Kamis, 01 Februari 2018

Jalan-Jalan Ke Blog Dian E Suryaman

Gak terasa yah bulan Januari sudah berlalu. Tersisa 11 bulan sebelum tahun berganti jadi 2019 #halah *garing lu Sinta.

Puji syukur sama Allah, masih dikasih sehat, nikmat waktu luang, sehingga bisa blogwalking dan nulis tentang blog seorang Blogger Madura yaitu Mbak Dian Ekawati Suryaman atau yang bisa kita panggil Mbak Dian.



Mbak Dian adalah momblogger dengan 2 anak perempuan yaitu Nares dan Kinar. Pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang, kini ia mengisi hari-harinya dengan menjadi ghost writer untuk buku-buku non fiksi.

Yuk, kita obrak abrik blognya :)



Banyak postingan bertema traveling yang saya temukan. Terutama untuk wilayah Madura, Jawa Timur dan sekitarnya. Misalnya di beberapa postingan terpopuler seperti Pilihan Transportasi ke Sumenep Madura (9 Pebruary 2017), Pesona Pantai Sembilan Giligenting (6 Maret 2017) dan Island Hoping Gili Pandan-Gili Raja Madura (30 April 2017), hingga tentang Pantai Lombang, Pantai Paling Indah di Madura (28 Juli 2016). Mbak Dian menulis dengan cukup detail dan informatif. Bisa banget jadi referensi buat para traveller yang mau coba eksplor wilayah Madura.

Mbak Dian juga menyertakan banyak foto-foto cantik dari tempat-tempat yang ia kunjungi. Videonya juga ada. Duh, liat langit biru bersih dan pasir putih bener-bener bikin kita 'kebelet' pengen ke pantai. Semoga someday saya juga bisa piknik ke pantai lagi sekeluarga. Aamiin..

Selain topik travelling, Mbak Dian juga cukup sering menulis tentang anak. Postingannya tentang Cara Mengatasi Kutu Rambut Pada Anak (14 Januari 2018) memberi saya wawasan baru. Kebetulan nih di Panti Asuhan Mamah Titin ini beberapa anaknya terserang kutu rambut. Hampir setiap hari disiaran (bahasa sunda yang artinya menelusuri kulit kepala untuk menemukan kutu/telur kutu) tapi masih ada juga. Udah beli Peditox tapi kan itu obat keras ya. Saya pribadi sebisa mungkin ga menyentuhnya #lebay. Kalau bisa pakai minyak kayu putih (atau beberapa cara lain yang dituliskan Mbak Dian), boleh juga tuh dicoba.

Mbak Dian juga pernah mengajak anak-anaknya travelling, tepatnya snorkeling ke pulau Gili Labak. Ceritanya ada di postingan Mengajak Anak Bersnorkeling (25 Agustus 2017). Meski menyeberang pulau butuh waktu 2 jam (yang bagi anak-anak terasa lama), di sana mereka cukup menikmati kegiatan snorkeling. Sayang di postingan itu tidak ada foto pemandangan dalam laut. Mungkinkah ada ikan nemo?

Sebagai lulusan Fakultas Pertanian, Mbak Dian juga sesekali sharing tentang dunia tanaman. Saya pribadi meskipun waktu SD pernah bercita-cita jadi insinyur pertanian (haha), realitanya sampai sekarang saya sama sekali tidak pernah bersentuhan dengan yang namanya tanah dan bibit. Xixixi 
Meski begitu, beberapa postingan Mbak Dian dari kategori Plantae ini cukup menarik bagi saya.

Misalnya postingan Mawar Rainbow Tidak Tumbuh Dari Biji (9 Desember 2014). Saya baru dengar ada mawar rainbow. Pas lihat fotonya, wow unik sekali! Dalam satu bunga, kelopaknya warna-warni. Ternyata cara membuatnya adalah dengan membelah pangkal batang bunga mawar putih menjadi 3-4 bagian, lalu dengan merendamnya dalam 3-4 larutan pewarna berbeda. Nantinya air akan terserap dan membuat kelopak mawar yang sebelumnya putih jadi warna-warni. 

sumber: Dianesuryaman.com

Saya selalu senang kalau habis blogwalking. Rasanya seperti habis memberi nutrisi pada otak *tsah. Iya dong, saat kita mendapatkan informasi, menambah wawasan, dan memunculkan ide, bukankah rasanya selalu menyenangkan?

Yuk, berkunjung ke blognya Mbak Dian ^^




1 komentar:

  1. Yuuk...
    Mba Di ini termasuk blogger yang ramah dan ga pelit saat berbagi ilmu ((beneraan ilmu?? Atau job...hahha...betti yaa, teh Shin?))

    Ijoeks memang TOP BGT deeh...
    Kompak selalu yaa...

    BalasHapus