Rabu, 22 Januari 2020

Hidup Tanpa TV

"Aku sedih ga bisa nonton TV," begitu kata Kakang  (5 tahun 3 bulan).


Ini hari ketiga Kakang tidak nonton TV karena TV rumah rusak.

Saya sedih sih lihat dia sedih. Tapi sebenarnya hati saya senang banget, karena hidup tanpa TV adalah lifestyle impian saya sejak jaman kuliah.

Buat saya pribadi, TV ga ada faedahnya. Satu-satunya manfaat yang masuk akal saya adalah suami bisa nonton bola di TV. Dah itu aja.

Sebenarnya Kakang cuma nonton Nick Junior aja sih. Semua tayangannya cocok untuk anak usianya dan mengandung edukasi juga. Misalnya Paw Patrol (kerjasama dan menolong orang lain), Max & Ruby (ngajarin akur sama saudara), Blaze & The Monster Machines (matematika dan fisika), Shimmer & Shine (petualangan) hingga .. apa ya itu yang temanya kafe gitu (belajar tentang makanan), dll. Tapi tetap aja, saya merasa lebih baik untuk Kakang mengurangi screen time.

Mungkin suatu hari nanti kalau ada rezeki, Engking/Enin/Abi Kakang akan membeli TV baru. Tapi sampai saat itu tiba, saya mau menikmati dulu indahnya rumah tanpa TV :D

pic source : https://www.bms.co.in/7-things-rich-people-do-differently-every-day/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar