Sabtu, 22 Januari 2011

Dear Pevi..

Bandung, 21 Januari 2011



Assalamu’alaikum..

Dear Pevi,
Apa kabar dirimu di sana? Semoga sehat-sehat aja ya. Aku pun di sini dalam keadaan sehat wal’afiat.
Heuheu.

Gak deng.
Aku sedang flu sebenarnya. Tapi opening surat kan biasanya begitu. Ya gak? :D

Bagaimana Palu, Pev? Sepertinya di sana menyenangkan. Aku melihat foto-fotomu di pantai dengan suamimu. Indah ya. Aku selalu suka laut. Gini-gini kan aku mantan anak pantai :p. Sayang, di Bandung gak ada laut.

Belum dua bulan kamu di sana. Udah kangen Bandung, Pev? :)

Kemarin kamu tanya apakah aku kangen Batam. Menurutku, kerinduanmu pada Bandung tidak akan sama dengan kerinduanku pada Batam. Di Batam, yang aku rindukan “hanya” keluarga, teman-teman, dan pantai. Tapi Bandung? Kesejukannya, kulinernya, FO & distro-distronya, seluruh kota dan segala isinya juga ngangenin. Jangankan yang menghabiskan 23 tahun di Bandung seperti Pevi, aku yakin banyak orang yang meskipun sekedar mampir sebentar di Bandung, tapi selalu ingin berkunjung lagi kemari karena kangen.

Pevi inget gak, isi novel “Cinta: Sebuah Rumah Untuk Hatimu” yang pernah aku ceritakan? Tentang seorang istri, wanita karir kota metropolitan, yang harus ikut suaminya yang ditugaskan di daerah. Dengan adanya beberapa masalah di kota terpencil itu, ia gak betah dan minggat, balik ke ibukota. Tapi pada akhirnya ia menyadari bahwa, yang disebut “rumah” adalah suatu tempat dimana kita bisa bersama dengan orang yang dicintai. Jadi dia balik lagi deh. Hihihi. Kocak ya?

Temanku juga ada yang berpendapat sama. Baginya, gak penting kemana dia pergi. Yang penting, sama siapa. Kalau sama orang yang kita suka, kita sayang, dan kita cintai, kemanapun, hayo aja. Betul tidak? ;)

Aku tahu, di Bandung ada orang-orang yang kamu sayang: keluargamu, sahabat, teman-teman, dan aku pastinya*geer tingkat tinggi*. So what? Suatu hari nanti toh Pevi akan kembali ke sini kan? Insya Allah. Bandung gak akan kemana-mana Pev. Kami setia menunggumu *halah* :D

Sekian dulu yah, suratnya. Udah malem nih. Besok aku kerja (yeah, Saturday, and I’m going to work).

Baik-baik di sana ya Pev.
Doaku selalu menyertaimu *cieeh.

Wassalamu’alaikum..

:)



Sintamilia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar