Minggu, 29 April 2018

Inspirasi Liburan Ke Belitung Untuk Puaskan Dahaga Liburanmu


sumber:siptour.co.id



Setelah film Laskar Pelangi sukses di pasaran, Belitung berubah menjadi tujuan wisata utama para pelancong dari berbagai daerah. Tak heran sih, keindahan alam Belitung begitu ditonjolkan di film yang diangkat dari novel terkenal tersebut. Jika kamu berkesempatan untuk berlibur ke sana, kamu bisa booking lion air traveloka dan dapatkan tiket promo menuju ke daerah eksotis tersebut.

Tak hanya memiliki pemandangan yang menarik, Belitung juga menyimpan puluhan kuliner yang harus banget kamu coba saat di sana. Nah, jika kamu sudah booking lion air, berikut ini nih destinasi wisata dan wisata kuliner yang bisa menginspirasimu.

Destinasi Wisata:

Pantai Tanjung Tinggi

sumber:wikipedia.org



Jika kamu dating ke Belitung karena pengaruh film Laskar Pelangi, maka wajib hukumnya untuk datang ke pantai ini. Pantai yang dipenuhi dengan batu granit besar ini cocok untuk kamu yang hobi fotografi dan berniat hunting foto bersama pasangan di sana.

Bukit Berahu
Menikmati pantai dari atas bukit tentu menjadikan sensasi tersendiri saat liburan. Apalagi pemandangannya sangat memanjakan mata seperti di Bukti Berahu. Bukit ini memiliki konsep villa dan resto, sehingga dipastikan kamu bakal betah santai lama-lama di sini.

Pantai Tanjung Kelayang

sumber:mpi13.blogspot.com


Nah, kalau di pantai ini yang terkenal adalah burung batunya. Kamu bisa puaskan diri melihat burung batu di sini. Di Pantai Tanjung Kelayang juga ada batu yang menyerupai kepala burung dan menjadi ikon dari pantai tersebut.

Replika SD Gantong
Wajib banget nih untuk mengunjungi replika dari SD Andrea Hirata ini. Setelah proses syuting laskar pelangi selesai, replika SD Gantong tetap berdiri tegak dan justru dijadikan destinasi wisata baru bagi wisatawan.

Destinasi Kuliner:

Waroeng Kopi Kong Djie

sumber:muda.kompas.id


Bagi pecinta kopi, Waroeng Kopi Kong Djie adalah surga yang harus kamu datangi jika mengunjungi Belitung. Warung kopi legendaries ini sudah berdiri sejak tahun 1943 lho. Harga kopi di sini juga terbilang murah, yakni sekitar 8.000 – 10.000 rupiah saja. Meki sudah lama berdiri, cita rasa kopi di sini masih tetap terjaga karena mereka tetap melestarikan tradisi.

Mie Belitung Atep
Belum ke Belitung namanya kalau belum makan Mie Belitung. Tempat makan ini berada di tengah kota, tepatnya di daerah Tanjung Pandang. Cita rasa mie Belitung hampir mirip dengan mie aceh, tapi kuahnya membuat berbeda. Mie Belitung disiram dengan kuah udang dan ada campuran tauge, tahu, emping, dan mentimun di dalamnya.

Rumah Makan Fega
Karena terletak di dekat replika SD Laskar Pelangi, rumah makan ini ramai dan patut dicoba. Rumah makan Fega menyajikan makanan khas Belitung yang begitu menggugah selera. Menu andalan dari rumah makan ini adalah Gangan Ikan dengan kuah kentalnya. Yang membuat lebih spesial, tempat ini terletak di tepi danau dan pemandangan yang adem di mata.
Masih bingung mau kemana dan ngapain aja saat ke Belitung? Tentu sudah tidak lagi kan? Tinggal booking tiket lion air saja agar dapat liburan yang lebih murah meriah. Bagi yang sudah pernah ke sana, tempat wisata apa yang membuatmu ingin kembali lagi?

1 komentar:

  1. Kok aku lebih tertarik ke kulinernya ya? hehe. Jadi pengen nyobain Gangan Ikan nya malah

    x

    BalasHapus