Sabtu, 09 Februari 2019

#IniSaatnya Jadi CouplePreneur #ResolusiBisnis2019

Saya salut sama suami istri yang menjalankan sebuah usaha bersama-sama. Couplepreneur, istilahnya. Saya membayangkan kayaknya asik kali ya bahu membahu bersama pasangan membangun bisnis. 24 jam sehari 7 hari seminggu bersama-sama dan berkomunikasi intens, berbagi tugas antara bisnis dan mendidik anak. Ihiy


Sayangnya saya dan suami saat ini belum bisa jadi couplepreneur. Alasan utama sih, menurut saya karena kami beda minat. Saya suka bisnis online yang fleksibel tempat dan waktu, sementara suami sukanya bisnis offline bidang kuliner.

Well, setidaknya kami sepakat bahwa building business is one of the best way making money dan kami berdua sama-sama ingin punya usaha.

Berhubung suami masih berstatus karyawan kantoran sementara saya Stay At Home Mom (SAHM), otomatis sayalah yang lebih memungkinkan memulai bisnis saya sendiri. Dengan modal awal sebuah smartphone plus kuota internet, saya jadi dropshipper bidang fashion. Pertama kali saya jualan tahun 3 tahun lalu, Alhamdulillah sekarang sudah naik level jadi agen dari dua brand. Tentang jadi agen ini saya sudah cerita di postingan sebelumnya.

Di tahun 2019 ini, fokus saya tentu mengembangkan bisnis. Apalagi, untuk jadi agen ini saya menggaet investor jadi sebaiknya tidak terlalu santai seperti sebelumnya. Hahaha!


Sebagian stok saya. Masih dikit :D

Hal yang sedang saya pikirkan saat ini adalah membeli laptop. Oh ya, selama 3 tahun ini memang saya cuma pakai smartphone. Heuheu. Padahal laptop mutlak diperlukan untuk menjalankan iklan berbayar, untuk membuat laporan keuangan, hingga membuat video promosi. Laptop juga diperlukan untuk membalas chat WA dan membayar tagihan ke supplier di saat smartphone 'dibajak' anak. Hihihi

Selain itu, saya juga mulai merasa perlu merekrut admin karena semakin kewalahan dengan banyaknya rutinitas yang harus dilakukan. Untuk itu saya juga perlu membeli sebuah smartphone sebagai 'alat perang' admin menjalankan tugasnya.

Saya pun lalu mencari produk yang saya butuhkan itu di Ralali.com


Laptop incaran dengan harga terjangkau


Bisnis online butuh smartphone andalan


Selain gadget, saya juga merasa perlu punya lemari khusus untuk stok. Saat ini stok yang ada saya taruh di lemari anak yang bikin isi lemari agak overload huhuu.



Oh ya mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa saya cari kebutuhan bisnis saya di Ralali.com?

Jadi Ralali.com ini adalah online B2B marketplace yang menghubungkan pembeli (individu atau korporat) dengan supplier-supplier yang menyediakan kebutuhan bisnis.


Suami juga kalau mau memulai (lagi) bisnis sop buah yang pernah ia coba rintis, bisa mencari bahan di sini.


Cari buah bisa di Ralali

Keren ya? 

Kita juga bisa membuat permintaan penawaran (quotation). Fitur dari Ralali.com ini memungkinkan kita sebagai pelaku bisnis mendapatkan suatu produk dalam jumlah dan/atau spesifikasi tertentu sesuai kebutuhan kita.

Untuk bertransaksi di Ralali.com sangat mudah. Kita hanya perlu mendaftar dengan memasukkan nama dan email/no telepon. Bisa juga masuk via Facebook atau Google. Kalau saya sih pilih masuk via Google karena mudah, hanya satu kali klik.

Ralali juga ada aplikasi mobilenya loh di Google Play dan App Store. Ya iyalah, ini kan jaman digital. Semua bisa dilakukan dalam genggaman tangan ;)

Buat yang mau mulai dan mengembangkan bisnis, coba deh cek Ralali.com, siapa tahu dapat ide dan peluang di sana. Apakah mau bisnis online atau offline, dikerjakan sendiri atau sama pasangan, semua bisa selama ada kemauan.

Semoga teman-teman yang ingin jadi pebisnis sukses, Allah mudahkan prosesnya yaaa. Saya selalu yakin saat kita memulai sesuatu dengan niat lurus, tekad kuat, dan ketekunan, kita akan bisa mencapai apapun yang kita impikan.

Ayo kita berjuang sama-sama memajukan perekonomian Indonesia. Aamiiin ^^


1 komentar: