Senin, 07 Maret 2011

‘Membakar’ Lab Kimia

(postingan ini ditulis beberapa hari lalu. Baru bisa publish sekarang. Heuheu)

Tadi liat serial ABG ‘Arti Sahabat’, dan ada adegan dimana dua orang cewek bertengkar pas praktek di lab kimia, terus salah satunya gebrak meja sampai cairan kimianya tumpah dan membakar tu meja. Mereka berdua pun akhirnya dihukum. Hihihi..

Aku lupa pernah nulis ini di blog atau belum. Kalaupun pernah, gapapa lah ya diceritain lagi. Aku pernah punya pengalaman yang mirip sama adegan itu.

Dulu, jaman SMA, kami lagi praktek pelajaran kimia. Guru sedang tidak berada di dalam ruangan. Murid-murid yang rajin, meneruskan belajar tanpa pengawasan guru. Murid-murid lain yang juga rajin (olahraga) bermain tenis meja. Main tenis meja di Lab Kimia! Yak, kalian tidak salah baca. Heuheu.

Aku salah satu saksi matanya. Seorang temanku sedang menyalakan spiritus. Itu loh, cairan berwarna biru yang fungsinya seperti bahan bakar. Biasa digunakan kalau praktek kimianya perlu api alias ada adegan bakar-bakaran.

Aku agak lupa adegan persisnya gimana, yang pasti dia gak sengaja membuat spiritus itu menetes-netes dari botolnya ke atas meja, lalu menyambar api, daaaaaaaann.. jreng-jreng.. kebakaran pastinya.

Pada panik dong semuanya. Tapi cowok-cowok yang main tenis meja dengan tenang ngambil kain, dibasahin, dan ditutuplah itu area api. Padam seketika. Seolah tak terjadi apa-apa, cowok-cowok itu kembali main tenis meja. Yang lain pun melanjutkan praktek. Yang numpahin spiritus sibuk melenyapkan barang bukti kebakaran. Pas guru datang, jejak-jejak kebakaran sudah hilang tak berbekas. Beda dengan sinetron itu, di sini ga ada yang dihukum. Gak ketahuan guru soalnya. Huahahahahaha…

Oh, how I miss that high school moment..


*kembali nonton ‘Arti Sahabat’ sambil bernostalgia masa-masa SMA*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar