya dapat dari PEL ini..
1. Awal mula membangun bisnis cafe. Jadi dulunya ini tempat nongkrong aja gitu, makanan pun seadanya. Makan-gak makan asal ngumpul. Tapi kemudian owner nya 'sesak napas' gara-gara gak ada profitnya. Mulai lah tempat ini diseriusin jadi tempat makan. Tentunya dengan tetap membuat suasana senyaman mungkin untuk nongkrong.

2. Proses bisnis cafe. Lumayan kompleks juga ternyata. Belanja bahan baku, atur shift karyawan, masak (menunya lebih dari 100!), melayani pelanggan, promosi, dsb. Tapi kayaknya asik. Tidak membuat saya membatalkan niat untuk bisnis di bidang ini (sejak kapan lo tertarik bisnis cafe, Sin? Heran gw)

3. Jadi admin twitter. Sang owner sekaligus pembimbing PEL saya menugaskan saya untuk mengurus twitter (karena selama ini gak ada yang ngurus). Saya dengan senang hati dong, secara lagi seneng-senengnya twitteran. Bahagia.. sekali ketika kerja online di cafe. Terus kalau gak ada pembimbing, saya bisa kabur *eh :))

Begitu PEL selesai, ada review di kampus YEA. Slide presentasi saya paling banyak dibanding yang lain, 44 slide! Heboh gak siy? Gak tau kenapa saya merasa perfeksionis sekali saat membuat slide itu. Apakah ini pertanda jiwa Ravenclaw saya mulai tumbuh? *halah.

Agenda berikutnya adalah..
- Bikin laporan PEL
- Menulis resume buku Cashflow Quadrant
- Hari Selasa masuk kelas dan akan bermain Cashflow Games seharian. Asiiiik!

Tapi sekarang,
mari liburan sebentar B-)





NB:
1. Sahabat saya di Batam tanggal 20 Des yang lalu melahirkan anak perempuan bernama Khansa.
2. Sahabat saya di Bandung tanggal 22 Des (hari Ibu) juga melahirkan anak perempuan, belum dikasih nama.


TTL: Bandung, 22 Desember 2012 :')
Owh I envy them!

Semoga mereka menjadi orangtua yang baik, mampu merawat dan mendidik putri pertama mereka itu hingga jadi anak yang berguna bagi keluarga, masyarakat, negara, dan agama *tsaaah. Amiiiin.. :D



Sumber foto: saya curi dari twitpic ibunya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar