Kamis, 26 April 2018

Ayo Cinta, Kita ke Yogyakarta

Kalau saya tanya suami, kota apa yang ingin sekali dia kunjungi, maka jawabannya Yogyakarta. Simply karena setahu dia di sana serba murah. Ahahahhaa..



Saya sih mengaminkan saja. Saya pernah ke Yogyakarta dan saya menyukainya. Yogyakarta adalah kota yang tenang. Saya belum pernah mengalami kemacetan di sana meskipun kadang kalau lagi ketemu lampu merah suka merasa, "Lama banget seeeh lampu ijonya.."  Heuheu

Makanannya tak hanya murah, tapi juga cocok di lidah saya tanpa kecuali. Banyak juga pilihan tempat wisatanya. Jadi saya sih yes kalau ada kesempatan jalan-jalan ke Yogyakarta.

Dulu saya dari Bandung ke Yogyakarta naik kereta api. Cukup nyaman apalagi pakai kereta malam. Sepanjang jalan bisa tidur, tahu-tahu sampai.

Tapi itu kan jaman masih sendiri. Kalau sudah punya anak, rasanya gimana gitu kalau harus melakukan perjalanan darat berjam-jam. Jangankan Bandung-Jogja, Bandung-Depok naik minibus travel aja Kakang (3,5 tahun)suka ngeluh pegal dan berulang-ulang ngomong, "Kok kita gak sampai-sampai?"

Jadi kalau seandainya mau ke Yogyakarta, pengennya sih naik pesawat aja. Selain waktu tempuhnya jauh lebih singkat, kebetulan suami juga belum pernah naik pesawat. Xixixi

Di jaman serba online seperti sekarang, udah mudah pesan tiket pesawat. Salah satunya dengan JD Flight Kalau pernah belanja di JD.id mungkin sudah tahu layanan yang satu ini. Ya, ini adalah salah satu layanan terbaru di JD.ID. Kita bisa mendapatkan tiket pesawat murah tanpa ribet.

Saya pribadi sudah mencobanya. Pertama, kita kunjungi flight.jd.id. Kemudian kita pilih asal penerbangan dan tujuan. Tentukan jumlah penumpang dan kategorinya (dewasa/anak-anak/bayi). Kita pilih juga kapan waktu keberangkatan. Nanti akan muncul daftar penerbangan yang tersedia.
                                                                                                                




Saya perhatikan, daftar tersebut sudah berurut mulai dari harga termurah. Heuheu. Tau aja nih kita biasanya cari yang biayanya paling rendah.




Kita juga bisa mengecek detail biaya penerbangan. Ternyata biaya yang sebelumnya tadi kita lihat sudah termasuk biaya lain-lain kecuali asuransi. 

Kalau semua data sudah kita masukkan, tinggal ikuti saya arahan selanjutnya. Lalu bayar deh ^^
Simpel kan?

Kebayang kalau kami udah di Yogya. Pengen bisa sewa motor biar gampang kemana-mana. Pengen deh mampir lagi ke Marioboro, Keraton Jogja, Taman Sari, hingga Candi Prambanan. Mall Ambarukmo Plaza dan Pantai Parangtritis juga ga boleh dilewatkan tuh.


Wisata kuliner juga pastinya wajib banget dong. Plus, banyakin foto-foto karena kapan lagi ya kan? Hahaha. Beli oleh-oleh buat keluarga juga penting banget, minimal bawa pulang bakpia lah.
                            
Oh iya, untuk memesan tempat penginapan juga bisa melalui JD Hotel loh. Searching aja di https://www.jd.id/hotel. Banyak harga promonya loh. Suka deh :)

Ya udah deh sekarang fokus ngumpulin duit lagi biar someday bisa ke Jogja. Aamiiin


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar