25 Februari 2015

Teruntuk adik pertamaku yang laki-laki
: Muchammad Yusuf

Dear Abang,
Hari ini tepat 18 tahun usiamu.
Tak lama lagi kau akan lulus SMA, lalu kuliah.
Kau akan meninggalkan masa remajamu, dan harus mulai belajar mandiri serta dewasa.
Apakah kau sudah siap?

Dear Abang,
Aku tahu mungkin aku bukan kakak terbaik bagimu.
Aku nyaris tidak pernah mentraktirmu, atau membeli barang-barang yang kau inginkan.
Aku belum bisa dan tidak ingin memanjakanmu dengan materi.
Tapi jika ada yang bisa kulakukan untukmu, membantu tugas menggambarmu misalnya,
sebisa mungkin akan aku bantu, sayang..

Termasuk di hari ulang tahunmu ini,
aku belum mampu mempersembahkan bingkisan kado apapun untukmu.

Aku hanya bisa berdoa sepenuh dan setulus hati,

Semoga engkau tumbuh menjadi laki-laki yang sholeh,
yang lurus aqidahnya, yang baik akhlaknya, yang luhur budi pekertinya.

Semoga engkau menjadi manusia yang selalu Allah beri anugerah sehat, tangguh, mandiri, dan mampu memaksimalkan potensimu sebesar-besarnya.

Semoga engkau selalu menjadi anak yang patuh, penurut, serta hormat pada orangtua dan kakak-kakakmu, juga sayang pada adikmu.

Aku selalu percaya, suatu hari nanti, kelak engkau akan menjadi putra kebanggaan keluarga.

Aamiiin ya Rabb..

Ini, hadiah dariku untukmu..

Happy Birthday Om Ucup.. ^^

Boleh dicium, Gak boleh dibikin nangis. Sip?






20 Februari 2015

Tiga Hadiah dari Blibli.com untuk Suami Tersayang

Bulan Februari tahun ini bisa dibilang bulan tergalau bagi saya. Bagaimana tidak, di bulan yang disebut-sebut sebagai bulan penuh cinta ini, saya justru sedang berada ratusan kilometer dari suami tersayang. Hiks hiks..

Saya sedang “ditugaskan” orangtua saya untuk menghabiskan bulan Februari ini di Batam karena mereka kangen dengan cucu semata
wayangnya. Meski berat, suami mengizinkan saya dan Kakang pergi.

Ah, Abi.. terimakasih banyak. Kakang benar-benar membawa kebahagiaan pada kakek nenek dan paman-pamannya di Batam. Semoga Allah pun selalu memberi Abi kebahagiaan dimanapun Abi berada. Aamiin..

Betapa saya sangat merindukan dia saat ini. Ia yang sangat baik, penyabar, dan pengertian.
Ia yang pekerja keras, rajin, dan berusaha untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan istri dan anaknya. Bahkan meski karena itu ia harus mengubur keinginannya untuk membeli kebutuhan dirinya demi menafkahi kami. Ah, semoga Allah selalu membukakan pintu rezeki untuknya.

Seandainya Allah memberikan rezeki pada saya, ingin sekali rasanya saya membelikan beberapa hadiah untuk lelaki ini. Misalnya..



Kebetulan TV di rumah kami saat ini sedang rusak. Buat saya sih tidak masalah, karena saya memang tidak suka menonton TV. Bahkan kalau bisa saya ingin menjalani life style hidup tanpa TV. Hahaha.. Apalagi setelah punya anak. Semakin khawatir akan dampak negatif sinetron dan infotainment.
Tapi saya maklum jika suami ingin sekali selalu bisa nonton pertandingan bola terutama jika klub favoritnya bertanding: Persib.  Karena itu, saya ingin sekali membelikannya TV.

Selain menonton bola, ia juga suka memotret, hingga saya ingin memberikannya ini:


Minatnya pada dunia fotografi cukup besar (dimana saya adalah model favoritnya *eeaaa hahaha). Selama ini ia berkarya dengan kamera pinjaman. Tapi ia pernah bilang bahwa sebenarnya ia ingin sekali memiliki kamera sendiri.

Selain dua hadiah di atas, untuk hadiah “pamungkas”, saya ingin mempersembahkan ini padanya:


Selama ini ia menggunakan motor matic yang sederhana. Tapi ada kemungkinan dalam beberapa bulan mendatang motor tersebut akan digunakan oleh adik saya yang akan mulai kuliah di Bandung. Karena itu ia perlu motor baru. Dan ia memendam keinginan untuk memiliki motor New Vixion seperti itu.

Semoga Allah selalu membukakan pintu rezeki bagi kami. Aamiin..

Sumber gambar : www.blibli.com


Tulisan ini sedang diikutsertakan dalam kompetisi yang diadakan oleh Blibli.com dengan tema #BlibliWeekoflove



Nama : Sintamilia Rachmawati
Email : sintamilia@gmail.com
Twitter : @sintamilia
Facebook : https://www.facebook.com/sintamilia
Instagram : sintamilia






Sunpride Guava Crystal : Jambu Batu Kaya Manfaat

Saya adalah salah satu pecinta buah yang super fanatik. Dulu ibu menjuluki saya “setan buah”, karena kalau buah-buahan dalam kulkas “lenyap”, dipastikan sayalah yang memakannya. Hahaha..  Sampai saya besar, menikah, hamil, dan punya anak, buah tetap jadi cemilan favorit saya. Bahkan kalau ada sekilo buah jeruk yang menurut orang rasanya asam sehingga malas memakannya, saya bisa menghabiskannya. Serius!

Suami dan ibunya saat pesta buah :D

Saya hampir selalu mengonsumsi buah lokal. Alasannya klise sih, karena relatif lebih murah daripada buah impor, lebih alami tanpa bahan pengawet, dan tentunya lebih mudah didapat terutama jika sedang musimnya. Saya menyukai nyaris semua buah tanpa kecuali; Jeruk, semangka, melon, pisang, salak, anggur, apel, pepaya, mangga, hingga jambu batu. Yang terakhir itu adalah favorit saya, yang paling suka saya konsumsi dalam bentuk jus.

Saat sedang blogwalking beberapa hari lalu, saya menemukan info menarik mengenai sebuah produk jambu batu bernama Guava Crystal. 

Ada yang sudah pernah mendengar sebelumnya tentang Guava Crystal?

Guava Crystal merupakan salah satu produk Sunpride berupa jambu biji lokal berkualitas tinggi yang kaya akan manfaat. Di dalam Guava Crystal terkandung lycopene atau antioksidan yang mampu melawan kanker prostat. Selain itu, kandungan seratnya juga tinggi, mudah dicerna dalam perut, mengatasi sembelit, dan bila dikonsumsi tanpa kulit, Guava Crystal dapat mengurangi penyerapan gula dalam darah sehingga cocok untuk penderita diabetes.

Guava Crystal juga dapat meningkatkan sirkulasi yang dapat memacu fungsi otak, dan kandungan kalium di dalamnya mampu mengatur tekanan darah. Vitamin C-nya juga cukup tinggi, sekitar 280% dari nilai harian yang direkomendasikan. Selain yang disebutkan di atas, masih banyak lagi khasiat jambu ini.

Wow. Saya baru tahu tentang Guava Crystal ini setelah membaca di website Sunpride.
Sebelumnya saya pernah melihat produk Sunpride di minimarket, tapi bukan Guava Crystal melainkan pisang. Produknya cukup menarik perhatian karena itu pertama kalinya saya melihat pisang dikemas satuan dengan packaging plastik bening, dengan bentuk pisang yang sempurna, mulus, dan berwarna kuning secerah matahari *tsah

Dari website Sunpride inilah saya mengetahui bahwa ada sebuah perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan buah-buahan lokal ke seluruh Indonesia. Dengan menjalin kerjasama dengan penduduk lokal, Sunpride berusaha untuk menciptakan produk buah dengan kualitas terbaik. Wuah.. ini solusi banget nih buat para pecinta buah.

Semoga Sunpride selalu eksis agar kita dapat menikmati buah tropis khas Indonesia dengan kualitas terbaik untuk Indonesia sehat ;)
Aaamiiin..





Referensi: http://www.sunpride.co.id/seputar-guava-crystal/

17 Februari 2015

Liebster Award: Jawaban 11 Pertanyaan

Gak sengaja baca postingan adik saya di blognya. Sebuah postingan yang bagus, dan gak nyangka di akhir postingan dia nge-tag saya untuk melanjutkan award ini. Okay baiklaaah..

Ini awardnya:




About Libster AwardLiebster Award sendiri bertujuan untuk menjalin keakraban sesama komunitas blogger. Penghargaan ini didedikasikan kepada blog-blog yang mendukung blogger baru dengan harapan mendapatkan wawasan ke dalam komunitas blogging.Caranya:
  • Post award ke blog kamu
  • Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blog dia
  • Share 11 hal tentang kamu
  • Jawab 11 pertanyaan yang diberikan padamu
  • Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang kamu inginkan
Terimakasih Nurelskai atas awardnya.

Berikut 11 hal tentang saya
1. Saya seorang manusia
2. Saya seorang perempuan
3. Saya seorang muslimah
4. Saya seorang anak
5. Saya seorang kakak
6. Saya seorang istri
7. Saya seorang ibu
8. Saya seorang warna negara Indonesia
9. Saya mantan karyawan
10. Saya seorang IRT
11. Saya orang kaya (aamiiin)
*kemudian ditimpuk ramai-ramai

Berikut jawaban 11 pertanyaanmu:

1. Apa yang membuat kamu bersyukur dalam menghadapi hidup?
Dikaruniai anggota tubuh yang lengkap dan sehat, iman dan islam, orangtua dan adik-adik yang rukun dan harmonis, pasangan dan mertua yang baik hati, sahabat dan teman yang setia, anak yang lucu, dan rezeki yang terus mengalir.
2. Keberhasilan apa selama hidup yang ngebuat kamu menjadi orang paling beruntung sedunia?
Buat saya, melahirkan Kakang adalah sebuah keberhasilan. Dan memiliki keluarga yang selalu ada dan sayang pada saya adalah sebuah keberuntungan yang besar.
3. Kegagalan apa yang pernah terjadi yang bikin kamu hidup ini tidak adil?
Kegagalan paling 'berkesan' adalah saat gagal sidang skripsi untuk yang pertama kalinya. Tapi gak sampai berpikir hidup gak adil sih. 
4. Film Favorit sepanjang masa?
Titanic
5. Buku bagus yang pernah kamu baca?
serial Harry Potter, serial The Immortal of Nicholas Flamel, tetralogi Andrea Hirata, dan banyak lagi.
6. Kalau ada promo tiket pesawat 100 ribu pp ke semua tujuan di Indonesia, dan kamu punya kesempatan untuk membeli satu tiket, kemana kamu akan pergi? kenapa?
Kayaknya Palu. Mau ketemu sahabatku Pevi :)
7. Gunung atau Pantai?
Pantai memiliki pemandangan indah, tapi saya lebih memilih menikmati kesejukan gunung.
8. Punya Challenge terhadap diri sendiri yang belum tercapai? Apa? dan Kenapa?
Ada banget! Saya belum menghasilkan uang dari rumah sejak resign! *pukul-pukul kepala ke bantal.
9. Sebutkan 3 sahabat terbaik yang tak lekang oleh waktu bagimu.
Yoga Nugraha, Tessa Pamela Sari, Pevi Karamina Putri
10. Penghasilan yang cukup, Atasan yang baik, JobDesk pekerjaan yang dikuasai serta teman kantor yang menyenangkan. Dari 4 poin tersebut, kamu memiliki semuanya, kah?
Sebelum saya resign, iya, saya memiliki semuanya. Alhamdulillah..
11. Kalau kamu diberi secarik kertas untuk menyampakan uneg uneg pada ayah & ibu. Pengen nulis apa?

Pa, Ma, kalian berdua luar biasa. Orangtua terbaik di dunia. Semoga Allah membahagiakan papa dan mama dunia dan surga, Aamiiin..


Oke, semua pertanyaan sudah saya jawab.
Berarti harus ngasih tugas ini ke 11 blogger dan ngasih 11 pertanyaan ya?

Hiks, saya belum gaul dengan para blogger lain. Jadi siapa aja yang mau bikin postingan ini, silakan langsung bikin aja dan kasih linknya di kolom komentar ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik.

Untuk 11 pertanyaannya, saya samakan saja deh dengan 11 pertanyaan di atas. Huehehehe.. *dasar pemalas

Ayoo ceritakan tentang dirimu ^^

14 Februari 2015

Tips Memaafkan Pasangan

Tips ini terinspirasi dari serial India Jodha Akbar dan FTV Indonesia yang judulnya saya lupa-lupa ingat. Heuheu.. Memang sih, sebenarnya saya tidak suka nonton TV. Tapi ya memang hiburan IRT ya TV (selain internetan). Untunglah ada sedikit pesan moral yang bisa dipetik. Mari kita petik sama-sama :)

Kasus 1 : Istri Berbohong Fatal
Ratu Rukayah sebagai istri pertama Raja Jalal, merasa cemburu dengan kedekatan suaminya itu dengan istri ketiganya Ratu Jodha. Demi mendapatkan perhatian Raja Jalal, Ratu Rukayah mengabarkan bahwa ia hamil. Bukan main senangnya Raja Jalal. Ratu Rukayah pun mendapatkan perhatian yang diinginkan. Namun apa yang terjadi saat akhirnya kebohongan itu diketahui Raja Jalal?

Bu Jodha dan pak (Jalaluddin) Akbar

Menurut saya sih itu keterlaluan banget ya bohongnya. PHP parah. Membuat perasaan kita senang bukan kepalang bagai terbang *halah* untuk kemudian jatuh terhempas ke tanah. Sakiiiiit! Kalau dibohongin pasangan seperti itu mungkin rasanya pengen ngejambak-jambak rambutnya ya gak sih? Raja Jalal begitu murka dan siap memberi Ratu Rukayah hukuman. Namun untunglah sebelum Raja menemui Ratu Rukayah, ia dinasehati oleh Ratu Jodha yang melarang Raja menghukum istri pertamanya itu.

Kenapa?

Ratu Jodha mengajak Raja Jalal INSTROSPEKSI DIRI. Mungkin selama ini Raja bersikap tidak adil pada istri-istrinya? Mungkin karena akhir-akhir ini memang Raja kurang perhatian dengan Ratu Rukayah? Lagipula Ratu Rukayah tidak bermaksud buruk, Justru karena ia begitu cinta dan ingin menghabiskan waktu bersama Raja lebih lama, ia terpaksa berbohong.

Raja Jalal paham. Ia lalu memaafkan Ratu Rukayah dan memberi tahu semua orang (yang mengira bahwa Ratu Rukayah sungguh-sungguh hamil) bahwa istrinya mengalami keguguran. Ini harus ditiru juga: Menutupi aib dan melindungi kehormatan pasangan di depan orang lain. Sebesar apapun kesalahan pasangan, kita harus selalu ingat bahwa istri adalah pakaian bagai suami. Begitu pula sebaliknya. Cukuplah hanya kita yang tahu kekurangan pasangan.

Kasus 2 : Suami tertarik dengan perempuan lain
Seorang suami terpergok sedang bersama perempuan lain. Sang istri (seorang wanita karir) sangat marah. Ia bilang, "Aku sudah melahirkan anak kamu. Aku sudah bantu perekonomian keluarga kita. Tapi ini balasan yang aku dapat? Ini gak adil buat aku!"
Sang suami menjawab, "Gak adil buat kamu? apa kamu udah adil sama aku? Aku gak perlu kamu bantu cari uang. Aku butuh kenyamanan!" Bla..bla..bla.. intinya bahwa suami kehilangan sosok istri di rumah, dan anak pun kehilangan sosok ibu sehingga mereka mendapatkannya dari yang lain.
Sang istri pun lalu menyadari kesalahannya dan meminta maaf.

Emang sih, seharusnya itu gak jadi alasan sang suami untuk main hati. Tapi hikmahnya adalah, jika pasangan melirik perempuan lain, sebelum marah-marah, tanyakan pada diri sendiri, mengapa hal itu terjadi? Adakah kekurangan atau kesalahanku yang membuat pasangan berpaling?
Ujung-ujungnya sih instrospeksi diri juga, dan mencoba memahami dari sudut pandang pasangan kita itu.

Semoga dengan saling memperbaiki diri, saling memaafkan, rumah tangga kita akan selalu rukun dan damai. Aaamiiin.. :D


Sumber gambar dari sini