Jumat, 02 November 2018

Kisah Si Jomblo Ngenes


Percaya gak sih sebelum saya bertemu laki-laki yang kini jadi suami, saya tuh ga pernah pacaran. Bahkan, yang minta saya jadi pacarnya aja gak ada! Sungguh saya ini jomblo ngenes -__-



Well, ada sih yang ‘nembak’ saya waktu kelas 3 SMP. Tapi pada saat itu saya memang udah berprinsip ga mau pacaran. Kenapa? Menurut saya, pacaran di usia sekolah itu 100% akan berakhir dengan putus dan patah hati. Saya juga ogah nge-galau apalagi nangis cuma gara-gara cowok. BIG NO!

Eeeeeeh taunya gak cuma pas sekolah. Pas kuliah, lulus, trus mulai kerja, masiiih aja jomblo ting-ting. Greget gak siiiik

Pernah punya target nikah di usia 24, tapi pas beneran menginjak usia itu, sama sekali ‘belum terlihat hilalnya’. Untungnya hidup saya bahagia aja sih. Waktu itu saya belajar di Young Entrepreneur Academy yang memang syarat daftarnya adalah belum menikah. Terus yang berstatus In A Relationship juga dihimbau putus. Xixixi

Sampai saat itu saya cuma bisa bertanya-tanya dalam hati, bagaimana rasanya yaa kalau ada seorang lelaki yang..

-          perhatian
-          peduli/care
-          nganter jemput dan ngajak kemana-mana naik motor
-          ngajak makan dan traktir nonton di kala saya bokek #lohkokmatre
-          memperlakukan saya dengan manis dan spesial
-          seneng duduk di sebelah saya just because di situlah ia merasa nyaman #hasek
-          dll seperti yang saya baca di komik dan novel romantis

Menjelang usia 25 baru saya ketemu dia. Di situlah saya tahu oh gini tuh rasanya di PDKT in. WAHAHAHAHAHA

Long story short Alhamdulillah ternyata memang dia jodoh saya.
Semua pertanyaan di atas terjawab sudah. 
Rasanya sungguh menyenangkan, apalagi setelah halal.
Sungguh kuterharu sekali dengan kuasa-Mu ya Allah ;’(

Ah ya pastinya memang ini semua berkat rahmat Allah saja. Bagaimana tidak? Saya yang tak cantik, tak menarik, ga bisa dandan, ga bisa masak, kurang gaul, baca buku mulu, selalu ada di belakang layar, ‘tidak kelihatan’ lah pokoknya, amat kecil kemungkinannya dilirik orang, kok ada yang jatuh hati?

Cuma Allah yang bisa kayak gitu, menumbuhkan ketertarikan seorang Yoga kepada Sintamilia.

Allah buat Sintamilia –yang kayak gini- jadi tampak cantik jelita luar dalam di mata seorang Yoga. Buat saya ITU LUAR BIASA SUNGGUH MUKJIZAT!

ALLAHUAKBAR!

Beberapa waktu setelah menikah saya juga menemukan beberapa hikmah. Misal:

-          Karena saya ga punya mantan, saya ga bisa bandingkan suami dengan lelaki manapun. Mana bisa saya bilang, “Kamu tahu gak sih, mantanku pernah ngajak aku liburan ke Eropa. Dia bayarin semuanya. Kok kamu enggak?”

-          Karena ga punya mantan, saya ga mungkin terancam CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali), ga ada yang bikin suami saya cemburu. Jadi berkurang deh satu potensi konflik. Lumayan..

-          Karena sebelumnya ga ada yang naksir saya, saya menganggap suami super duper spesial luar biasa tak ada duanya. Satu-satunya di dunia. Saya harus semaksimal mungkin jadi istri sholehah agar dia tak menyesal menikahi saya #uhuy

-          Kalau ada konflik dan syaithon laknatullah bisikin saya untuk ‘kabur’ dari suami, saya ga tahu mau kemana. Balik ke mantan? Ga punya. Nikah sama orang lain? Lah kan yang mau jadi suami saya cuma Yoga seorang. Hanya dia ‘rumah’ saya. Hanya dia yang mencintai, melindungi, menggombali, dan menerima kekurangan saya. Kalau saya kabur, pasti saya akan nelangsa. Dalam sekejap, hilang deh pikiran tuk kabur. Yeay, syaithon kalah.

Demikianlah.

Ternyata benar yang orang-orang bilang bahwa semua akan indah pada waktunya.

Sekali lagi, terimakasih Allah..

Engkau telah menjagaku di masa lalu sehingga bisa kucicipi bahagia di masa sekarang.

Hamba mohon cinta dan ridho-Mu ya Allah. 
Selalu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar