Minggu, 20 Januari 2019

Blogwalking To MamaArkananta.com

Mama Arkananta, begitulah nama blog yang dikelola oleh Mbak Ria Rochma, seorang blogger Gresik yang berprofesi sebagai guru. Blognya cukup update, dan banyak berisi tentang kisah sehari-hari yang ringan tapi tetap menarik. Yuk kita obrak-abrik blognya :D



Tampilan blog Mba Ria

Begitu mendarat di blognya, langsung terlihat wajah Mbak Ria dengan senyum manisnya. Ibu dari dua anak ini suka menulis tentang parenting, lifestyle dan craft. Tapi yang bagi saya pribadi, saya suka tulisan apapun tentang pengalaman menjadi guru.

Jadi ceritanya, saya jadi guru dadakan buat sepupu-sepupu di rumah yang duduk di sekolah dasar. Rasanya kok suka emosi yah. HAHAHA
Ternyata mengajar itu butuh kesabaran tingkat tinggi. Saya jadi suka ngomel (pas ngajar doang. Di luar ngajar ya engga). Saya jadi salut sama orang yang sabar banget jadi guru karena saya merasa ga bisa tapi harus bisa. Bingung gak tuh.

Saya suka dengan postingan Mbak Ria yang bercerita bahwa ia bahagia menjadi guru, misalnya pada tulisan Kebahagiaan Sederhana Menjadi Seorang Guru Konseling. Katanya, hal yang membuatnya menemukan tujuan mengajar adalah pesan ini:

"Menjadi seorang guru adalah pekerjaan mulia karena mengajarkan setiap orang untuk menjadi orang penting"
Dalem banget yaaa. Sepertinya saya harus sering-sering meluruskan niat biar lebih ikhlas dan selow ngajarin anak-anak.


Selain tentang pengalaman jadi guru, saya juga tertarik dengan beberapa tulisan Mba Ria lainnya yang cukup informatif. Misalnya tentang alat kontrasepsi.

Pada postingan tersebut Mba Ria menguraikan dengan lengkap semua kontrasepsi yang pernah dicoba yaitu KB Suntik, KB Pil, dan IUD. Ternyata setiap bentuk KB memiliki efek tersendiri. Menurut saya sih semua ibu rumah tangga perlu mengetahui tentang ini apalagi yang masih galau menentukan kontrasepsi yang tepat.


Saya juga melihat-lihat karya Mba Ria berupa kartu ucapan buatan sendiri yang cantiiik banget.

Sumber : Mamaarkananta.com


Kreatif banget yaaah

Selain membuat kartu lebaran, ada juga kartu ucapan ulang tahun, kartu ucapan menyambut kelahiran bayi, hingga kartu-kartu untuk proyek Craft for Charity.


Tulisan lain yang saya suka adalah tentang 5 Produk Kecantikan Rekomendasi Ria Rochma (15 Desember 2018). Tahu sendiri kan kalau produk-produk kecantikan itu buanyaaaaak banget jenis dan mereknya. Saya suka bingung sendiri, gimana sih cara memilih yang paling cocok? Dengan membaca review dari orang lain, setidaknya ada pencerahan sedikit lah ya. Heuheu

Apalagi dalam artikel itu juga ada rekomendasi body lotion untuk kulit kering (masalah kulit saya nih, selama ini siy saya cuma ngandelin minyak zaitun) dan juga serum. Saya seumur-umur belum pernah nyobain serum tapi udah sering dengar tentang pentingnya pakai ini. 

Membongkar-bongkar tulisan lainnya, saya temukan lagi yang menarik. Tentang mengajarkan anak untuk cerdas menggunakan media sosial, hingga tentang koleksi notebook lucu (saya juga pecinta cute notebook!) Ah tapi kan tidak mungkin saya jabarkan di sini satu persatu. Jadi langsung mampir ya aja yaake blognya Mba Ria. See yah! ^^



5 komentar: