Selasa, 03 Desember 2019

Enaknya Kerja Jarak Jauh (Remote)

Pada jaman dahulu, bayangan saya yang namanya kerja dari rumah adalah menjadi penulis lepas. Ga ada yang lain. Dan memang saya pun sempat melakoninya saat jadi mahasiswa semester akhir.

Semakin kesini, semakin maju teknologi dan semakin bertambah pengetahuan, saya jadi tahu ada beberapa bidang pekerjaan lain yang bisa dilakukan jarak jauh (remote). 



Misalnya di Kirim.Email yang di awal berdirinya, semua karyawannya kerja dari rumah. Apapun posisinya. Mungkin sampai sekarang.

Dan ga nyangka, ternyata sekarang saya berkesempatan kerja remote sebagai bagian dari garda depan di Yukbisnis. Jobdescnya adalah mem-follow up calon pelanggan dan membantu mereka untuk mulai membuat toko online profesional. 

Ini dilakukan via chat WA. Paling nyaman sih pakai laptop. Tapi kalaupun saya keluar rumah (jemput anak di sekolah) saya tetap bisa toh chatting via WA? So flexible!

Eniwei, dapetin duit dari rumah sekarang udah gampang banget. Dimana-mana muncul olshop bagai jamur di musim hujan. Dengan sistem dropship, bermodal hape+kuota siapa aja bisa dapat penghasilan.

Tapi buat saya kalau statusnya kerja tetap sensasinya beda karena digaji. Lebih mudah ngatur duitnya dan sah-sah saja mau dibelanjain apapun.

Sementara kalau dari bisnis ga tentu penghasilannya dan idealnya profit harus diputar untuk mengembangkan bisnis sementara saya sukanya belanja makanan.

So, pilih kerja remote atau bisnis nih biar dapat uang? Kalau saya sih jalanin dua-duanya. Saya fokus kerja, urusan bisnis gaet adek ipar aja dengan sistem bagi hasil. Haha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar