Rabu, 25 Maret 2015

Pasangan Idamanku

Lagi iseng baca ulang buku Aku, Kau, dan KUA tentang kriteria pasangan, tiba-tiba ingat kalau duluuu sekali saya pernah menuliskan kriteria cowok idaman. Akhirnya saya bongkar-bongkar blog ini, dan ketemulah postingan 6 tahun yang lalu, tepat di postingan kesebelas di blog ini (masih newbie dan nyebut diri sendiri “aku”. Hihihi..)

Nah, berhubung sekarang saya sudah punya suami, mari kita crosscheck mana kriteria yang terkabul, mana yang enggak. Hehe..

Sebelumnya, mari baca dulu kriteria cowok idaman saya 6 tahun yang lalu di sini.

Dan mari kita bandingkan cowok idaman tersebut dengan seorang Yoga Nugraha :D



1.Sehat jasmani & rohani. 
Alhamdulillah anggota tubuhnya lengkap, berfungsi normal, gak gila, gak psycho :D


2.Sholeh. Beriman. Bertakwa. Yah minimal.. mendirikan sholat 5 waktu, puasa Ramadhan, & melaksanakan semua ibadah wajib lainnya, termasuk ngaji.

Ceklis, dengan motto hidupnya: sholeh itu berproses.

3.Baik, berwawasan luas, bertanggungjawab, & lulus S1 (ini request nyokap).

Ceklis, ceklis, ceklis.

4.Humoris. Bisa bikin aku ketawa & ngerasa nyaman.

Iya banget. Kalau saya bete, bisa lah ia menghibur dengan goyang dumang.

5.Memiliki visi & misi hidup yang bagus, well-organized, & berada di jalur sukses (yuwk!)

Visinya: Syurga. 
Misinya : Berkarya dan bermanfaat bagi sebanyak mungkin orang. 
Well-organized? Hmm.. mayan lah. Setidaknya dia lebih rapi dibanding saya. 
Berada di jalur sukses? Aamiiin..!

6.Harus bisa jadi sahabat aku, which means dia bisa diajak sharing, bisa diandalkan, selalu ada saat dibutuhkan, & selalu ngedukung apapun yang aku lakuin (selama itu positif ya..)

100% true.

7.IT Literacy is a must!!
Maksud saya itu sebenarnya dia gak gaptek, online tiap hari, ngerti internet lah. Alhamdulillah terkabul.

8. Nilai PLUS kalau dia.. cakep, romantis, dominan otak kanan (apa coba?), mandiri, bisa cari duit sebelum lulus kuliah, ngerti politik, jago bahasa Inggris atau bahasa asing lain, suka naik gunung alias camping, hobi travelling alias jalan-jalan & bertualang ke berbagai tempat keren di Indonesia, & menyukai seni (desain, fotografi, film, atau sastra) 
Kadang dia terlihat ganteng, kadang biasa aja, kadang jelek, tapi dia selalu merasa cakep :3
Dia tipe romantis. Senangnya :’)
Saya ga tau dia dominan otak kanan atau enggak. Mungkin iya.
Di perantauan ia cukup mandiri, tapi kalau di rumah ortunya ya manja juga :p
Bisa cari duit begitu lulus STM.
Kami jarang banget bahas politik.
Bahasa Inggrisnya not bad lah.
Ia suka jalan-jalan terutama wisata alam.
Punya bakat di seni sastra dan seni musik, punya minat tinggi di fotografi dan senang film.

 9.Family-man alias family-oriented alias menyukai anak-anak.
Ini baru ketahuan pas punya anak. Meskipun ga bisa gendong bayi lama-lama (entah kenapa. Ckckck), dia sering ngelus kepala Kakang, memandanginya berlama-lama, dan pernah sekali waktu Kakang rewel dikit, ia panik trus nelpon ortunya di luar kota sampai sodara-sodaranya langsung datang ke rumah saat itu juga. Lebay emang :3

Dia juga jadi om-om favorit anak-anak tetangga, hingga akhirnya rumah suka rame dikunjungi sekitar 2-6 anak usia 3-8 tahun.

10.Smoking is a Big NO- NO!

He is smoking. Hiks :(

11.Nilai MINUS kalau dia.. gombal parah, cemburuan, moody, posesif, hobi nonton film thriller, & pernah pacaran lebih dari 3x (emang ga penting sih..), lebih muda, atau lebih tua. Ha..ha.. aku pengen yang seumuran atawa seangkatan.. (ini lebih ga penting lagi)

Dia gombal parah. Tapi ya syukuri sajalah. Haha..
Gak cemburuan. Gak moody. Gak posesif.
Sepertinya tidak punya ketertarikan khusus sama film thriller. Aneka genre dia tonton.
Sebagai (mantan) playboy, kayaknya pernah pacaran lebih dari 3. Tapi dia hampir gak pernah bahas mantannya. Bagus lah. Ribet kalau berurusan sama orang yang gak bisa move on.
Menurut saya sih dia seumuran, dalam arti, sama-sama lahir tahun 1987. Tapi dia lebih muda 7 bulan dari saya. Muahahahaha..

12.Direstui oleh keluarga aku, & temen-temen aku pastinya..

Insya Allah ^^

13.Telah ditakdirkan untuk berjodoh sama aku.. (yang ini emang cuma Allah yang tau..)

Iya dong, kalau ga jodoh ya gak nikah.

14.Last but not least, dia harus mencintai aku karena Allah, sayang ma aku & keluarga aku dong..

Insya Allah aamiin..


Demikianlah.

Banyak yang terkabulnya daripada yang enggak. Alhamdulillah.. 
Berarti kesimpulannya, tulislah mimpi-mimpimu, apa yang kamu mau. 
Insya Allah kemungkinan terkabulnya lebih besar daripada jika tidak dituliskan.


Setuju apa setujuuu? :D

2 komentar:

  1. Setuju Mbak, salam kenal ya...mohon do'anya semoga gie juga dipertemukan dengan Jodohnya segera ^^. Please visit my blog : http://bundagie.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Aamiiin ya Rabb..

    salam kenal juga.. ^^

    BalasHapus