Selasa, 11 Februari 2020

[Question From Quora] Seperti Apa Pasanganmu?

Saya ga ngerti deh kok kayaknya berat banget ni tangan diajak ngeblog. Apa karena udah kelamaan hiatus? Hiks

Meski begitu, saya ingin tetap ngeblog. 

Salah satu caranya, saya ingin coba jawab pertanyaan dari Quora deh. Setidaknya ada kalimat yang bisa jadi trigger nulis.

Baiklah.

Pertanyaan pertama dari Quora yang akan saya jawab di blog ini adalah..






Pasangan saya namanya Yoga.

Seperti manusia lainnya (termasuk saya), dia memiliki kelebihan dan kekurangan. 
Seperti pernikahan lainnya juga, hubungan kami bukannya bebas konflik. Tapi saya sangat beruntung karena dalam banyak hal kami cukup compatible dan ini penting.

Inilah beberapa fakta tentang pasangan saya tercinta

1. Lebih muda 6 bulan

Ahahahai ternyata saya nikah sama berondong!

Memang sih saya dulu pengennya berjodoh sama yang seumuran biar lebih seperti teman. Kalau dia terlalu tua takutnya malah jadi sok otoriter karena merasa lebih senior. Kalau seumuran juga kan lebih nyambung ngobrolin hal-hal yang se-zaman (halah!)


2. Romantis

Saking romantisnya dia, saya sampai gak tertarik sama drakor yang konon oppa-oppa nya jago bikin hati wanita meleleh. Haha!

Jaman saya remaja, khayalan romantis saya mah acuannya komik-komik serial cantik dan memang terwujud dengan indahnya.

Definisi romantis di sini simpel aja sih: perhatian, peduli, suka meluk dan cium, dan ngegombal :))

Dia memang punya role model untuk perilaku romantisnya yaitu dari alm kakek-neneknya. Dia melihat betapa indahnya cinta yang bertahan sampai tua dan ingin rumah tangga kami seawet mereka juga. Aamiiin.. 


3. Supportif

Saya senang dia selalu mendukung apapun yang ingin saya lakukan. Saya juga berusaha selalu mendukungnya meskipun saya sadar belum maksimal.


4. Sabar 

Dia nyaris tidak pernah memarahi saya. Tidak pernah berteriak. 

Dia bisa memukul lemari kalau sedang lagi sangat kesal (pernah terjadi, tapi marahnya bukan karena saya).

Dia siy bilangnya ga tega kalau menyakiti saya dan sepertinya memang dia berkomitmen tidak akan pernah memukul saya (dan anak kami) apapun yang terjadi.


5. Bertanggungjawab

Dia rajin bekerja, dia serahkan sebagian besar gaji ke saya.

Dia penuhi kebutuhan keluarga semaksimal yang dia bisa. Luuuuv




Dear kamu, I love you to the moon and back







Tidak ada komentar:

Posting Komentar