Rabu, 12 Desember 2018

Cetak Kaos Secara Digital Atau Sablon Kaos Manual? Mana Yang Paling Ekonomis?


Suatu ketika, kantor tempat kamu bekerja saat ini ingin mengadakan family gathering, dan membutuhkan jasa cetak kaos untuk membuat kaos seragam acara tersebut. Kamu yang menjadi bagian dalam tim acara tersebut ditugaskan untuk mengorder kaos. Namun saat kamu menghubungi beberapa jasa cetak kaos, kamu semakin bingung menentukan pilihan antara cetak kaos secara digital printing atau sablon manual saja?

Banyaknya penyedia jasa printing kaos saat ini pastinya akan memudahkan kamu untuk mencetak kaos custom yang bisa digunakan dalam acara kantor. Biasanya jasa cetak kaos ada yang menggunakan teknik digital printing ada juga yang sablon kaos manual. Sebelum kamu menutuskan akan menggunakan jasa yang mana, ada baiknya kamu ikuti ulasan berikut.





1. Teknik Pembuatan

Untuk bisa mencetak suatu design ke atas kaos, teknik sablon kaos manual masih menggunakan beberapa alat bantu yang harus dibuat secara manual. Alat bantu tersebut seperti semacam screen yang biasanya tukang sablon sebut film sablon. Proses pembuatan screen biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama dan hasilnya sangat dipengaruhi oleh tingkat kemahiran tukang sablon itu sendiri.

Untuk teknik sablon manual, memang lebih membutuhkan keahlian khusus dalam teknik menyablon. Terlebih bila design yang kamu inginkan mengharuskan banyak warna, maka untuk satu design kaos harus dibuatkan screen sebanyak jumlah warna yang diinginkan. Sangat merepotkan, bukan?
Sedangkan bila menggunakan digital printing, biasanya penyedia jasa akan menggunakan printer khusus yang memang akan langsung mencetak design diatas kaos. Hal ini tentunya mempersingkat waktu pengerjaan. Dengan menggunakan jasa digital printing, kamu dapat mencetak bentuk design yang tidak terbatas pada apapun. Design seperti apapun akan diolah oleh komputer yang nantinya akan diteruskan ke printer.

2. Jumlah Minimal Kaos yang Dapat Diproduksi

Biasanya bila kamu memesan kaos dengan menggunakan sablon kaos secara manual, penyedia jasa akan memberikan minimum order atau jumlah minimum kaos yang harus dipesan agar kamu mendapatkan harga yang cukup murah. Biaya produksi untuk jenis sablon manual memang tidak murah. Karena cetakan sablon memang hanya bisa digunakan untuk satu design saja. Bila design kaos yang kamu pesan hanya terdiri dari satu warna saja, dan dengan kuantitas yang sangat besar, mungkin jatuhnya akan lebih ekonomis menggunakan jasa sablon kaos manual.

Namun, jika kamu tidak membutuhkan jumlah kaos yang besar, tentu saja cetak kaos menggunakan teknik digital printing akan menjadi lebih murah. Beberapa penyedia jasa cetak kaos digital juga terkadang menawarkan potongan harga, loh, bila kamu memesan dalam jumlah yang banyak. Semakin menghemat budget acara family gathering kamu bukan?

3. Kualitas Produk Kaos

Hasil kaos sablon dengan menggunakan teknik sablon manual sangat dipengaruhi oleh teknik dan keterampilan dari tukang sablonnya sendiri. Bila orang yang mengerjakan masih belum trampil, bisa dipastikan hasil sablonnya tidak akan maksimal.

Sedangkan bila menggunakan teknik digital printing, semua faktor-faktor kesalahan manusia akan dieliminasi oleh penggunaan komputer. Tingkat keakuratan hasil cetak kaos dengan menggunakan teknik digital printing tentunya tidak perlu diragukan lagi. Selain terbukti lebih akurat dalam hal warna, hasil cetaknya pun sudah bisa dipastikan benar-benar bagus.

Kamu bisa mempercayakan keperluan kaos untuk acara kantor kamu ke Porinto. Porinto sudah terpecaya dengan banyaknya pelanggan yang sudah menggunakan jasa Porinto yang berasal dari seluruh Indonesia. Kualitas bahan kaos yang bermutu tinggi karena menggunakan bahan Cotton Combed 20s yang sudah dipercaya sangat nyaman dan kuat. Hasil print pada kaos kamu pun  akan selalu berkualitas tinggi. Dijamin dengan penggunaan teknologi tinta khusus tekstil Neo Pigment, memastikan hasil print yang tajam dan tahan lama. Tunggu apa lagi, gunakan selalu jasa Porinto untuk kualitas kaos custom acara kantor kamu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar