Rabu, 26 Agustus 2020

Jual Kue Lebaran Bisa Jadi Pilihan Ibu Rumah Tangga untuk Mendapatkan Uang

 

Faktanya memang ada banyak sekali diantara wanita yang memutuskan untuk tidak lagi bekerja ngantor ketika sudah menikah, apalagi dengan kehadiran buah hati. Banyak diantaranya yang memilih fokus ke rumah tangga. Hanya saja tak jarang juga yang menyesal karena ternyata banyak waktu luang yang terbuang sia-sia selama mereka di rumah. Namun tidak perlu khawatir karena Anda bisa menyiasatinya dengan menjalankan bisnis. Sehingga lumayan akan ada income atau pemasukan untuk keluarga.

 

Sumber foto : Freepik

Ada banyak sekali pilihan usaha yang dapat ditekuni oleh ibu rumah tangga, mulai dari berjualan item fashion sampai diantaranya adalah dengan menjual kue lebaran, apalagi di moment-moment semacam ini, berikut diantara alasannya, yaitu:

 

  1. Bisnis penjualan kue lebaran tidak memakan modal yang besar, beragam jenis varian kue nantinya bisa Anda jual, baik itu kue coklat, kue sagu, kue nastar, kue kastengel dan sejenisnya. Dalam pembuatannya maka tidak dibutuhkan banyak bahan baku seperti mentega tawar apalagi jika seandainya sarana dan prasarana juga sudah tersedia di rumah, sehingga nantinya Anda juga tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak modal.
  2. Resikonya terbilang kecil, jangan salah karena usaha semacam ini minim resiko, bahkan jika Anda tidak ingin ambil resiko sama sekali juga bisa. Yaitu dengan menerapkan sistem pemesanan atau pre order terlebih dahulu. Sehingga sudah jelas berapa banyak jumlah yang harus dibuat dan pastinya juga akan laku terjual nantinya.
  3. Keuntungan yang besar, Anda bisa membandingkan berapa besarnya biaya yang dibutuhkan dalam pembelian bahan baku dan pembuatan kue tersebut sampai jadi, dengan membandingkan harga jual kue yang ada di pasaran. Selisihnya sangat jauh, jadi nilai keuntungan yang bisa didapatkan juga terbilang besar. Apalagi untuk moment seperti jelang Idul Fitri, maka tingkat pembelian masyarakat juga tinggi.

 

Mulai merencanakan kue apa saja yang ingin Anda jual. Beli berbagai macam bahan baku berkualitas, mulai dari harga mentega Wisman grosir dan sejenisnya bisa lebih mudah online, yaitu di TokoWahab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar