Sabtu, 15 Desember 2018

Blogwalking to YerviHesna.com

Hai haiii..!

Akhirnya saya kembali update blog setelah sibuk ngurusin OLshop. Heuheu

Kali ini saya mau share pengalaman saya jalan-jalan ke salah satu member Arisan Link Blogger Perempuan yaitu Yervihesna.com





Begitu mendarat di blognya, mata langsung adem melihat perpaduan warna putih dan hijau. Di sidebar kanan bawah saya menemukan postingan-postingan populer yang pastinya menggoda untuk diklik. Dari judulnya saja sudah terlihat kalau isinya akan informatif.

Misalnya postingan tentang melahirkan bayi kembar secara normal (30 Maret 2018). Bener-bener bikin penasaran karena biasanya kan lebih beresiko. Ya gak siy?

Gaya penceritaannya juga enak diikuti hingga saya ikut deg-degan. Selama membacanya saya jadi teringat proses melahirkan yang pernah saya alami. Rasa kontraksinya, masa penantian sampai bukaan lengkap, dan drama-drama lain yang untunglah happy ending. Di dalamnya juga Mbak Yervi sedikit banyak memberikan tips dan saran dalam menjalani proses persalinan. Bermanfaat banget ni buat para calon ibu yang sedang menunggu hari-H lahiran. Hehe


Postingan lain yang saya baca adalah Kidzania : Mahalnya Sebuah Pengalaman (10 Agustus 2016). Nama Kidzania tidak asing bagi saya. Konsepnya bagus dan saya pun penasaran pengen lihat langsung. Apalagi dalam postingan itu Mbak Yervi juga menjabarkan manfaat yang didapat anak-anak dari pengalaman mereka mencoba aneka profesi/pertunjukkan di sana. Tapi saat saya baca harga tiketnya.. WAW lumayan juga ternyata. Coba kalau orang dewasanya ga harus bayar, insya Allah saya masih mau deh ajak anak saya kesitu. Xixixi

Saya jadi ingat waktu Kakang ulang tahun ke 4 beberapa minggu lalu. Tantenya nawarin ke Kidzania. Kakang ga tahu apapun tentang itu. Tantenya lalu mencoba menjelaskan ada apa aja di Kidzania dan... Kakang tampak tak tertarik. Hahahaha
Kakang milih dibelikan mainan mobil-mobilan aja :D

Baguslah. Tar kalau beneran ke Kidzania dan Kakangnya ketagihan pengen ke sana lagi dan lagi, kan bahaya di kantong? #loh Hihihi


Postingan berikutnya yang saya nikmati adalah Disiplin Positif, Kunci Pengendalian Gadget Pada Anak (19 Maret 2018). Ini menarik karena saat ini saya sedang dalam proses mengendalikan penggunaan gadget oleh Kakang. Soalnya ada salah satu tanda kecanduan yang mulai terlihat : dia suka ngemis minta pinjem HP saya sampai nangis-nangis. Ckckckc

Apa yang ditulis Mbak Yervi sepertinya cocok untuk yang punya anak usia 6 tahun ke atas. Misalnya dengan membuat kesepakatan, fokus pada apa yang penting, dan memberikan batas durasi. Kalau buat Kakang (4 tahun) mah ternyata cara paling efektifnya adalah dengan menyembunyikan HP dan memberi contoh bahwa ibunya pun tidak gadget-an mulu. Plus lebih banyak meluangkan waktu untuk menemaninya bermain.

Disiplin positif ternyata tanpa saya sadari sedang saya praktekkan pada 2 adik sepupu saya (usia 9 dan 10 tahun) yang serumah dan suka minjam HP saya. Niat awal saya adalah tentu agar mereka tidak kecanduan. Saya buat aturan bahwa mereka hanya boleh pakai kalau sudah selesai sholat. Durasi standar 20 menit. Kalau masih kurang lama, bisa saya tambah kasih waktu ekstra 10 menit asal mereka cuci piring dulu. HAHAHA

Dengan aturan itu mereka akhirnya mulai rutin sholat tanpa disuruh :D


Masih banyak lagi sih isi blognya yang menarik. Misalnya dalam label Aku dan Kanker. Mbak Yervi menulis beberapa postingan tentang pengalamannya divonis kanker payudara dan bagaimana menjalani pengobatannya.

Ya udah biar gak terus menerus penasaran, langsung aja deh ke blognya yaaaa ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar