Rabu, 09 November 2011

Behel Oh Behel

Beberapa hari terakhir ini saya galau, pakai behel gak ya?

Jadi begini, struktur gigi saya berantakan. Miring ke sana kemari karena space di gusi gak cukup untuk menampung gigi-gigi saya. Seorang teman saya yang mahasiswi kedokteran (sekarang koas), setelah melihat gigi saya, menyarankan pake behel. Seorang dokter gigi juga pernah menyarankan begitu. Tapi waktu itu saya abaikan karena saya belum sanggup bayar.

Sekarang, uangnya ada. Behel pun lagi ngetrend jadi saya gak akan sendirian mengalami penderitaan *halah. Tapi tapi..

Saya meramalkan, kayaknya minimal tiga gigi saya bakal dicabut. Rebutan tempat soalnya. Membayangkannya saja saya tidak suka. Gigi saya sehat wal’afiat loh! Oke lah dicabut kalau berlubang parah, atau posisi miringnya menyakiti bagian dalam pipi. Tapi gigi-gigi saya tuh baik. Ga lagi sakit. Kayaknya jahat aja kalau saya “membunuh” mereka. Apa salah merekaaa..? Ya kan? (alibi, padahal mah takut sakit :p)

Saya lalu mengadakan survei kecil-kecilan ke teman-teman, meminta dukungan mereka agar saya... TIDAK pake behel! Hahahaha.. Saya tanya mereka, “Penting gak sih aku pake behel?” Dan ini jawaban mereka.

Responden 1 (cowok) : “Kalau manfaatnya ga signifikan dan waktunya ga mendesak berarti belum penting.”

Kata responden pertama ini, uangnya mending buat modal usaha. Well, yang namanya cowok emang lebih gak concern ke penampilan dibanding cewek kayaknya. Lebih concern cari duit (bagus sih). Akhirnya saya tanya deh ke cewek-cewek.

Responden 2 (cewek): “Gak perlu,”

Responden 3 (cewek) : Menggelengkan kepala, “Untuk apa pake behel?”

Responden 4 (cewek, pake behel) : “Terserah, kalau menurutmu penting untuk meningkatkan kepercayaan diri. Kalau udah pede sih ga usah..” *jleb banget ini. Hwkwkwkwk

Responden 5 (cewek, pake behel) : “Perlu..” sambil ngangguk-ngangguk (Oh Nooo..!).

Responden 6 (cowok) : "Beheeeelll...? Hmm..."

Panjang banget deh komentar responden terakhir ini. Dia tidak menyarankan saya pake behel (YES!). Dia ceritain minusnya. Mulai dari: sakit, ribet, beli mahal-mahal tapi ga laku dijual lagi (ya iyyalah!), kelihatan lebih monyong (LOL), kalau makan suka nyangkut, sampai kalo kissing sangat menganggu (sesuatu banget yah). Plus, tentunya sebagai cowok dia juga bilang mending buat modal usaha, sedekah, umroh.. (Subhanallah sekali :D)

Gak mau nanggung, sekalian saya minta komentarnya tentang berantakannya gigi saya. Dan dia bilang.. “Ga ada yang salah dengan senyummu..”Aw aw.. *melting* Gosh, I like this guy :D. Puas banget lah sama jawabannya.

Jadi..

Saya tidak mau ikut-ikutan tren. Saya bersyukur diberi gigi-gigi yang lengkap, sehat, dan berfungsi normal (Alhamdulillah..). Semakin jarang orang yang ber-gingsul, semakin istimewa saya (hohoho). Eh, bener loh, teman saya (cewek) pernah ada yang request, gingsul saya jangan dihilangkan. Pemanis soalnya *blushing*.

Well, kayaknya saya gak akan pakai behel dulu. Nanti aja kalau udah nyobain kissing *eh? *plaaaak!


Me, My Gingsul and The Unperfect Teeth

“You are beautiful no matter what they say.."

(Beautiful - Christina Aguilera)

4 komentar:

  1. hmmm...ak jg punya ginsul,,tdnya jg pgn pke behel tp stlah tw harganya yg ADUHAI,,,ahhh ga jad!!! hehehhe....tetep PD aja deh,,,paling klo di poto mingkem ajah :D

    BalasHapus
  2. ahahahahaha. lau galau make behel.. aq justru lg ngidam mau make behel Bu. hahahahahahha. tp blom tau kapan bisa kesampaian.

    intinya masing2 orang punya alasan buat make behel ato engga. and kembali lg smua depends on you Bu. Klo buat alasan kesehatan sih gak masalah. tp klo cuma buat sekedar gaya2an mending gak usah, mending beli kawat baja yg tipis, trus tempelin noh di gigi...hahahahha

    toh masing2 orang punya kelebihan yang diciptakan, en it makes us unique...

    BalasHapus
  3. ngapain pake behel mba? udah gitu aja cakep kok. haha
    aku aja yang giginya nyengsol sana sini ga mau dan akan pernah mau pake behel. tersiksa tingkat tinggi pake behel tuh...
    mending apa adanya aja. kecuali sudah sangat menggaggu. misalnya gara-gara gigi ga rapih, mba mulutnya jadi kenapa-kenapa.

    *ginsul itu cantik booo

    BalasHapus
  4. Nah kan.. PD aja... Sejauh ini ga ada kan yg ngejek FOTO di atas... :p

    You are beautiful no matter what they say..
    'Cause girl you're amazing
    Just the way you are

    hehehehe

    BalasHapus